02. Kageyama Tobio

610 57 1
                                    

"Jaa, Kageyama!" Kageyama hanya mengangguk pelan sambil terus mengunyah bakpao daging yang diberi secara cuma-cuma Daichi-san.

"Kageyama jangan menakuti hantu ya." Ucap Tanaka sambil melenggang pergi dengan kedua tangan terlipat dibelakang kepala.

"Ya, hantu nya anak kecil. Kasihan nanti hantunya nangis." Goda Hinata. Kageyama hanya diam. Belum mengerti situasi.

"Jaa, Bakageyama!" Kageyama melangkah pergi tanpa menoleh kearah gerombolan gagak tadi.

Setelah bakpao ditangannya habis, Kageyama menghela nafas lelah lalu menggerutu (tak memikirkan mengenai perkataan rekannya tadi).

"Lelah sekali."

"Nii-san." Kageyama berhenti.

"Nii-san." Kageyama masih membatu.

"Nii—" Menoleh dengan wajah lelahnya.

"Haa?!"

"Hiks hiks, HUUWEEE!!" Tangisan terdengar menggelegar dipersimpangan jalan yang agak sepi. Kageyama mendekati bocah yang masih mengeluarkan suara, lalu berjongkok menyamakan tinggi badan dengan canggung.

"A-ah,, suman. Ke-kenapa malam malam main diluar? Kalau ada penculik atau hantu bagaimana?"

"Huweeee!!" Gadis kecil itu masih menangis. Kageyama mulai kebingungan.

"Ah, bagaimana ini? Senyuman, senyuman ya."

"Huweee!! Hii!" Dan tangisanpun terhenti. Hening. Hanya wajah kaku Kageyama, wajah ngeri dan syok bocah, dan suara jangkrik bersahutan. Kemudian,

"Onii-chan!! Ada penculik!!"

"Ti-tidak! Bu-bukan! A-aku hanya bertanya saja. Aku orang baik." Gadis kecil melongo dengan wajah tak percaya.

"Nii-san bilang kalau Nii-san baik dengan wajah seperti itu pada orang-orang? Pantas banyak sekali selebaran yang isinya peringatan penculikan anak-anak. Ternyata Nii-san—" Kageyama ingin sekali mengais tanah sebagai pelampiasan kekesalan atas kesalahpahaman ini.

"Cho-chotto matta! Aku hanya pelajar! Aku bukan penculik! Dan mana tangisan mu lagi?"

Gadis kecil dihadapannya menatap Kageyama tak percaya, "Nii-san ingin aku menangis?"

"Ya." Ucap Kageyama sambil mengangguk pelan. Si bocah sweatdrop lalu melenggang pergi meninggalkan Kageyama yang masih melongo.

"Tidak. Aku akan pulang saja. Aku masih takut dengan wajah seperti setan. Jaa!" Ucap si gadis seraya melambaikan tangan menjauhi Kageyama yang dihiasi oleh urat wajah yang menegang.

"Sialan. KUSOGAKI!!"

————————————————

Ini kok kaya chara Haikyuu! Ketemu tuyul!reader ya? / digusur.

Maaf saya telat update. Huhuhu, saya mulai sibuk, sibuk, sibuk kerja.

Hontou ni gomennasai.

Next : Nishinoya Yuu

Jaa, see ya,

izumikaori19

The Reaction [Haikyuu! Characters]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang