2

2.8K 457 27
                                    


Hari ini Woojin ngeluh bagian matanya sakit. Rasa gatel di area mata udah ga bisa ditahan, mana ada sakit kek tusuk-tusuk gitu. Hyungseob yang awalnya panik pas liat area mata suaminya ada ruam merah abis digaruk langsung nelpon dokter pribadi keluarganya. Yang ga lain dan ga bukan ya omnya sendiri, Kang Daniel. Ga lama dokternya dateng terus meriksa Woojin.

"Ini harus diperiksa di rumah sakit, barusan om cuma kasih obat pereda rasa nyeri." Hyungseob ngangguk aja. Biar gimana 'kan dia ga mau suaminya kenapa-kenapa.

"Kalo menurut om sih Woojin kena Herpes Zoster, atau cacar ular. Tapi belum bisa dipastiin kalo belum diperiksa lebih lanjut."

"Ya udah, mau siap-siap dulu, om." kata Hyungseob abis itu gercep ngambil dompet, HP, sama ganti piyama. Kalo Woojin ga perlu ganti baju, soalnya dia ga tidur pake piyama. Woojin sendiri udah duduk di tepi ranjang sambil make sepatu yang tadi diambilin istrinya sebelum masuk kamar mandi.

"Om tunggu di luar ya, Jin."

"Iya, om." Daniel udah tau kok hubungan mereka. Jadi ga heran kalo sekarang dia biasa aja.

Hyungseob baru aja keluar dari kamar mandi. Kaos biru muda ditutupin jacket biru dongker yang modelnya sama kek jacket yang ada di tangannya, iya itu jacket couple buat dia sama Woojin. Cuma beda warna, Hyungseob warna biru-Woojin warna merah.

"Ayo dipake, sayang." Woojin narik senyum. Abis itu ngambil jacket yang disodorin istrinya.

...

Mereka lagi di ruangannya Daniel. Si dokter lagi liat-liat hasil pemeriksaan Woojin barusan.

"Umur masih muda, darah juga normal, penggunaan obat tertentu juga ngga..." gumam Daniel yang liatin kertas-kertas hasil lab.

"Jin, lagi stress ya?" tebak Daniel. Yang ditanya cuma ngangguk.

"Berarti bener dugaan om tadi, Woojin kena Herpes Zoster." Hyungseob ngerutin alisnya.

"Itu penyakit apa, om?" tanya Hyungseob sambil kedip-kedip lucu. Gemes kan Woojin liatnya. Untung masih di rumah sakit, coba udah di rumah? Udah abis itu muka Hyungseob diciumin Woojin.

"Herpes Zoster atau cacar air itu infeksi pada saraf dan kulit di sekitarnya. Penyakit ini akibat virus yang sama kayak virus penyebab cacar air, yaitu varisela zoster. Virus varisela yang netap di sekitar tulang belakang atau dasar dari tulang tengkorak tubuh bahkan abis cacar air sembuh, bisa kembali aktif di kemudian hari dan jadi herpes zoster. Nah, kalo kasusnya Woojin, dia udah kena di mata. Untung langsung dibawa ke rumah sakit jadi sekarang udah gapapa." jelas Daniel.

"Masih bisa sekolah 'kan, om?" tanya Woojin khawatir. Bukannya apa, tiap hari masuk sekolah aja dia sering liatin Guanlin deketin istrinya, apalagi kalo dia ga masuk? Woojin ga mau bayangin.

"Bisa kok, sebenernya penyakit ini ga terlalu fatal asal ga telat nanganinnya. Dan kalian 'kan penanganannya udah cepet nih, jadi cuma butuh 14-28 hari buat sembuh. Cuma 'kan Woojin bakal ngerasain gatel atau sakit di area mata, jadi ntar om kasih resep pereda rasa nyeri dan gatel." pasutri itu langsung lega dengernya.

"Tapi buat hari ini mendingan jangan masuk sekolah dulu, istirahat. Inget, ga boleh stress!" Woojin ngangguk aja. Telapak tangannya udah ngegenggam telapak tangan yang lebih mungil di kolong meja. Hyungseob senyum-senyum aja.

"Tunggu!"

"Kenapa, om?" tanya Hyungseob.

"Hyungseob udah kena cacar air 'kan?" Daniel malah balik nanya.

"Udah kok, om. Kenapa emangnya?" Daniel hela napas lega.

"Bagus deh, soalnya walaupun Herpes Zoster ga nular, tapi kalo yang belum pernah kena cacar air deket-deket sama Woojin nanti bisa kena cacar air." Woojin sama Hyungseob ngangguk paham. Bukannya apa, Daniel mah ngerti banget kalo ponakan-ponakannya ini pasutri baru. Masih anget-angetnya. Mana bisa sih ga nempel sehari?

"Makasih ya, om." Daniel cuma ngangguk sambil nebar senyum teduhnya.

"Kami pulang dulu, om." pamit Woojin.

"Hati-hati." kata Daniel sambil nganter dua ponakannya ke pintu.

"Iya, om." bales dua-duanya barengan. Berhubung Woojin lagi ga bisa nyetir, jadi mereka dianter supirnya Daniel.

...

Sekarang Woojin sama Hyungseob lagi tiduran di ranjang. Mata Woojin udah ditutupin eye patch, tapi masih ganteng. Malah jadi mirip bajak laut.

"Sayang..." panggil Woojin sambil ngusel di dada Hyungseob. Emang sih ga ada konturnya, tapi lumayan empuk. Apalagi kalo ga ada penghalangnya, teksturnya pasti lembut banget.

"Kenapa hmm?" tanya Hyungseob sambil ngelus-ngelus rambut Woojin. Udah jadi kebiasaan sih Woojin bakal manja kalo sakit. Maklumlah, dia 'kan anak tunggal. Beda sama Hyungseob yang punya 1 adek, Euiwoong. Jadi udah biasa manjain. Kalo Woojin lagi fit ya dia yang manja.

"Laper..." kata Woojin sambil ngeratin pelukannya di pinggang Hyungseob.

"Oke. Sebentar, ya. Aku panasin bubur yang tadi aku beli rumah sakit dulu." baru aja Hyungseob mau lepasin pelukan di pinggangnya, Woojin langsung geleng.

"Aku juga ikut."

CUP

Perut atas Hyungseob kena kecup.

"Kamu ga capek?" tanya Hyungseob pake nada khawatir.

"Aku capek kalo ga liat kamu, sayang." merah udah mukanya Hyungseob. Gimana ngga? Orang Woojin ngomongnya sambil doangakin kepala, mana senyumnya juga mamerin gingsul yang bikin Hyungseob makin sayang.

CUP

Kecup bibir.

"Masih suka blushing, seneng deh." kata Woojin sambil ancang-acang bangun. Hyungseob blank. Senyum gingsul Woojin emang bahaya.

"Ayo sayang, aku udah laper..." kata Woojin yang udah ganti posisi jadi duduk di ranjang, ga lupa tangannya ngusap pipi mulus Hyungseob.

"Eh, iya. Ayo!" akhirnya sadar.

...

"Kamu stress  kenapa sih, sayang?" Hyungseob nanya pake muka khawatirnya. Woojin yang baru selesai ngunyah akhirnya buka suara.

"Siapa yang ga stress  liatin istrinya digodain adek kelas sama temen sendiri tiap hari, hmm?" Hyungseob senyum-senyum. Dia seneng dicemburuin, tapi dia bukan tipe yang kurker deket sana sini buat bikin Woojin cemburu lho. Dua bocah itu aja yang emang deket-deketin Hyungseob.

"Jangan stress lagi, ya? Nanti aku jauhin mereka deh." kata Hyungseob sambil masang puppy eyes-nya. Woojin mana kuat.

"Iya... Iya... Bikin gemes aja sih kamu." ga pake babibu. Woojin langsung nyosor ke bibir Hyungseob yang dari tadi udah manggil-manggil bibirnya. Kangen mungkin. Lah.

"Ayo, makan lagi. Buka mulutnya, baby Woo~" kata Hyungseob sambil sodorin sendok buburnya Woojin. Iya, dari tadi si seme disuapin. Lagi pengen katanya. Manja emang. Fyi, dari tadi mereka pangku-pangkuan. Hyungseob duduk di paha Woojin sambil hadap-hadapan. Tangan Woojin ngelingkerin pinggangnya Hyungseob, takut kesayangannya jatuh.

"Aaaa~" masuklah buburnya ke mulut Woojin.

CUP

Kecup bibir. Iya, tadi si Woojin bertingkah. Katanya ga mau makan kalo Hyungseob ga ngecup bibirnya tiap suapan. Yang lagi sakit mah bebas.

"Udah abis. Sekarang minum obat." Hyungseob serongin badannya buat ngambil gelas sama obat-obatan buat Woojin yang tadi udah dia siapin. Suaminya mana mau ngelepas. Jangan harap. Jarang-jarang bisa seharian penuh nempel-nempel begini, jadi harus dimaksimalkan.

"Ayo, minum. Biar cepet sembuh." Woojin sih pinter kalo minum obat, jadi ga lama nyuruh minumnya. Beda banget sama Hyungseob yang harus ngeluhin rasa pait si obat sampe setengah jam lamanya baru ditelen. Mana abis itu masih ngedumel.

"Pinter~" puji Hyungseob sambil nguyelin pipi suaminya. Yang diunyelin mah mamerin gingsul aja. Siapa yang ga seneng kalo sakit bisa lovey dovey  begini? main ke sebelah.

Pernikahan DiniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang