Kesibukan

28 2 0
                                    

"Dimana hati harus kuat menjalani"
-Adinda

____________________


Kringgggggggg... Kringgggggggg... Kringgggggggg...

Bel masuk berbunyi para siswa siswi SMK Hotelier bergegas memasuki kelas masing masing, berbeda dengan Adinda dan anggota Osis lainnya yang malah sibuk menyiapkan berkas berkas untuk acara sekolah yang akan diadakan 1 minggu lagi.

"din gua mau minjem flashdisknya dong, buat copy sususan acara yang udah dibuat waktu itu" ucap dinar kepada adinda yang terpilih sebagai penyusun acara di acara tersebut,dan dinda sendiri diangkat sebagai sekretaris dalam acara tersebut.

"oh itu nar ambil aja ditas" balas adinda sambil menunjuk kearah tas yang ada dipojok ruangan tanpa melihat kearah dinar.

"adinda semuanya udah siap? " ucap siketua Osis.

"siap bu ketos, tinggal di revisi beberapa aja" balas dinda,yang sedang sibuk memasukkan nama nama peserta seleksi.

"yaudah kalo gitu din, boleh minta perhatianya sebentar yah semua" ucap rara selaku ketua osis di smk hotelier.
Semua anggotapun memberhentikan aktifitanya dan langsung mengalihkan perhatiannya kepada ketua osis.

"di sini saya akan memberikan tugas lagi untuk kalian semua, berhubung dengan kunci osis kita yaitu 3K Kerja cepat, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,jadi saya mohon disini tidak ada yang menyimpan dendam, kita kerja bersama dan semoga acara ini berjalan dengan lancar, untuk tugasnya yaitu masing masing anggota diharapkan memilih 1 pasangan atau 1 teman untuk menemani kalian memasuki kelas kelas untuk memberitahukan lebih jelas lagi informasi tentang acara ini" lanjut rara

"kalo bisa di pilih aja ra, biar ga ada keributan" ucap meli selaku anggota osis.

"ya benar mel ide bagus tuh, di pilih aja ra siapa siapanya"ucap ridho selaku wakil ketua osis

"yaudah saya minta 6 orang perwakilan dulu silahkan maju, siapa aja yang mau, dan sisanya baru saya yang menentukan" ucap rara,dan adinda, meli, bunga, aulia, tomi, rizal pun maju karna tidak ingin membuang waktu.

"baik ya, jangan ada yang ribut dan tidak ada yang ngebantah, adinda dengan fajar. Meli dengan dilah. Bunga dengan ayu. Aulia dengan dirga. Tomi dengan sisi dan rizal dengan ridho ya, saya akan tetap disini untuk melihat hasil kerja kalian" ucapa rara.

"baik ra, dan satu lagi, kita masuk kekelas mana nih?  Biar ga ada yang bentrok" ucap adinda yang sudah ingin meninggalkan ruangan.

"oh iya, kamu din kekelas AKP, meli kekelas JB, bunga ke UPW, aulia ke PM,tomi ke AP, dan rizal ke TR, yasudah kalian boleh langsung melaksanakannya"ucap rara yang langsung mengambil laptop milik adinda dan memeriksa semua pekerjaan semua anggota osis. Sedangkan anggota yang lainnya berjalan keluar ruangan menuju kelas yang sudah ditentukan rara tadi.

Sesampainya di kelas AKP dinda dan fajar langsung mengetuk pintu yang tertutup meskipun tidak ada guru yang mengajar dikarenakan semua guru sedang ada rapat.

Tok.. Tok.. Tok..

"assalamualaikum semua" ucap adinda dengan sopan.

"waalaikumsalam" balas siswa siswi kelas AKP.

"sebelumnya saya dan fajar kekelas kalian bermaksud untuk memberitahukan lebih jelas lagi tentang acara yang akan diselenggarakan sebentar lagi disekolah ini, saya ingin meminta data ulang nama nama yang mengikut sertakan dirinya diacara ini, dan sekertaris kelas boleh maju"ucap dinda dengan teliti dan sopan. Karina selaku sekertaris dikelas AKP pun maju kedepan dengan membawa sebuah buku yang berisikan nama nama yang mengikut sertakan dalam acara tersebut.

"ini din datanya, oh iya din kelas kita ada murid baru namanya Sadam Firnan dia kita ikut sertakan dalam acara ini ya" ucap karin kepada fajar dan dinda, dinda hanya mengangguk dan mengambil data yang telah diberikan karin kepadanya.

Dinda memberikan data tersebut kepada fajar dan meminta fajar untuk membacakan nama namanya.

"untuk nama yang saya terima dari data karin disini ada 5 orang yang ikut serta ya, yaitu finka, keysa, okto, dion dan sadam, bagi nama yang saya sebutkan saya meminta pastisipasinya dalam acara ini dan semoga acara berjalan dengan lancar" ucap fajar, saat fajar telah slesai memberikan informasi dinda tidak menyadarinya karna sedari tadi mata dinda terfokus pada anak yang tidak ia kenal dan dipastikan itu Sadam Firnan si anak baru itu, tidak jauh dengan sadam yang sedari tadi memang sudah memperhatikan dinda dari jauh, dinda pun menyadari bahwa fajar  telah slesai berbicara dan dinda tersenyum kikuk padanya.

"din udah bengongnya? " tanya fajar pada dinda yang memalingkan wajahnya.

"udah yuk jar balik tugas gua belom selesai nih, kasih salan dulu cepet" ucap dinsa dengan alasannya. Fajar pun mengangguk dan memberi salam.

"sekian dari kami wassalamualaikum" ucap dinda dan fajar berbarengan.

"waalaikumsalam" ucap kelas AKP.

Dinda dan fajar pun bergegas ke luar kelas dan kembali menuju ruang osis sambil berbicara soal acara.

"gimana persiapannya din? "tanya fajar pada dinda.

"ya gitu jar, udah 99% ko, dan minggu ini kita bakal disibukkan dengan acara ini, ya maklum aja jar" balas dinda dengan nada santainya. Tak sengaja pula badan dinda terasa oleng karna ditabrak seseorang yang sedang berlari di dekat ruang osis,karna sedari tadi dinda dan fajar berjalan dengan santai menuju ruang osis berada.  Dan tiba tiba

Brukkk...

Tak Bisa BersatuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang