"Hebron"

3 1 0
                                    

Sesampai  di lantai bawah....

Hebron yang terduduk diam sambil nonton tv,tak terhiraukan sama sekali melihat kakak-kakaknya semua pada datang.

"Hebroon...enduuut...kuci...kuci...kuci"goda gue sambil mencubit pipi tembemnya.

"Eboonku,sini sama kakak Lovely,gk usah sama kak Echa!!!"

"Sama kak Kirey aj boon??"

"Sama Kak Lora ya boon,kan kita sama-sama manja"

Sanaaaaaaaaaa 😭😭

Hebron yang tiba-tiba nangis,langsung buat kakak-kakaknya terdiam kayak Patung Liberty.

"Kok nangiss bon,yaudah supaya Hebron gak nangis kakak nyanyiin Tahu Bulat mauu??"

Tiba-tiba setelah gue ngomong gitu ke Hebron,Hebron berhenti menangis,langsung tersenyum.

"Memang STRES gue punya adek kayak gini!!"dalam hati kecil gue ❤

"Yaudah kakak nyanyiin yaa bon"

Tahu Buleeet
Di goreng
Di mobil
Dimakane dadakan
Limaa Ratusaan
Guri...Guri...Anyooi

"Aduuh Tuhaan udah gila gue sekarang 😵"dalam hati.

"Yeeeey,suara kak Echa bagus"puji Lora yang sembari melihat gue dengan tatapan maniis.

"Makasih pujiannya"jawab gue tersenyum kecil.

"Hebroon...bagus nggak suara kakak??"tanya gue dengan suara pelan.

"Baguuss kak" jawab Hebron kyak balita umur 1 tahun

"Cman gitu doang pujiannya??Ya elaah kakak juga bisa kalek boon"

Sementara Lovely dan Kirey melihatku sambil mengejek.

"Namanya masih kecil,mana tau cara muji-muji lagu GJ!!"(Lovely)

"Tauk tuuh,jadi kakak pengertian dikit dong sama adeknya!!Aneeh"(Kirey)

"Lo berdua bisa diem gk siiih!!!"

*

"Kak Echa,mau Egiss!?"
Egiss itu memang bahasa buatan Hebron guyss yg artinya (Ice Cream).

Dan gue mikir,dapet uang darimana coba gue buat beli Ice Cream,dan gak lama gue berfikir untuk pinjem uang sama mama gue,ya mau gimana lagi guyss demi adek tercinta,adek laki satu-satunya.

"Mam,ak pinjem uang 2.500 buat beli Ice Cream hebron,boleh ta??"

"Mama gak ada uang van,ini aja uang habis buat beli beras 1kg!"sahut mama gue sambil ngeliat dompetnya yg udah gk ada isi.

"Ya udah,truss mau gmna ntar Hebron nangis?!"

Dan gue terpaksa pinjem yg lain,dan gak habis pikir gue pinjem ke 3 Kurcaci,yang sekarang mereka bertiga lagi serius nonton film baru Boss Baby.

WOOOOOYY!!

"Anjirr kaget tauk,kenapa sih kak!!!"(Lovely)

"Orang nonton serius mala di ganggu,dasar kakak gak tau sopan santun!!"(Kirey)

"Kakak pinjem uang dong 2.500 buat beli Ice Cream??punya nggak lebaran kakak ganti 2× lipat"

"Seriusss,ciuus mie apa??"(Lora)

"Mie busuuuk!!!ya seriuus lah dek ini ak beli Ice Cream buat Hebron bukan buat kakak"

"Aku punya?!"(Lovely)

"Sini pinjem,lebaran kakak ganti?!"

Egiiiisku Manaaaaa!!!😭😭

Sembari gue kaget denger Hebron tiba-tiba nangis kayak gitu,dan gue ngerasa kasian liatnya,gak lamaa...

"Tuuh kaaan,cepetan Lov,ak butuh niiih!!!"

"Yang punya uang siapa,mala marah-marah?!"

"Udah cepetan gak usah banyak ngomong!!mana sini uangnya?!"

"Niiih,pokonya jangan lupa di ganti?!"

"Iya cerewet!!"

Gue langsung pergi ke Warung Bu Lastri,gak jauh dari rumah,gue bingung Hebron suka yang mana,ya gue terpaksa balik lagi.

"Hebroon kmu suka Egiss yang mana???"tanya gue sambil liat Hebron lagi asikk main mobil Tentaranya.

"Egiiss Coklat Kak"

"Yaudah kakak beliin dulu Egiss Coklat kesukaan Hebron dulu ya?!"sahut gue sambil ngelus kepala Hebron.

Gk lama gue beli Ice Cream,sesampai dirumah,

"Nih bon,egiss kesukaan hebroon,kakak bukain ya??"

Tanya gue dan gk lama gue ngeliat Hebron yang tiba-tiba aj ngeliat plastik es krimnya sambil melotot.

"Knapa boon?!"

"Ak gak suka Egiis Coklat!!"

"Loh tadi kmu bilang,maunya Egiss Coklat kok sekarang mala ditolak?!"

"Ak suka Egiss Oreo"

"Aduuh memang nyusahin ya niih bocah,truss gimana lagi gak ad yg bisa pinjemin gue duit lagi??Capek deeh!!Hebron...Hebron"

Susah memang kalo mesti nurutin perkataan adek-adek gue,kadang kena karma,kadang buat gue jadi apess kayak gini.

Dan beberapa menit gue pergi dari pandangan Hebron,sesampai di depan pintu mau keluar rumah...

"Kak??"

"Apa??"dan pas gue toleh ke belakang,gue ngeliat mata Hebron berkaca-kaca.

"Ya ampuun Hebron kenapa nangiss,sudah sayang cup..cup..cup"

Gue yang langsung peluk Hebron dan gak sengaja terbayang di otak gue teringat dimana gue tadi arah mau pulang dari  Warung kayak ngeliat ada uang 5000 di depan rumah tergeletak gitu aja...

"Tunggu ya bon"

"Tuuh kan bener yg gue duga tadi!"

Yaa gue bersyukur banget lah bisa dapet uang,untuk beli Ice Cream untuk Hebron.

Ya kalo menurut orang sih guys,uang yg bukan punyanya dan langsung ambil gitu aja HARAM,tapi gue gak peduli karena yg penting gue ambil uang itu untuk kebaikan bukan untuk Hura Hura,dan setelah gue ambil itu uang,gue langsung pergi ke Warung,dan parahnya lagi guyss pas gue balik ke rumah.

"Loh Hebron manaa???"tanya gue yang liat tadi harusnya ad Hebron main mobil Tentara sekarang udah tinggal mobil Tentaranya.

"Lov,mana Hebron??"

"Itu di kamar,lagi tidur"

" Ya elaah,percuma dong gue beliin nih Ice Cream!!"

"Buat sapa tuh Ice Cream??"

"Ya buat Hebron lah!"

"Buat  ak aj kak,kan Hebronnya lagi tidur?!"

"Enaak aj lo,lagian kan kmu punya uang,beli sendiri sana!!"

"Ooo gitu ya,udah di bantuin!!gak bilang makasih,skarang mala marah-marah!"

"Malees aah dengerin hal GJ kayak gini!!"

"Eeeeeh kak,itu Ice Cream mau di taruh di mana??"(Kirey)

"Taruh di kulkas lah,mau taruh dimana lagi,taruh di hidung lo heeee"

"Galak amat"

Rainbow ShoesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang