10. Putus

1.6K 303 5
                                    

Dan benar saja, tim gue-SMAN 23, berhasil menyabet piala juara 1 utama setelah final dengan tim basket SMAN 14.

Tim basket SMAN 14 itu saingangan tim gue dari dulu. Mereka sombong. Gue sekarang puas soalnya udah ngalahin mereka.

Sepulang dari lomba, gue langsung bilang ke emak gue kalo gue menang. Kayak bocah emang, tapi gue nggak peduli. Ayah gue dengernya seneng, adek gue sebenernya seneng tapi belagaan mencibir, terus emak gue juga seneng, tapi kayak nggak ikhlas.

Tuh kan. Apa sih yang ada di pikiran emak gue?

Sepulang lomba gue nggak belajar. Gue berpikir kalo soal ulangannya cukup gampang. Lagian, gue udah ngantuk banget. Percuma nanti nggak nyambung ya kan? Jadi, gue langsung tidur.

Bangun pagi terus sekolah-ulangan. Gue awalnya santai-santai aja nggak belajar. Tapi pas ngeliat soalnya, gue berasa asing. Gue nggak ngerti sama sekali. Akhirnya gue ngawur. Gue kerjain sendiri, sebisa gue, nggak peduli yang lain. Gue optimis aja.

Dan itu berlangsung selama tujuh hari.

"Aduh Pak, besok deh saya kumpulin semua tugas saya. Saya kemaren ada lomba, Pak, beneran. Besok deh, Pak. Tolong jangan dikosongin rapor saya, Pak."

"Yaudah, saya tunggu besok. Awas kamu!" Kata Pak Hudin. Btw, Pak Hudin itu wali kelas gue.

Seharusnya kegiatan belajar gue di kelas sebelas ini udah selesai, toh udah ulangan akhir tahun. Tapi gue masih ada banyak tanggungan tugas, duh.

Tapi untungnya si Affa mau gue suruh main ke rumah gue, buat bantuin gue ngerjain ini. Sebenernya gampang aja kalo gue nyontek si Affa. Tapi masalahnya tugasnya Affa udah dikumpulin, dari dulu.

"Cepet dikit dong, Fa." Gue memasang muka sok cemas sambil melihat Affa ngerjain tugas matematika gue.

Sebenernya gue bisa sih ngerjainnya, cuma takut kelamaan aja ngerjainnya. Karena, ya gue kurang ngerti materi matematika yang ini. Daripada ribet.

Affa mendongak menatap gue. "Untung gue mau."

"Yaudah terserah." Ucap gue dengan memantapkan kata 'rah'.

Drttt drtt

Gue meraih ponsel gue yang gue taruh di samping gue, di meja ruang tamu. Gue tersenyum.

"Fa, Rega, Fa!" Kata gue berbisik sambil cekikikan ke Affa sebelum akhirnya mengangkat telepon dengan senang.

"Iya Rega, aduh Reg kamu udah nggak marah ya."

"Maaf Fan, gue nggak bisa lama-lama sama lo. Jadi mulai sekarang-"

"Loh loh Reg, hei kenapa kok kamu jadi begini?" Affa menatap gue bingung. "Ini bisa diomongin baik-ba-"

"Jauhin gue!"

DERR!!

Gue menenggelamkan kepala gue ke meja dengan kedua tangan yang gue lipet.

Gue pusing.

Btw aku bingung bikin judulnya soalnya disini isinya campur-campur:v

Dua chapter lagi! Jangan kabur ya.

HiperekskulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang