#4

39 12 0
                                    

Flashback

Gadis kecil itu berlari riang kesana kemari melihat bunga yang sedang mekar di taman itu.
Mawar
Satu kata itu yang ia suka,biasanya anak kecil seusia nya akan lebih suka dengan mainan barbie daripada setangkai Mawar Hitam

"Rosa sayang ayo kita pulang papa harus pergi ke lab sekarang". Suara mama mengehentikan kan larian nya
"Tapi kan ma,hari ini rosa mau memetik mawar yang lebih banyak". Gadis itu tetap saja merengek manja
"Rosa sayang,dengarkan kata mama ya. Bukan kah rosa anak baik?papa janji dua hari lagi kita akan memetik lebih banyak mawar untuk rosa".
"Baiklah pa".

Rosa adalah gadis kecil yang masih berumur 7 tahun,saat ini dia duduk di kelas 2 sd,rosa suka sekali apa pun yang berbau mawar.
Rosa anak seorang ilmuwan,ayah nya yang profesor itu sering sekali harus pergi ke lab untuk penelitian,sedangkan ibu nya adalah dokter kecantikan yang sudah banyak di kenal orang.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SKIP

"rosa hari ini pulang sama mama saja ya,gak usah nungguin papa. Papa pulang nya lama,rosa dengerin kata mama ya sayang.
Papa pergi dulu,Assalamualaikum". Sesampai nya di lab papa langsung pergi meninggalkan ia dan mama nya

"Mama,mengapa hari ini kita tak menunggu papa?"
"Sebab mama ingin menghabiskan waktu yang lebih lama bersama rosa"
"Mengapa?bukankah kita setiap hari bertemu di rumah?"
"Karna hari ini berbeda rosa"
"Mama rosa ingin jadi anak baik dan menjadi seorang malaikat memegang mawar hitam untuk mama dan papa nanti"

"Mengapa hitam sayang?seorang malaikat harusnya memegang mawar putih"
"Karna rosa ingin menjadi malaikat yang berbeda mama,hitam tak selalu gelap"

Rosa terus mengoceh sepanjang jalan dan mama sibuk dengan kemudi nya.
Ditengah perjalanan,disaat ria-mama rosa mengemudi mobil box melaju kencang ke arah mobil nya.

"Mama rosa sayang mama dan papa,rosa akan jadi malaikat bermawar hitam hari ini"
"Mama juga sayang rosa nak"
"Mama di depan ada mobil yg sangat kencang"

Cittt....
Brukkkk......

Seketika semua gelap,hanya ada darah dan air mata.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SKIP

"HAH HAH HAAH". Napas rosa memburu keluar dengan secepat kilat dia mengambil obat dan berusaha menenangkan diri.
"Kenapa lagi?apa yang hilang sebenarnya?semua terasa janggal".
"Kenapa?kenapa bunda dan papa terus saja bilang tidak tau?
Siapa mama?tapi bunda dan mama adalah orang yg sama".

Rosa berjalan ke dapur,sebenarnya ia tak lapar hanya berniat mencari bunda.
"Bunda pasti sedang memasak",batin rosa

"Bunda"
"Rosa?apa rosa lapar sayang?"
"Mm yaa,apa rosa boleh meminta roti keju lagi?"
"Oh maaf sayang,roti keju sudah habis nanti akan bunda beli lagi"
"Tak apa bun,rosa ingin nasi goreng saja"
"Okee tunggu sebentar sayang"

Aku harus mencari cara untuk menemukan jawaban bahkan jika harus membuka duka lama

Rosa terus saja bergumam seperti itu seakan akan tak ada kesempatan lagi untuk mencari jawaban

Bunda,rosa harus tau lembaran lama itu,batin rosa

16 september 2017
Pekanbaru,
A

Mawar Tak BerduriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang