Yang Sabar

0 1 0
                                    

Beberapa menit gak jauh gue gak sengaja liat adek gue Lora lagi sibuk coret-coret kertas,

"Lagi ngapain??"

"Gk lagi ngapa-ngapain!"

"Lah kok bisa itu loh bilang nggak lagi ngapa-ngapain,jelas kmu lagi coret-coret!!"

"Aduuh kakak niih ya kerjaannya Kepoin orang muluk,udah sana gak usah ganggu!"

"Memang kurang ajar ya niih anak,yang Kepo itu juga sapa siih!!orang nanya jugaa!!"

Lora langsung beranjak pergi dari hadapan gue,dan gue ngerasa ada yang aneh sama Lora,tuh kertas bolak balik di bawa,kakak-kakaknya aj gak boleh liat,dan gue gak lama dari situ gue turun,ngeliat Lovely dan Kirey lagi ketawa ketiwi gak jelas

"Kak??!"sontak Lovely sama Kirey manggil gue.

"Apa?"

"Kak tadi kakak liat nggak Lora bawa kertas?"

"Liat emang knapa??"

"Kita berdua udah tau isi kertas yg Lora coret-coret tadi!"dan gak sengaja gue liat mereka berdua tahan tawa,pipinya memerah.

"Kalian berdua niih,knapa siih?"

"Ada yang salah sama kakak?"

"Enggak,gak ad yang salah kok kak!"(Lovely)

"Truss knpa kalian nahan ketawa kayak gitu?!"

"Isi kertas Lora adalah??"(Kirey)

Deg...deg...deg...deg...deg

"Apaaan!!?jantung gue keburu copot niih!!"tanya gue sambil ngeliat kertas yg ada di tangan Kirey.

"Ini diaaa"

"YA TUHAAN SINI LO LOR,MAKSUD LO APAAN!!!"

Ternyata guys itu foto guee dicoret pakek spidol hitam,dan bagian hidung gue diganti hidung babi,dan yang kedua mata gue di serupain sama Alien,dan yang ketiga bibir gue dikasih taring kayak Vampire,dan terakhir bagian kepala gue di kasih tanduk Iblis.

Gue gak terima guys itu foto gue satu-satunya makanya kemarin gue cari gak ad ternyata di rusak sama Lora...OMG gue keseeel bangeeeet.

Dan gak lama Lora dateng,

"Sini lo,gue gak pernah cari masalah ya sama lo!!"

"Maaf kak,itu kan untuk kesenangan aj!"

"Apaaa!!buat kesenangan lo bilang,memaang!!!!"

"Wahahahahahahhahaha 😂😂"

"Lo berdua bisa nggak gk ketawain gue,ntar tau rasa lo berdua!!"

Dan gak lama mama dateng,

"Knapa siih kak??"

"Ini loh mam,masa foto ak dicoretin kayak gini,salah ap coba?!!"

"Ya ampun Vanessa,dia itu masih kecil,dan dia gak tau apa-apa,jadi kmu maafin Lora,paling dia gak sengaja"jawab mama sambil meluk Lora yg lagi nangis.

"Masih kecil mama bilang,dia udah kelas 2,mama bilang masih kecil,dasar manja lo Lor,gue benci sama lo,Ngertii!!!"

*****

Sangking gue marahnya,gue langsung naik ke atas dan gue sobek-sobek foto yg habis di coret sama Lora,dan gk jauh dari 1 menit,tiba-tiba Lora datang hampiri gue.

"Kak Echa,maafin Loraa kak,ak janji gak bakalan coret-coret lagi foto-foto kakak,plisss"

"Enggak,kakak udah muaaak sama semua yg kamu lakuin!!Udah Capeeek,kakak mau tidur"

"Kak,jangan gituu,ak mohon sekali ini aj maafin Lora,Kakak...kakak...kakak!!"

Ya Tuhan tolong aku,ak harus bagaimana sekarang di satu sisi ak lagi kesel,dan di sisi lain ak kasian sama Lora,apa yang harus ke perbuat sekarang,yaudah deeeh gue ikhlaskan aj dan gue harus sabar ngadepin nih semua.

"Wkwkwkwkwk"gue nahan ketawa guyss karena ngeliat wajah Lora mohon mohon sama gue...lucu.

"Iya...iya,kakak maafin,tapi ada satu syarat!"

"Apa itu kak??"

"Jangan pernah sekali-kali kmu ngotak-ngatik barang kakak!!Sampek kakak tau,ada barang kakak yg hilang,kakak gk akan pernah maafin kmu"

"iya kak,ak janji"

"Yaudah pergi sana kakak ngantuk"

"Kak?!"

"Apa lagi??!"

"Mkasih udah maafin Lora"

"Udah jangan lebai,sana...sana"

Dan gue udah ngeliat Lora udah jauh dan pergi ke lantai bawah.Trus gak lama Lora turun 2 pengacau datang kalau nggak siapa lagi Lovely dan Kirey.

"Kakak Echa??" (Lovely)

"Apaan siih ganggu orang tidur aj lo!!"

"Ya Ampun niiih kakak galak amat yaak"(Kirey)

"Ngapain kalian kesini,ada yg penting??!"

"Kita mau tanya,boleh nggak kita pegang semua barang kak Echa?"

"Enaak aj lo,pegang-pegang tanpa seijin gue!!"

"Tapi kita berdua denger kalau kak Echa bilangnya cuman ke Lora aj,kita gak di kasih syarat juga"(Kirey)

"KALIAN BERDUA KELUARR!!!"

"Yaudah Lov kita keluar,salah apa ya kita!?"

Ajak Kirey yang sambil menarik tangan Lovely keluar kamar,gue pun yg ada dikamar lagi pusing karena kepikiran perkataan mereka berdua.

"Mereka berdua itu kenapa siih,sukaanya ganggu orang tidur,dan gak bisa apa ya ngeliat orang tenang dikit??!"

"Udah Vanes sabar,kita gak perlu marah kayak gini,cman permasalahan kecil aj,mesti dibesar-besarkan di kepala"kata hati gue dan itupun bisa menenangkan pikiran gue dan akhirnya gue bisa belajar.

*****

Guyss gue sungguh minta maaf kalo misalnya disini ad  yg kurang jelas,tapi gue yakin dengan keseharian gue sama adek-adek gue bisa membuat kalian ngerti bagaimana cara untuk memahami arti persaudaraan.

Yang diantaranya selalu dapat masalah,kadang tengkar hanya masalah kecil,dan yg lain,tapi semuanya itu bisa kita coba untuk pelajaran ke depannya...mungkin keributan mereka bisa menjadi kenangan saat besar,mungkin juga kebaikan yg mereka lakukan bisa membuat kita teringat.

Adek-adekku disaat besar nanti kita pasti bisa tertawa bersama,dan mengingat kembali masa-masa kecil yg pernah kita lewati,kita bisa berbagi cerita,layaknya sahabat sejati.

Guyss gue yakin suatu saat adek-adek gue pasti sukses dan mereka akan menjalankan hidup yg baru,dan harmonis Amiiin.❤❤

Rainbow ShoesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang