: Drama :

4.2K 598 148
                                    

Orang bisa aja maafin, tapi berharap mereka lupa?

~ Miss move on lagi pesimis ~



(*)





Sepanjang perjalanan pulang dari Cikampek, Irgi gue perhatiin cuma diem aja. Tadi pas keluar dari Koito juga dia jalan-jalan aja tuh depan gue, biasanya kan ngobrol. Dan kalau gue ngeh-ngehin lagi, tadi kayaknya pas berangkat juga dia diem aja deh. Cuma tadi gue nggak terlalu perhatiin karena sibuk main GTA di hape. Yeup, setelah gue bikin Bimo kenyang, dia akhirnya berbaik hati mau ngasih gue APK sama data tuh game. Jadilah sepanjang jalan dari kantor gue fokus main sampai nggak sadar udah ngediemin Irgi.

"Duh, semoga nggak macet ya jam segini. Rugi banget gue kalau pulang telat." Gue berusaha buat mancing pembicaraan yang apesnya cuma ditanggapi Irgi pakai hem doang. Asem banget sih nih orang. Sakit gigi kali ya.

Apa dia bête karena disuruh Bimo ke Koito buat evaluasi trial mesin yang baru dikirim tadi pagi ya? Ah, tapi masa iya sih. Gimanapun juga, Bimo kan atasannya Irgi, jadi ya bebas bebas aja dong nyuruhnya. Emang sih harusnya dia yang ke sana, tapi berhubung Bimo sama Mas Riko, asmen exim, mau ke bandara buat ngurusin parts yang belum keluar, jadi ya dia nyuruh Irgi buat gantiin. Tadi sempet gue denger kayaknya Irgi agak keberatan sih, tapi ... abis itu dia oke kok. Jadi ... nih orang kenapa?

Ah, gue suka ribet sendiri deh kalau ngadepin orang model gini. Dulu juga, Irgi kalau marah malahan diem. Dan baru baik kalau udah gue rayu-rayu. Tapi kan dulu kita pacaran, kalau sekarang? Ya kali gue rayu-rayu juga. Iyeeuh!

"Lo pengin ngemil nggak, Gi? Di ruko Ventura situ ada yang jual pisang goreng Pontianak enak deh. Mau nggak?" pancing gue lagi begitu kita udah keluar tol Cibatu dan udah mulai masuk Lippo Cikarang.

"Aku nggak makan gorengan," jawabnya singkat, padat, jelas. Yang nggak jelas itu alasan dia kenapa mendadak jadi gini. Perasaan akhir bulan jatah gue PMS deh, kenapa jadi Irgi juga sih. Ditambah, gue berasa bego nawarin dia makan pisang pontianak, padahal dia makan nasi goreng aja setengah hati. Eh, tapi kan ya ... gue bukannya beneran nawarin, basa basi doang karena dia diem aja.

"Oke ... sorry!" jawab gue lagi nggak kalah singkat. Gue males ah kalau mesti jadi tukang ramal perasaan gini. Kalau kesel sama gue ya bilang apa susahnya sih. Kalau bukan ya, tega amat gue jadi tumpahan. Kan nggak lucu kan ya kalau dia beneran bête karena gue cuekin main game? Eh, apa iya? Duh, sebodo teuing ah.

"Bukannya tadi sebelum pergi kamu udah makan sama Bimo?"

Oh ... jadi ini tho! Jadi gara-gara gue makan berdua sama Bimo? Kok gue pengin jedotin kepala ke dashboard ya rasanya. Lagi juga kalau gue makan sama dia emang kenapa?

"Iya ... terus? Ini udah jam berapa kali."

"Ya udah kalau mau, kita mampir," putus Irgi begitu tempat yang gue maksud udah kelihatan di depan.

"Nggak usah, Gi!" tolak gue. Jujur aja gue mulai nggak nyaman kalau gini. "Lagian tadi gue cuma basa basi doang kok nawarinnya karena lo ngediemin gue aja dari tadi."

Eat that, Gi! Emang dia doang yang bisa ketus? Gue ini cewek tulen loh. Jangan pernah nantangin cewek kalau urusan ngomel mah. Apalagi gue yang nggak pandang bulu. Tadi pagi aja hermaprodit gue bantai, emosi gue kan masih naik turun nih.

Sebelum gue buang pandangan ke luar jendela, masih sempet gue lirik mukanya Irgi yang kayak ngerasa nggak enak gitu.

"Aku nggak suka ya kamu deket-deket lagi sama Bimo!"

Bah! Gue pasti salah denger!

"Lo bilang apa, Gi?" Nah kan, gue jadi nengok ke dia lagi.

"Aku bilang, aku nggak suka kamu deket-deket lagi sama Bimo!"

Miss Moving OnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang