Entah kenapa,
Semakin aku besar,aku semakin membenci hidupku.Seakan semuanya sudah tidak seindah dulu lagi.
Ya,mungkin ini karena semakin aku bertambah dewasa,aku semakin mengerti apa yang terjadi,mungkin memang sebenarnya sejak dulu hidupku tak pernah indah,mungkin.
Pikiran seorang 'aku' yang masih kecil saja mungkin yang merasa semua itu indah.
Semakin bertambah dewasa aku semakin mengerti masalah-masalah yang datang dalam hidupku,yang membuatku semakin membenci hidupku.
Aku berharap aku tidak pernah mengerti akan semua masalah itu agar hidupku lebih mudah,tapi nyatanya aku tidak bisa.
Aku ini sulung dari 3 bersaudara.Semua wanita.
Terkadang teman-temanku bercerita tentang kehidupannya bersama saudara-saudaranya.Ada yang merasa orang tuanya pilih kasihlah,atau apalah.
Tapi aku tidak pernah merasa seperti itu.Aku tidak pernah merasa orangtuaku pilih kasih,membeda-bedakan kami bertiga,tidak.
Ya,tidak juga.
Bukan karena mereka tidak melakukannya,bukan karena mereka tidak pilih kasih terhadap aku dan adik-adikku.
Tetapi karena aku tidak pernah mempedulikannya.
Mungkin ini terlihat seperti aku tidak peduli terhadap keluargaku sendiri,tapi,come on.
Setiap orang punya cara tersendiri untuk menunjukan kepeduliannya,rasa sayangnya,perhatiannya.
Dan ya,inilah caraku menunjukkan itu semua,dengan bersikap layaknya tidak.Padahal iya.