U-uh, hallo...! Maafkan saya yang ngilang lama banget, saya baru sadar sudah hiatus hampir 2 tahun ;-; terima kasih kepada kehidupan SMA saya yang sangat worst, mood menulis saya beneran hilang sepenuhnya. Baru balik sekarang rofl /dilempar/ dan maaf juga untuk para pembaca yang sudah merekomendasikan otome game. Ada beberapa yang belum sempat saya tes dan saya drop karena bukan selera saya. Untuk memanfaatkan masa liburan saya yang tinggal menghitung waktu sebelum UTBK ini, saya akan berusaha untuk aktif di Wattpad.
Okay, jadi saya memutuskan untuk mengulas anime adaptasi dulu, yakni Diabolik Lovers. Anime ini diangkat dari sebuah otome game berjudul serupa yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Yui Komori yang dipindahkan Ayahnya ke kediaman makhluk-makhluk lucknut. Berbeda dari anime lainnya, Diabolik Lovers memiliki durasi yang cukup singkat (14 menit) dan hanya mencakup 12 episode secara keseluruhan.
Bagi kalian yang mau tahu kesimpulan saya soal anime ini, langsung saja loncat ke bagian "Final Thoughts" di paling bawah. Hope u enjoy it! XD
EPISODE 1: Jadi, cerita dimulai dengan kedatangan Yui di sebuah mansion mewah yang gedenya astagfirullah. Berhubung cuacanya memburuk dan pintu utama mansion tersebut tiba-tiba terbuka secara creepy, Yui pun mutusin untuk...masuk. Um yea good idea ¯\_༼ᴼل͜ᴼ༽_/¯. Kalau saya jadi Yui, mungkin saya kudu telpon yang bersangkutan dulu untuk mastiin ini betulan alamatnya apa kagak.
Di dalam mansion itu, Yui gak nemuin siapa-siapa selain cogan berambut merah yang lagi tiduran di atas sofa. Saat Yui nyoba ngehampirin, ternyata cogan itu badannya dingin dan jantungnya gak berdetak cem orang yang dah lama mokad. Karena panik, Yui pun bergegas nelpon ambulans dan cogan itu terbangun, bikin Yui terkejut. Cogan itu lalu ngejatohin Yui ke sofa dan ngejilat lehernya (((( ˙-˙ )))). Untungnya tiba-tiba ada cowok lain muncul nyetopin, kali ini bermegane dengan penampilan ala butler.
Singkat cerita, mereka bertiga ngumpul di ruangan utama untuk ngebahas Yui ini sebenarnya siapa dan dari mana. Namun dateng lagi cowok-cowok absurd lain yang ngejilat kedua pipi Yui (gak sopan njer). Yang satu oya oya boi, dan satu lagi shota psikopat. Si cogan rambut merah nyuruh mereka buat gtfo, ngeklaim kalau Yui ini milik dia berhubung dia yang pertama kali lihat.
Di saat yang sama, cowok berambut ungu yang tak kalah gans pun muncul. Ya sayangnya nih cowok sama aja gak sopannya karena dateng-dateng malah ngamok ke Yui. Pas Yui nanya sejak kapan dia masuk, dia malah ngegas "J4wAb DuLu p3rtAny4aN gU3!" (╬゚ಠ益ಠ)==p)'д). Muncul lagi cowok pirang yang entah sejak kapan dah baring di sofa belakang mereka, ngejelasin kalau Yui adalah tamu penting dari gereja dan bakal tinggal bareng mereka. Mereka juga gak diperbolehkan untuk membunuh Yui. Oleh karenanya, mereka pun mengasumsikan Yui sebagai 'calon pengantin'. Menganggap kesalahpahaman sudah kelar, si megane itu pun mengenalkan diri beserta cogan-cogan lainnya yang ternyata adalah satu saudara.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOME GAME REVIEW
RandomBerisi review tentang otome-otome game yang pernah penulis mainkan. [WARNING: Bahasa tidak baku dan k4s4r, maybe too subjective for your own good, dan yang paling penting, SPOILER BERTEBARAN!!!] *** Published: 15 Agustus 2017 Cute cover by @Kinudang...