CHAPTER 2

1.5K 72 20
                                    

Keesokan harinya, Mino sang raja tidur kini sudah berubah menjadi raja rajin. Pasalnya Mino kaya kesambet sama setan Sekolahan jadi rajin banget. Kaya pagi ini contohnya dia udah ngaca mainin rambut sama sibuk pilih baju.

Mau pake baju apa juga tetep jelek lu no, Kata bobby setiap Mino beli baju di Mall. Emang temen kaya gini minta di musnahin di antartika.

Mino turun ke meja makan sambil bersiul-siul. Tepat di anak tangga terakhir Mino berteriak kesakitan, karena baru saja ibunya menimpuknya dengan tutup panci.

"heh siul-siul ga liat mama lagi sakit gigi gini? Minta di masukin ke perut lagi?"

"paan sih mah nimpuk-nimpuk galiat nih anak mama yang ganteng ini pipinya jadi luka gara-gara di cium panci kreditan mama hah?"

"e kurang ajar ya lu gatau mama lagi bete papa belum kasih jatah terus mama sakit gigi lagi datang bulan juga"

Pertanda buruk, Mino kayanya akan mati di tangan mamanya sendiri, pasalnya mamanya kalo lagi gadikasih jatah sama dapet bisa ngancurin rumah. Belum Mamanya selesai koar-koar Mino udah kabur ke bagasi buat nemuin kesayangannya si baby.

"baby hari ini makin cakep aja by, makin bening nih aduh makin sayang sama lu nih gua" tatap nya sambil mengelus-elus baby.

"astagfirullah, selamatnya jiwa abang saya yaAllah udah kelamaan jomblo kasih dia cewe yaAllah" Danah muncul sambil tangannya keatas seakan-akan tengah berdoa.

"paan sih lu dek, sirik banget. Gasuka banget liat abangnya seneng heran"

"bang, danah mah seneng kalo abang perhatian sama sayangnya sama cewe, lah ini sama motor butut gini bang, danah tau abang kelamaan jomblo jadi gini" Mino coba sabar, rasanya pen nimpuk adeknya pake helm, soalnya kalo ngomomg suka bener.

"berisik luh, nanti gua bawa cewe kerumah awas lu ya liat ae"

Anyway Baby itu adalah motor kesayangan Mino, motor vespa warna biru tosca yang dia dapet ini motor dari almarhum kakeknya mantannya. Iya mantannya si Yoori. Padahal dulu motor ini pas putus udah di minta balik sama Yoori tapi Mino nolak alesannya bilang kalo diambil lagi borok sikut almarhum kakenya entar, astagfirullah tinggal nunggu di kutuk Mino nih.

Setelah berdepat panjang dengan Danah, Mino langsung jalan kearah kampusnya menggunakan Baby, dengan helm bogonya dan jaket jeans nya Mino jalan dengan santainya. Sampai pada perjalanan dekat kampus dia melihat seorang wanita seakan-akan di kelilingi oleh cahaya-cahaya surga. Mino sampe ngelus-elus dadanya karena langsung degdegan.

"pagi calon ibu dari anak-anakku" Mino menampil kan cengiran khasnya yamg jenaka.

"eh kamu no, bikin ibu kaget aja" Irene yang tadi tengah berjalan sendirian di gerbang kampus sambil membawa tasnya yang cukup besar itu.

"ibu kaget ya liat masa depan ibu kok ganteng banget? Ah ibu bisa aja" Irene cuma ketawa sambil geleng-geleng.

"engga kaget, kok ngapain kaget emang kamu hantu?" candanya.

Mino yang di bilang hantu pura- pura merajuk sama ibu Irene dengan memajukan bibirnya. Irene yang melihat antara geli sama pengen nabok tapi inget dia dosen.

"apasih no kamu manyun manyun gitu lagi parodi-in ikan?" Mino membuang nafasnya lesu. Iya bu iya gapeka banget minta di cium elah.

"engga bu engga, ibu tasnya berat banget mau saya bawain?" Irene menggeleng cepat, sambil tersenyum.

"gausah ibu bisa Mino yaudah sana masuk nanti kamu telat loh"

'Aduh Ibu irene perhatian banget jadi makin sayang' - batin Mino.

"gapapa bu saya mau jalan iringan sama ibu, biar ibu ga lecet. Saya gamau masa depan saya lecet." aduh pagi pagi udah gombal ae kutil anoa.

Mereka mengobrol sambil jalan pelan dan Mino tetap naik pada motornya dengan kecepatan benar benar pelan untuk menyelaraskan jalannya bersama Ibu Irene tersayangnya ini. Iya tersayang iya.

"hm no tawaran kamu buat jd dospem kamu...." Mino yang denger jata dospem langsung natap Ibu Irene lekat. Degdegan juga takut di tolak. Belum nembak udah berasa di tolak ini mah:(.

"iya bu iya?? Gimana bu?? Bisa kan buk? Bisa yayaya bisa lah masa gabisaa"

"boleh di coba sih saya mau coba jadi dospem hm tapi kamu siap saya bawelin? Maksud ibu ketika jadi dospem saya ya bakalan agak bawel agar skripsi kamu bagus"

YaAllah bu, ibu mau bawel kaya gimana Mino mah seneng. Apalagi di bawelin jadi pasangan Mino mah bahagia:'') kapan lagi jomblo ganteng gini ada yang bawelin.

"gapapa bu, bawelin tiap hari aja Mino siap." Tangan Mino mengacungkan jempolnya menandakan setuju dan siap menghadapin Ibu Irene.

"oke kalo gitu ibu mau jd dospem kamu"



HALOOOOO SAYA BALIK:( ADUH MAAF SAYA BENER2 SIBUK:( INI BARU BISAA NULISSS T___T

Ayo di komen dulu di vote maaf kurang panjang maaf apalagi yaa maaf aja saya mahh:(( comment ya.kurang apa :''')

Sayanghae buat kalian yg udah nunggu!

Dosen Cantik (MINO IRENE)Where stories live. Discover now