17, Februari 2017

4 2 0
                                    

Si Bara jemput gue jam delapan. Kurang pagi apa coba? Emang ada yang buka jam segitu? Padahal gue niatnya bangun siang. Pengganggu nikmatnya hari sabtu. Ya ahli nerake!

Drrtt! Drrtt!

Tuh kan, gue belum sarapan lagi. Emang ya ni orang ganggu idup gue.

"Yoboseo?"

"Ini gue! Ngomong apa si lu? Eh gue dah di depan rumah lo. Buruan yakkk!"

"SABAR NYET! Masuk ajaaa ada bibi lagi nyiram."

"Ogah. Dah ganteng nih gue soalnya."

"Cih, tunggu sejam lagi ya."

"Buset dahh!"

"Makanya lo nggak usah telpon - telpon. Gue kapan pake bajunya?"

"Pantesan. Keliatan tuh dari jendela."

Eanjir. Reflek gue langsung liat jendela. Udah gue tutup kok. Ngaco ni orang.

"Udah ya bhay!"

Gue hari ini simple aja sih. Cuma pake kaos putih lengan pendek sama jeans. Dipaduin sama converse merah tinggi. Tasnya pake tas kate spade gue. Kado dari fans. Nggak lah. Canda gue. Kado dari gue sendiri :(. Saking ngenesnya ampe beli kado buat diri sendiri.

"Mi, Lala pergi dulu!"

Mami lagi di dapur. Biasanya suka nggak denger.

"Mi!"

"Yaaa!! Jangan malem - malem! Sama siapa?"

"Sama Bara! Dah ya mi! Assalammu'alaikum."

Gue masuk ke mobilnya Bara. Mobil bokapnya sih. Ini hal yang paling gue suka pas masuk mobilnya. Wangi. Apalagi pas masuknya itu wangi - wangian langsung ngeluarin semerbak - semerbaknya.

"Hmmm.."

"Kenapa lo?"

"Gue cuma suka bau mobil lo."

"Mobilnya apa orangnya?"

"Mobilnya nyet."

Si Bara sok - sokan cemberut gitu.

"Sama orangnya juga deh daripada gue nggak jadi ditraktir ayam keju?"

"Najis matre."

"Emang gue cewek.

Dia ngacak rambut gue. Duh rambut gue nggak baday lagi nih. "Rambut gue berantakan nyet! Lu nggak menghargai gue yang susah - susah nyatok."

"Nih gue rapiin. Tuh rapi kan?" Dia sok - sok benerin rambut gue gitu sambil nyetir.

***

"La, enaknya beliin apaan?"

"Lah elu nanya ke gue ya gue mana tau. Kan lu anaknya gimana si?"

"Gue kan cowok, nggak ngerti apa - apa soal cewek."

"Ya ibu lo suka apa?"

"Ibu gue suka masak."

"Ya kali mau dibeliin panci ama kompor?" Gue toyor tu si Bara.

Karena masih bingung mau beliin apa, gue sama Bara muter - muter Mall dulu. Barangkali dapet inspirasi gitu. Gue sama Bara udah masukin banyak toko dan nggak ada yang cocok.

"Ini bagus nggak La?"

"Ih keramean itu Bar. Jiji gue liatnya."

TriangeloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang