iii. dijemur

2.1K 505 85
                                    

"Bagus ya, Ara. Mainnya sama Donghyun, mau jadi apa kamu? Tau poin kamu udah berapa? Udah telat mulu, terus sekarang seragam gak bener. Mentang-mentang udah kelas 2, gitu? Udah berapa kali kamu roknya saya coret?"

"Ngga bu saya-"

"Cukup, gak ada alasan"

"Ya ibu salah paham-"

"Lo diem aja" itu yang barusan kak Youngmin, ketua MPK. Mukanya bete banget, terpaksa bediri sambil senderan di tembok deket meja di ruang kesiswaan ditengah jam pelajaran. Anjirlah image gue tercoreng di depan cogan macem gini.

Donghyun? Diem aja, gerak geriknya udah biasa diginiin. Bu Min ataupun kak Youngmin gak nyebut soal rokok, kayanya mereka gak tau, yang artinya tuduhan mereka adalah gue kabur sama Donghyun. Kan bgst. Mana gue gak berani ngadu dia ngerokok. Jadi intinya disini gue adalah korban yang sangat dirugikan, seragam gue juga jadi korban, kena coretan tinta merah semua.

Jadi tadi kak Youngmin nemuin gue, Kang Ara, siswi 10 besar yang tidak pernah kena masalah aneh-aneh, di waktu dan tempat yang bersamaan dengan seorang Kim Donghyun, siswa yang hobinya ngelanggar aturan dan selalu kena masalah aneh-aneh. Sungguh kejanggalan yang hqq kalau keduanya ditemukan bersama, apalagi di lemari.

Kak Youngmin yang kaget, langsung narik kerah Donghyun kasar sampe Donghyun kesandung dan hampir jatoh. Gue yakin kalo kak Youngmin gak ngebentak Donghyun, Bu Min gak akan kepo dan balik lagi ke gudang dan menemukan dua buronan sekaligus. Jadi gue langsung kena amuk ditempat detik itu juga, dan berlanjut sampai ke ruang kesiswaan.

Jadi intinya hari ini gue dijemur depan tiang bendera bareng Donghyun, yang daritadi diem aja. Demi apapun gue takut dia marah, bisa-bisa gue terancam punah. Soalnya kasus dia sejak kelas satu gak mandang gender bosq.

Setelah entah berapa menit yang rasanya kaya berapa abad, Donghyun akhirnya memecah keheningan,

"Goblok sih lu" katanya

"Hm" gue udah ga bisa diajak ngomong, panas luar biasa bor

Kita dijemur sejam. Beneran satu jam, 60 menit. Yang bikin gue malu tingkat dewa itu pas bel istirahat kedua dan waktu hukuman masih belum berakhir. Otomatis satu sekolah ngeliat gue sama Donghyun dihukum. Anak-anak yang lewat kebanyakan ngeliat pemandangan langka ini dengan ekspresi drama. Ancur sudah reputasi gue gara-gara berjarak kurang dari satu meter sama the school's worst boy, Kim Donghyun. Iya, worst. Bukan bad lagi.

Untungnya abis itu gue masih dapet istirahat kedua, yang gue manfaatin buat makan sama teman-teman s4mPaH (apalagi Daehwi) di kantin.

"Anjir. Lo diapain aja bego!" Teriak Mina malu-maluin

"Dibilang, gue gak diapa-apain! Lo juga Hwi! Sujud lo untung gak gue cepuin" pengen gue jambak rasanya tu bocah, eh dia malah ketawa sampe nangis, batuk-batuk soalnya hampir keselek ayam kentucky

"Apaan setan kok lo malah ketawa"

"Ghua- uhuk! Gua ba- uhuk! HAHAHAHA" itu dia lagi keselek ekspresinya mau mati tapi bahagia banget

Akhirnya Daehwi gajadi mati soalnya dikasih air putih sama Hyungseob. Terus dia hampir nyembur gara-gara masih ketawa.

"Apaan!" Somi gregetan

"Jadi inget, tadi gue nyampe masjid langsung buang extrajos nya terus gue masuk masjid terus gue pake mukenaHAHAHAHAHA padahal si min lewat tapi doi ga nyadar" tawa nya membeludak, dan tentunya langsung gue anjing-anjingin.

Coba ini soto masih mendidih.

"Terus kak Youngmin kena marah, Ra?" Tanya Mina sambil makan ayamnya, capek batin ngeliat Daehwi bahagia

"Iyalah gila!" Seru gue, "ya abis apes banget, gue bikin masalah dan yang nemuin dia" gimana gue gak ngerasa bersalah? Dia ketua MPK, gue anggotanya, masih dibawah tanggung jawab dia, eh guenya ceroboh. Jadi tadi dia ikut kena marah guru kesiswaan lain yang ada di ruang itu.

"Minta maaf lah!" Daehwi ngomong seenak jidat. Asal tau aja daritadi banyak bisikan syaiton yang kurang lebih intinya seorang tentang cowok ga bener dan korbannya. Udah gila apa. Lebay stadium 4.

Gue juga takut kenapa-napa kali, tapi buktinya gue masih utuh.

"Trus lu dikeluarin dari MPK gitu?" Hyungseob nanya sambil nyomotin kerupuk Somi, yang tentunya langsung kena autogaplok Somi

"Lebay lu ya ga gitu juga-" gue mendadak diem dan ga jadi nabok Hyungseob karena eye contact sama kak Youngmin yang ga ada senyum-senyumnya kaya biasanya. Kan bener, marah. Dia bawa-bawa piring nasi segunung sama hoodie merah marunnya yang biasa dia pake pagi-pagi dan kalo pulang sekolah, buat naik motor. Ganteng.

Gue langsung buang muka, ngeliatin soto mie gue yang tiba-tiba terlihat menarik padahal tinggal kuah sama tomat. Terus gue pura-pura nanyain olshop yang ternyata jual oleh-oleh dari sabang sampai marauke yang tadi diomongin sama Daehwi. Asal tau aja, Daehwi suka jalan-jalan keluar kota sama mamanya. Ternyata selama ini Daehwi memang kurangajar, bukan?

Tapi tau-tau, hoodie merah marun yang tadi gue liat, mendarat di bahu kanan gue.

"Nih, malu bajunya dicoret-coret"

Ku ambyar

An- rok nya tru story yerobun :(:(

sweet creature; donghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang