vi. dia mulu

1.8K 449 24
                                    

"YAUDAH GUA AJA, GUA AJA" teriak gue biar pada berenti ribut tentang siapa yang mesti keluar buat ngefotokopi modul buat sekelas

"Gua temenin dah Ra, sekalian koperasi" kata Somi yang langsung nyantolin lengannya ke lengan gue

Gue bukan sekretaris, bendahara, apalagi ketua kelas. Tapi si Yehyun, Euiwoong, sama Meilin ributnya depan meja gue, ga ada yang mau ngalah. Yaudah gue yang ngalah padahal bukan pengurus kelas, itung-itung sedekah

Jadi gue sama Somi jajan dulu ke koperasi cuma buat beli ciki chuba yang tinggal 3 biji dia borong semua.

Terus pas kita nyampe gerbang mau minta ijin keluar, sama satpamnya pake gak diijinin segala, katanya bolehnya sendiri. Somi, yang udah merasa gak berkepentingan lagi, tanpa protes langsung cabut sambil teriak-teriak, "dadah cinta!"

Untung temen.

Tempat fotokopiannya emang deket. Tapi tetep aja harus nyebrang berkali-kali. Gue berkorban gini gak tanpa alasan, sebenernya gue mau jajan di familymart biar ntar pulang sekolah gak perlu rebutan es krim yang seribuan itu tau gak. Gak? Ok.

Setelah fotokopi dan beli es krim 8 biji buat gue makan sendiri dan dipamerin ke Somi Daehwi, lagi-lagi gue harus nyebrang sendiri. Jalanan sekitar sekolah emang gak pernah sepi, tapi untungnya lagi gak rame juga.

Baru gue nengok kanan dan jalan cepet, sebuah motor, gue ulangi: sebuah sepeda motor yang ngebut dari arah kiri, banting stir tepat sebelum nabrak gue. Jadinya dia hilang keseimbangan dan jatoh. Aduh mampus deket gerbang sekolah lagi.

"Eh-"

"Woy!" Mas nya bediri megangin lengan kanannya yang sempet buat nopang badannya pas jatoh tadi.

Perhatian kuli-kuli yang lagi benerin trotoar, abang-abang cilok, sama sejumlah pejalan kaki tertuju pada gue dan mas-mas dengan motor hitam yang tersungkur itu.

"SORI SORI YAAMPUN MAS MAAF YA GAPAPA KAN"

Tapi masnya pake celana SMA, dan ini masih jam 11. Hm.

Dia naikin kaca helmnya, "bego lu ya?! Kalo gak bisa nyebrang mending gausah!"

Njir

Yaallah kenapasih dia lagi.

"Donghyun?"

Iya bener itu Donghyun. Tapi belum juga dia sempet ngomong apa-apa lagi, satpam sekolah yang tadi ngijinin gue keluar, nyamperin kita.

"Heh heh ada apaan nih?" Pak Udin ngeliatin gue dan Donghyun bergantian. Ya menurut lu aja abis ini gimana.

Sampe kelas, pokoknya gurunya masih nyebutin absen. Tadi gue sempet ke ruang kesiswaan, lagi. Tapi intinya gue gak telat masuk kelas. Dan gue diem aja sampe istirahat.

"Tadi gue hampir ketabrak motor, tapi motornya yang jatoh" jawab gue sambil nyalin yang ada di papan tulis pas Mina nanya kenapa lama

"HEH LO GAPAPA? KOK BISA!?" Itu Somi lah siapa lagi? Tenang aja, gurunya udah keluar

"Iya gue malah nengok ke kanan padahal arahnya dari kiri" gue mengakui kebodohan diri sendiri.

"BEGO" itu Daehwi. Iya gue terbego.

"Terus orangnya gimana? Marah-marah?" "Lo gapapa?!" "Jadi lo lama gara-gara ribut dulu sama orang?" "Dimana nabraknya?!" "Lo kalo nyebrang jangan bego!" "Ini lo sempet sempetnya beli es krim?"

"Engga, tadi gue ke kesiswaan dulu"

"Anjrit orangnya marah-marah ke sekolah?!" Tanya Baejin yang terdengar penuh pengalaman dengan keributan

"Orangnya itu Donghyun" jawab gue

"HAH Kim Donghyun?" Itu Mina yang selalu berusaha positif

"DONGHYUN??????" Itu Somi yang mukanya langsung zoom in

"HAH DONGHYUN?" Itu gatau siapa

"DONGHYUN?!1?!!" Itu Daehwi paling keras, untung dia gak jadi minum

"Gua jadi lu gua pura-pura mati kalo ketemu" itu Baejin

"Apaansi lebay" itu gue

Setelah selesai nyalin, seperti biasa kita mau ke kantin buat makan siang. Gue lagi asik-asiknya becanda sambil turun tangga, sampai tiba-tiba Somi Daehwi Mina berenti ditengah jalan sambil bengong, ngalangin orang lain yang mau jalan.

Dan gue baru tau kenapa mereka tiba-tiba berenti setelah gue nengok kedepan.

Di anak tangga kedua dari tempat gue berdiri, ada seorang Kim Donghyun berdiri diem aja sambil ngeliat ke gue marah. Dia ga ngomong apa-apa, cuma ngeliatin.

Gue langsung buang muka, dan bermaksud pura-pura ga pernah terjadi apa-apa dan pergi gitu aja.

Tapi pas gue mau lewat, dia geser ke kiri tanpa memalingkan pandangannya. Gue jadi hampir nabrak gara-gara nunduk.

Gue ke kanan, dia ikut ke kanan.

Gue ke kiri lagi, dia ke kiri lagi.

Gue jadi kesel.

"Misi," gue ngedongak buat ngeliatin dia balik, terus geser ke kanan lagi. Tapi kali ini dia gak ngalangin gue.

Gue bermaksud langsung jalan

Tapi tiba-tiba lengan gue ditahan

"Mau kemana lo?"

An- apaan sampah drama bgt si hyun :"))) woi gue pengen fast update tp susah gmndong!!!!

Btw itu yg nyebrang nengok kanan padahal kendaraan dari kiri tru story lagi gengs goblok bgt emg temen gw subhanallah

sweet creature; donghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang