Episode #2

20 3 0
                                    


Pukul 14.47 siang. Waktu pulang sekolah, bis berhenti. Dan aku tinggal berjalan setengah kilometer dari haltr terdekat dan sampai di rumah...

'Brum...'

"Hah, hari yang melelahkan. Sekarang Ayo, kita pulang...!!"

"Ya iyalah, emang kalau gak pulang ke mana lagi..."

"Kan ada beberapa anak yang pulang dari sekolah bukannya ke rumah justru pergi entah kemana. Tiba tiba di berita ada mayat seorang pelajar yang tewas mengambang di sungai."

"Kau ini cerewet luar biasa..."

"Haha... tentu saja. Kalau aku tidak cerewet bukan aku namanya itu adalah salah satu bakatku..."

"Hmm..."

"Hambar..." ('_' )

«.......*.......»

"Fuh... melelahkan..."

Sendirian di rumah. Sudah terlalu biasa. Duduk di sofa lalu menyalakan televisi dan mengganti banyak channel, tapi tidak ada yang menarik...

"Sudahlah, sebaiknya aku kerjakan PR saja..."

Aku memutuskan untuk mengerjakan PR hari ini. Namun, tiba tiba ada yang menekan tombol bel rumah.

'Ting... Tong... Ting... Tong...'

"Iya, tunggu sebentar...!! Siapa malam malam begini..."

'Ceklek..'

"Iya, ada apa...? Lho, Nicholas..."

"Alvan aku mau menginap malam ini di rumahmu boleh tidak..?"

"Eh, kenapa tiba tiba..?"

"Tidak, tidak ada apa apa..."

Aku berpikir sejenak. Kenapa dia tiba tiba ingin menginap disini..?

"Terserah deh, asalkan jangan buat berantakan!"

"Iya, aku janji..."

Entah ada apa dengannya. Tiba tiba saja dia mau menginap. Biasanya sih iya. Cuman... kali ini sepertinya berbeda. Ketika aku bertanya alasan dia menginap, wajahnya sekilas terlihat sedih namun dia kembali tertawa.

"Kenapa kamu melihatku seperi itu?"

"Tidak, bukan apa apa..."

Aku kembali ke kegiatan yang tertunda. Dan tidur malam.

"Eh, mau kemana..?"

"Mau kerjakan PR di kamar."

"Oh, aku nonton TV ya..."

"Ya sudah, kalau ingin cemilan ada di kulkas. Tapi jangan dihabiskan semua..."

"Yoi... Eh, aku nanti tidur dimana..?"

"Di kamar tamu di bawah..."

"Ok, makasih banyak ya..."

«.......*.......»

Di dalam kamar. Aku membolak balik buku dengan malas. Baru beberapa halaman aku mengerjakannya dan sekarang moodku benar benar turun.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 04, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

"I Will Protect You..."Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang