seokminxyuna focused but yuna centric;
warn! slight! angst; typos; lowercase-intended; 3025 words;lemonhugs©, 2018
summary :
yuna kehilangan sebagian memorinya karena kecelakaan mobil bersama seokmin setelah pernikahannya. yuna selalu menangis walaupun ia tak menginginkannya dan ia tak mengetahui alasannya.
••
#now playing :
nct - timeless(harus di play biar mancaps)
seungcheol pov
setelah tiga bulan terbaring dengan alat-alat penopang hidupnya, choi yuna kembali dari tidur panjangnya.
tiga bulan bukanlah waktu yang singkat. aku, sebagai kakaknya harus menahan kecewa dan sakit hati melihat adikku terbaring lemah dengan bantuan alat-alat yang tak kumengerti cara kerjanya bagaimana. yang kutahu, alat-alat itu membantu kelangsungan hidup adikku.
yuna membuka matanya, dan saat ia membuka matanya, ia seperti pertama kali melihat dunia. tatapannya tak lepas menatapku. mungkin ia bertanya-tanya, siapa? kenapa aku disini? aku juga khawatir, dia akan melupakanku. karena seperti diagnosa dokter sebelumnya, yuna mengalami cedera kepala yang serius dan menyebabkan kehilangan setengah ingatannya atau bahkan kehilangan seluruh ingatannya.
aku mengangkat tanganku, membentuk angka 1, 2 dan 3. yuna menjawabnya dengan baik. dia bilang "satu, itu dua, dan tiga." itu artinya, adikku telah sadar sepenuhnya.
"kakak...?"
aku bahagia sekali, akhirnya ia memanggil namaku setelah tiga bulan tidur. aku sungguh merindukan suaranya. tanpa permisi air mata pun jatuh dari netraku. aku terlalu emosional bahkan sekedar mendengar adikku memanggil aku dengan sebutan 'kakak'. aku merasa lega dan bahagia dalam waktu yang bersamaan mengetahui bahwa adikku tidak kehilangan ingatannya. yuna masih ingat jika aku adalah kakaknya, dan itu membahagiakan.
aku mendekat kepadanya, mengelus puncak kepalanya yang masih diperban.
"terima kasih sudah kembali, yuna."
yuna tak menunjukkan senyumnya, ia menjaga ekspresi tanpa ekspresinya seperti biasa. aku menyuruhnya untuk berbaring, aku juga memberinya segelas air putih untuk diminum. setelah selesai, yuna bertanya padaku.
"kenapa aku disini?"
rasanya berat sekali untuk menjawab pertanyaan yuna. yang kutakutkan, ia akan mengingat apa yang terjadi kepadanya tiga bulan sebelumnya dan bertanya tentang keberadaan suaminya. aku was-was, dan gugup sekali untuk menjawab pertanyaan adikku.
"kamu kecelakaan yuna."
setelah mendengar pernyataanku, yuna menatapku sekilas. ia hanya merespon dengan 'oh' singkat, lalu menatap ke arah jendela dengan tatapan kosong.
dari situ aku tahu, yuna melupakannya.
ia melupakan seokmin, suaminya yang meninggal karena kecelakaan mobil seusai membeli tiket pesawat ke jeju untuk bulan madu.
••
setelah satu minggu dirawat intensif pasca koma, yuna dibolehkan kembali ke rumahnya. aku membawa yuna ke kamarnya dan kamar seokmin. aku telah menyingkirkan semua barang seokmin, termasuk foto pernikahan mereka berukuran besar yang terpajang di kamar mereka.
"kamarku besar sekali kak." yuna berucap, lalu duduk di tepian ranjang yang biasa ia bagi dengan seokmin.
"mmm, ini memang kamar kamu kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
season : winter; svtxgf
Short Storythe first book of season, winter. svtgfsq, 2017©