Setelah beberapa kali gue nggak ikut pelajarannya Pak Hudin, akhirnya tadi gue ikut juga. Ya meskipun agak kesel. Kesel karena kemarin habis debat sama Pak Hudin- dan berakhir dengan bersihin toilet.
Bersihinnya gue ikhlas, cuma aja gue mikir. Gimana jatuhnya harga diri gue sebagai ketua organisasi.
Hampir kepergok adik kelas lagi.
Gini-gini gue punya malu loh.
Sori, gue kemarin nggak bisa nyontohin yang baik.
Selama jam pelajaran tadi, gue ngantuk mulu. Gue nggak ngerti Pak Hudin ngomong apa. Kalaupun gue ngerti Pak Hudin ngomong apa, gue juga nggak bakalan ngerti maksudnya. Kalaupun gue ngerti maksudnya, gue juga nggak bakal bisa cara ngerjainnya.
Alhasil, saat dikasih tugas, gue nyontek si Hilmi, temen sebangku gue yang otaknya lumayan encer. Tapi pelit jawaban. Untung dia bisa gue bujuk.
Jam pelajaran terakhir udah habis, gue keluar kelas, tapi gue nggak langsung pulang. Sekarang hari Kamis yang otomatis ada latian pramuka.
Banyak anak pramuka yang biasanya nggak pulang dulu. Mereka nginep di ruang pramuka sampai jam setengah tiga nanti. Sambil tidur-tidur nggak jelas gitu. Termasuk gue biasanya.
Tapi kali ini enggak.
Gue jalan di koridor sama Affa, mau ke ruang pramuka. Gue kesana buat izin nggak masuk latian, soalnya nanti ada latian basket. Persiapan buat lomba.
Ngomong-ngomong tentang basket, gue jadi inget, gue nggak bawa sepatu olahraga gengs. Masa iya pake PDL.
Ini hari kedua gue latihan buat lomba. Lombanya diadakan beberapa minggu lagi, di Universitas Negeri Jakarta.
"Kenapa lo kemarin tiba-tiba pergi pas di kantin?" Tanya Affa.
"Biasa. Rega ngambek."
Affa nunjuk dirinya. "Gara-gara gue ya?"
Gue pengen ketawa, pede sekali. Tapi setengah dari dugaannya emang bener. Rega emang nggak suka gue terlalu deket sama Affa. Emang kenapa sih, gue nggak bakal kali suka sama dia, amit-amit.
Kalo Affa tahu gue ngomong 'amit-amit' pasti dia bakal ngomong 'najis'.
"No. Bikos gue jarang kabarin dia. Katanya gue sok sibuk."
Si Affa malah ketawa.
"Dasar emak gemuk!" Kata gue yang langsung dapet jitakan keras bin mantap.
Makasih yang udah baca, terlebih yang vote dan komen. Makasih>_<
KAMU SEDANG MEMBACA
Hiperekskul
Short Story12/12 (Completed) Jangan sebut gue hiperaktif lagi. Gue udah ke tahap yang lebih tinggi, hiperekskul. Ini kisah gue, si Malika dengan berjuta ekstra. [Publish: 28/06/17] 721 in short story: 17/02/18 817 in short story: 25/01/18