Malam yang sunyi. Hanya terdengar suara rintikan hujan yang mulai mereda.
Salah satu dari ketiga insan masih setia membuka matanya walau waktu sudah menunjukkan lebih dari tengah malam. Lebih tepatnya dini hari.
Yang ia lakukan hanyalah berbaring disebelah partner kerjanya dan mengerjap-kerjapkan mata emeraldnya.
Pikirannya memutar kembali kejadian tak menyenangkan di sore hari kemarin. Masih ada secuil kekesalan dan malu didalam hatinya.
Sakura sedikit membangunkan tubuhnya untuk melihat keadaan sasuke yang tengah tertidur pulas di kursi panjang dekat pintu masuk kamar.
Hatinya sedikit merasa kasihan pada sasuke yang tidur tanpa bantal maupun selimut padahal suhu dikamar sangatlah dingin.
Sakura bangun dan berinisiatif untuk memberi selimut pada tubuh sasuke. Sakura berjalan mengendap-endap kearah sasuke menyelimutinya dengan perlahan takut bila ia membangunkan sasuke nantinya. Sakura berhenti sejenak saat ia menaikan selimut sampai leher. Sakura mengubah posisinya yang tadinya berdiri menjadi jongkok Menatap wajah damai sasuke yang tertidur pulas. Sakura menatap setiap inci wajah sasuke dan tersenyum
'Sama sekali tak berubah. Tetap tampan'
"Terpesona?"
Gumam sasuke tapi tetap pada posisi awal. Mendengar suara sasuke, sakurapun gelagapan.
"Kau.. Ah maaf apa aku membangunkanmu, sasuke-kun?"
Perlahan sasuke membuka matanya
"Ya. Kau membangunkanku dengan deru nafasmu dan suara degup jantungmu yang tak beraturan itu"
"Eh, kau mendengarnya?"
"Dengan sangat jelas"mendengar penjelasan sasuke sakura mengerucutkan mulutnya menahan malu. sasuke mengubah posisinya menghadap sakura.
"Maaf"
"Maaf untuk apa?"
"Maaf karena aku membuatmu kesal"Sakura mulai mengerti apa yang dimaksud sasuke barusan.
"Ahh.. Tidak apa sasuke-kun"
Sasuke menatap wajah sakura lama seperti ingin mengatakan sesuatu tapi tertahan. Tak lama kemudian sasuke bangun dari berjalan kearah pintu keluar. Sasuke berhenti sejenak dan bergumam
"ikuti aku"
lalu membuka pintu dan berjalan keluar. Sakura hanya mengerjap-kerjapkan matanya bimgung. Tak lama kemudian dia tersadar dari lamunannya lalu bangkit dan berjalan keluar menyusul sasuke keluar.
Sasuke berjalan menuju ke sebuah taman bunga belakang motel. Tak lupa sakura yang jalan mengekori sasuke. Taman bunga yang tak terlalu bagus sih sebenarnya. tapi saat malam hari, ada beberapa kunang-kunang yang menghiasi taman.
"Mm.. Sasuke-kun ada apa sebenarnya. Kenapa kau menyuruhku mengikutimu kesini?"
Tepat setelah sakura tutup mulut, sasuke berhenti dan berbalik badan sehingga mereka berdua saling berhadapan.
Dengan tatapan penuh makna, memancarkan sinar penuh harap pada gadis didepannya. Sasuke menghela nafasnya pelan untuk menghilangkan rasa gugupnya. Mencoba untuk tetap bersikap tenang.
"Sakura, ada sesuatu.. Yang ingin aku bicarakan denganmu."
#apa yang akan dibicarakan sasuke?
VOTE AND COMMENT
NOW
please
KAMU SEDANG MEMBACA
BLOSSOM✔
Fanfiction[Canon] bagaimana caranya sasuke menyatakan cintanya pada sakura?