30, Januari 2018

9 2 0
                                    

Jadi gue skip aja ya hari - hari kemarin. Nggak ada spesial - spesialnya. Daripada lo bosen dan jenuh baca ocehan gue ya kan? Tapi berhubung gue orangnya nggak bisa diem, jadi gue lanjut cerita.

Kayak biasa sih, gue sekolah gitu dianter sama bokap gue. Tumben - tumbenan sih bokap nganter gue sekolah. Biasanya doi sibuk banget. Pagi - pagi udah meeting. Anaknya ditinggal sama Pak Kosim.

Akhirnya nyampe depan gerbang. Gue salim sama pamitan dulu. Gue bukan anak durhaka guys. Kelas masih sepi sih jam segini. Jarak rumah gue sama sekolah jauh kayak gue sama dia. Asik lah. Tapi ini benefit dari rumah jauh. Lo bakalan dateng lebih pagi dan lo jarang telat. Bahkan nggak pernah.

Pagi - pagi udah disambut sama ulangan kimia. Entah gue yang freak atau apa, gue emang udah suka sama ini pelajaran. Ketika yang lain berkeluh kesah gue justru berbahagia. Tapi seriously ini pelajaran emang seru banget.

Soal dibagiin langsung gue kerjain tanpa babibu. Gampang ini mah. Seratus nilai gue pasti. Kemaren di tempat les - lesan bahas soal kayak gini jadinya gue ayem - ayem aja ngerjain.

Nggak kayak si Wahyu nyari contekan sana sini. Itu kertas bukan makanan plis, sampe masuk mulut gitu. Terlalu niat nyontek. Sebelahnya ada si Bara yang keadaannya hampir sama kayak gue.

Bara bakal jadi bahan contekan si Wahyu kayaknya. Tapi ini anak cerdik juga sih. Seinget gue Bara pernah cerita kalau dia selalu ngasih jawaban ke Wahyu. Walaupun jawabannya delapan puluh persen sudah dibumbui dengan bumbu - bumbu kelicikan Bara. Alhasil nilainya si Wahyu ini jadi kayak nomer sepatu.

"Sstt. La, La." Ada yang manggil gue.

Gue nengok dan ternyata si Feby manggil gue.

"Nomer dua tiga apaan?"

Gue sok mikir gitu kan. Pura - pura goblok. Ah, gue bilang aja nggak tau kali. Ogah gue bagi - bagi nilai. Belajar makanya nyet kalau mau pinter. Nggak ada untungnya di gue soalnya. Taktik dikit boleh lah ya.

Gue cuma geleng - geleng kepala. Tapi ini soal emang rada susah sih, jadi si Feby nggak bakal curiga kalau gue mendadak bego dan nggak bisa jawab ini. Padahal gue mah lancar jaya ngerjain. Kayak nama bis gitu.

"YAK! WAKTU HABIS! KUMPULKAN, SELESAI TIDAK SELESAI." Bu Ranti liat ke arah meja Feby yang masih ngerjain soal. "HEH, KAMU YANG DI SANA! CEPET KUMPULIN!"

"Eh, iya iya bu. Belum nulis nama." Sok - sokan si Feby.

Si Feby jalan kan ke meja guru ceritanya tapi mampir dulu ke meja Zubaedah. Syuttt. Yak misi berhasil. Dengan cekatan ia langsung menyalin jawaban. Jawaban terkumpul. MISSION CLEAR!

Gue cuma bisa geleng - geleng kepala sih. Feby datengin meja gue.

"La, lo tadi kosong berapa?"

"Banyak. Susah jir." Munafik lo La.

"Tuh kan, Lala aja nggak bisa apa lagi gue."

Tiba - tiba ada yang nepok gue dari belakang. Si curut lesung pipit.

"La, gampang kan ulangannya?"

"Ga-gam, eh susah maksudnya." Takut ketauan Feby kalau gue lancar ngerjainnya.

"Serius? Tadinya sih gue mau ngajak taruhan. Yang lebih tinggi nilainya bakal dijajanin seminggu sama yang lebih rendah."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
TriangeloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang