Kwon Soonyoung

293 25 0
                                    

Woy woy. Gue Kwon Soonyoung woy. Lu bisa manggil gue hoshi woy. Hoshi si jam 10 lewat 10 menit woy.

Anjir. Gue kaga nyante y? Maapkin. Kebawa suasana KPK sama DPR lagi rusuh. Ga nyambung y? Pake tali aja y sambungin. Gak ngerti y? Angkat tangan di istana presiden nyok.

Sugalah. Eh, sudahlah.

Balik ke gue. Kwon hoshi.

Anjirlah. Semenjak si bang jun sama dkk nyepam di ig gue dengan memfitnah gue yg bunyinya "hoshi buntingin anak orang lu? Anjir gak nyangka", nyokap gue setiap hari jadi overprotektif banget ke gue bro. Itu terjadi udah hampir 1 mingguan.

"Adek awas ya kalau berani keluar malam, terus ketahuan sama mama. Mama kirim kamu ke pesantren nanti."

"Adek awas ya jaga pergaulan kamu di seoul. Jangan merokok, apalagi mabuk-mabukan. Awas kalau ketahuan sama mama, mama keluarin nama kamu dari kartu keluarga"

"Adek kalau mau pulang harus barengan sama kak yuri ya. Jangan sendirian! Ntar kamu diperawanin sama tante-tante baru tau rasa!"

"Adek kamu kemana? Kenapa gak jawab Line dari mama? Kamu lagi sibuk sama pacar kamu? Atau kamu lagi mabuk-mabukan ya?"

"Adek jangan pacaran dulu! Awas kalau pacaran ya! Mama gaakan Kasih kamu warisan"

Untung ancamannya pake kata "awas kalau ketahuan sama mama" . Berarti kalau gak ketahuan boleh dong yaa?.

Ngga deng canda. Jan ditiru y khawand.

Kurang lebih itulah berbagai macam ancaman dan pesan yg nyokap gue kirim ke gue selama seminggu ini.

Emang Dasar nyokap ya. Kalau ngancem pake bawa-bawa dikeluarin dari kartu keluarga lah, gaakan dikasih warisan lah, dimasukin ke pesantren lah.

Hoshi mah orangnya sabar y

Kek sekarang nih. Otak gue lagi kelabakan. Kenapa? Tanyakan pada pasukan doger monyet.

Becanda aelah.

Iya, jadi tadi sekitar mamenit yg lalu, nyokap gue itu ngirim pesan lewat line lagi ke gue.

"Adek telfon via line mama sekarang! Penting! Mama lagi susah signal nih "

Berhubung gue lagi boker. Eh lagi bokek maksudnya, gue bingung mau beli kuota uangnya dari mana. Iya, ini tanggal tua, si mama belum ngirim gue duit bulanan sedangkan kuota gue udah abis kemaren malem dipake nonton yg iya iya di mbah youtube sama seokmin di kamar. Gatau diri emang.

Akhirnya gue putusin buat beli pulsa aja, marebu. Buat nelpon si mama.

"Woy ada yang jualan pulsa kaga?" teriak gue pas warga asrama lagi pada ngumpul di mabes asrama 1. Kamar no. 2 milik guru besar Yoongi dan adek kecil Jihoon.

"Gue gue. Gue jualan pulsa hosh" bales bang jun yang ngalihin pembicaranya dengan joshua ke gue

"Hazek. Isiin gue pulsa bang. Yang marebu, nomornya yg biasa ya bang" oceh gue ke bang jun yang udah siap dengan hape jadulnya khusus buat bisnis pulsa. Katanya.

"Bang bang. Dikira gue abang tukang baso apa!" sewot bang jun

"Ya terus lu mau dipanggil om sama gue bang? Om jun.. Om jun.."

"Anjing. Dikira gue Om-om senang"

"Iya udah, maafin ochi ya aa" goda gue dengan menggosokan tangan gue dan mengedip-ngedipkan mata kearah bang Jun.

"Najisin anjing ih" sewot bang jun lagi.

"Si aa sensian ih. Eneng ochi mah gak syuka ih" ucap gue yang niruin suara cewe sambil monyongin bibir.

"Jyjyk tay! Suara lu kek curut kegencet engsel pintu!" semprot bang Jun ke gue.

Syalund. Dia panggil gue curut gaes. Gue orang ganteng cem lee minho ahjussi keles.

"Ehehee, buruan lah bang jun isiin pulsa gue, urgent nih. Gue mau nelfon nyokap, penting" bujuk gue ke bang jun

"Yeee bayar dulu kali, enam rebu!" ucap bang jun sambil nunduk mainin hapenya. Keknya sih ada sms dari operator. So-soan banget ngebuka hape, Biar dikata ada sms dari pacar kali ye. Padahal kaga punya pacar. Efek jones.

"Aelah bang, kek baru kenal gue sehari aja. Ntar gue bayar ko bang."

"Yee justru karna gue kenal sama lu udah hampir 2 taun, gue tau gelagat lu. utang pas si dino jualan pulsa taun lalu aja lu kaga bayar pan?" sindir si bang Jun ke gue.

Semua itu salah pemirsa. Iya, Salah. Salah si dino yg gak ngingetin gue. Jadi guenya lupa.

Eh, si bang Jun malah buka kartu as gue. Yesungdahlah.

"Ah si abang mah buka kartu as gue! Yaudah nih gue bayar. Cepetan isiin ya" ucap gue sambil ngasiin uang namrebu ke dia.

"Nah gitu diing. Btw lu buat apa ngisi pulsa maribu. Tumben banget" tanya bang jun ke gue.

"Iye bang berhubung lagi tanggal tua, jadi gue lagi bokek. Lagian semingguan ini nyokap gue lagi overprotektif banget sama gue. Jadi kalau nyokap gue ngeline gue, gue harus cepet jawabnya. Kalau ngga ntar nyokap nyangka gue lagi ngelakuin hal yg iya iya "

"Yawdah, lu periksa udah ada blum pulsanya"

"Naah udah bang, dah ada. Makasi ya bang" ucap gue ke bang Jun.

Gue pun gabung sama seungkwan, hoseok, seokmin, taehyung, dan jungkook. Mereka lagi pada ngegosip, entah apaan lah itu.

Akhirnya, gue mutusin buat nelfon si mama.

Tuut tuut tuut naik kereta api tuut tuut tuut

Eh salah

Tuut tuut tuut (tanda nyambung pas nelfon)

"Nelfon siapa lu hosh?" tanya seungkwan

"Nyokap euy. Lagi rudet dia" jawab gue

"Aelah anak mami lu!" sindir taehyung

"Anjir. Yakali gue anak singa. Kan kaga lucu" jawab gue juga.

Si seungkwan de el el udah main kode-kodean. Entah apa yg mau mereka lakuin sekarang gue gapeduli.

Iya, mereka jahil plus nakal banget. Ngelebihin si Masha deh.

Naah, akhirnya diangkat juga sama si mama.

"Halo ma? Ini adek ma"

"Masih inget sama mama kamu hah? Kemana aja kamu? Udah 2 hari ini gaada kabar"

"Eh mama gimana sih. Kan mama sama papa belum ngirim adek uang bulanan lagi ma"

"Mama udah nyuruh kakakmu ko. Belum nyampe memang?"

"Belum ma. Adek aja beli pulsa cuma yg marebu ma"

Tiba-tiba.. Seungkwan degengs teriak.

"Hoshiii nyalain lampunya" -seungkwan

"Hoshii pake dulu ih bajunya" -seokmin

"Hoshii astagfirullah matiin itu rokoknya" -hoseok

"Tobat ochi tobat, jangan bawa cewe ke kamar ochii" -jungkook

"Anjir chi, ko bau asep rokok sih kamar lu?" -taehyung

ANJING.

Sialaaaaaaan

Kenapa mereka ngerjain gue mulu siih???

MAMA AKU PADAMU MA 😭

"KWON SOONYOUNG! APA-APAAN KAMU! KAMU BAWA CEWE KE KAMAR HAH? KAMU NGEROKOK? KAMU NAKAL YA SEKARANG! PULANG KAMU! MAMA MASUKIN PESANTREN USTAD SIWON YA! BESOK MAMA JEMPUT KE ASRAMA KAMU!" teriak nyokap gue pas ditelfon.

Dan seketika sambungan telfon pun dimatiin ama nyokap.

Anjir lah emang. Mereka jailnya udah akut.

DAN. Warga asrama pun ngakak diantara penderitaan gue.

Selamatkan nasib ochi yawloh 😞

💞권순영 💞

Asrama Cogan [BTS & SVT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang