ii. the not-so-good girl

2.6K 472 58
                                    

"Ara! Jangan lari kamu!"

"EH DIKEJAR, RA! DIKEJAR!" Daehwi yang ikut lari sama gue heboh sendiri. Gue juga denger ada orang lari pake sepatu hak, siapa lagi kalo bukan Bu Min.

Rasanya pengen gue jewer aja si Daehwi sampe monas. Lagi-lagi tadi kelas gue ga ada guru, cuma dikasih tugas. Terus karena Daehwi haus, katanya gak bawa air tapi malah beli extrajos blend, gue jadi nemenin dia ke kantin. Eh dijalan ketemu mak lampir.

"Anjing kok cepet banget si tu onde-onde larinya"

"Daehwi! Saya dengar ya kamu ngomong apa!"

"Ah lu si, bego!" Daehwi nyalahin gue sambil lari turun tangga

"Elu bego siapa suruh beli extrajos!"

Sementara beberapa siswa dan guru ngeliatin dari koridor lantai masing-masing, ini lagi Somi, Mina, Woojin, sama anak kelas lainnya malah nyemangatin "TOILET COWO RA!" "GO DAEHWI GO DAEHWI GO!" "BU MIN FIGHTING!"

"Ah udah! Kita mencar aja sono lu jauh jauh dari gue!" Setelah cukup jauh, Daehwi lari ke arah masjid

Fix banget dia bakal ngumpet di lemari masjid atau sekalian manjat keluar pager. Gue pun gatau lagi harus kemana. Tapi gue lari aja.

Kita dikejar-kejar gara-gara Bu Min ngeliat kemeja dan rok gue yang menurutnya kekecilan. Asu banget ga si, dari sejuta orang yang seragamnya dikecilin, gue harus kena. Sumpah, gue anak baik-baik. Anggota MPK, peringkat 4 seangkatan. Gue bukan anak bandel, cuma lagi apes aja.

Kenapa gue lari? Padahal sama aja ujung-ujungnya gue bakal kena juga? Karena kalo ketangkep sekarang juga, seragam gue bakal dicoret pake spidol permanen, abis seragam gue! Beda lagi kalo gue berhasil ga ketauan sampe besok, gue kena poin tapi seragam aman, karena besok gue bakal pake yang gak kecil. Ribet amat idup gue.

Gue lari dari belakang dapur kantin sampe parkiran motor, sampe akhirnya gue nyampe di gudang yang ga kepake karena isinya udah terlalu sampah, ada tumpukan kursi dan meja bekas yang udah lapuk, kumuh banget gue curiga ada mayat disembunyiin disitu. Mana remang-remang gitu cuma ada cahaya matahari. Gue tau ada gudang ini, tapi selama ini masih banyak hal lain yang lebih penting buat dikepoin.

"Ngapain lo"

DUK

"Anjingggg" itu gue, saking kagetnya sampe nabrak meja

Pas gue nengok, ada orang nongkrong di salah satu meja yang ga ditumpuk, di sekelilingnya ada asep. Kemejanya keluar-keluar, lengannya digulung, dasinya lepas, di antara jari telunjuk sama jari tengahnya ada sebatang rokok.

Donghyun.

"Di- dikejar Bu Min" jawab gue, pake terbata-bata segala

"Lah anjing jangan kesini lah!" Dia ikut panik

"Ya mana gua tau juga ada orang di-"

"ARA! BERANI KAMU YA SAMA SAYA" suara Bu Min samar-samar terdengar dari kejauhan

"TOLOL" Donghyun bediri dan nginjek-nginjek rokoknya biar mati, terus lari ke tumpukan segala furnitur gak layak pakai, dan masuk ke lemari kayu yang meragukan.

Panik, gue ikut masuk juga. Gue baru sadar betapa kecilnya lemari sekolah setelah harus jongkok tapi miring. Kebayang ga tuh.

"Heh apaan anjing keluar, keluar!" Dia nyikut gue karena emang sempit.

"Terus gue ngumpet dimana!"

"Bukan urusan gua lah! Sana ah"

"Woi sumpah-"

"Keluar gak? Gua apa-apain nih!" Ancamnya

"HEH" satu tamparan mendarat dipipinya. Gak kenceng, cuma gue gaplok soalnya mulutnya sampah.

"Makannya keluar!" Dia ngedorong gue, gak kasar, tapi tetep aja gue oleng. Mau gak mau pegangan bahunya biar gak jatoh, tangan satunya megangin pintu biar gak kebuka. Terus dia kesakitan karena rambutnya kejambak.

"Kalo gue sampe ketauan, gue aduin lo cabut terus ngerokok disini!"

"Ahahah aduin aja, udah kebal" tawanya. Dia tadi ketawa bosq. Mana pernah dunia ngeliat dia ketawa. Ya walaupun ketawa ngejek.

"Kalo gitu ngapain lo ngumpet bego!"

Dia gak jawab, cuma diem ngeliatin gue. Baru nyadar jarak muka gue sama dia sedeket itu. Dan bau rokok, untung ini lemari atasnya bolong-bolong, semoga aja kita gak mati kehabisan oksigen disini.

"Keluar anjing" perintahnya pelan, suaranya berat.

"Lo aja-"

"KANG ARA" suara Bu Min makin deket

Gue yang kaget, reflek meluk manusia di depan gue biar dia juga diem gak dorong-dorong gue sampe nyungsep ke lantai gudang yang kotonya bukan main.

BRAK

Itu suara pintu gudang didobrak. Shit.

"Yakin kamu, kesini anaknya?"

"Tadi larinya sih ke arah sini bu"

Bangsaaat itu suara siapa coba. Suaranya familiar, suara salah satu anak sini.

"Yaudah kamu tolong bikin pengumuman, Kang Ara 11 IPS 2 segera ke kesiswaan. Bilang yang ketemu dia geret aja kalo perlu ke kesiswaan. Makasih ya, Youngmin" suaranya mengecil, tanda Bu Min semakin menjauh

Anjir kok gue doang, Daehwi engga!!!1!1!!!

"Bandel banget lo" bisik Donghyun setelah beberapa saat

"Kenapa, takut ada saingan?" Bisik gue lebih pelan

"Yauda lepasin dulu dong, seneng banget meluk gue" bisiknya lagi, sambil nyengir. Yang langsung gue gaplok.

Ternyata sedikit saja pergerakan di lemari lucknut itu menimbulkan kekacauan, entah benda apa itu jatoh dari atas. Kecil, kering, berbentuk. Rasanya seperti kECOAK.

"HMPPHHH-" Gue yang udah mau teriak, langsung dibekep biar ga bersuara. Tapi tetep aja ini lemari goyang.

BRAK

Pintu lemari kebuka paksa

"Kalian ngapain?!"

An- hngggg

vomment juseyoooo

sweet creature; donghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang