"kemarin saya kasih kalian tugas, sekarang kalian kumpulin didepan" perintah pak wi guru fisika setelah sebelumnya beliau masuk kedalam kelas dan memberi salam.
sontak seluruh siswa kelas X MIPA 4 itu langsung mengumpulkan kertas tugasnya di meja guru, kecuali guanlin.
"anjing anjing anjing, goblok banget gua. kertasnya kenapa gua bakar kemaren?" gerutu guanlin sambil meriksa isi tasnya. panik sendiri.
jarang-jarang loh guanlin ngerjain tugas, sekalinya ngerjain malah ketinggalan. rasanya guanlin pengen ngumpat saja.
lalu chenle temen sebangkunya yang baru ngumpulin tugas ngomong, "lo emang goblok, lo tau kalo tugasnya lo bakar tapi masih aja dicari di tas." dari samping chenle noyor kepala guanlin.
guanlin nengok ke samping sebentar, "gausa noyor juga nyet."
"guanlin, kertas tugas kamu mana?"
lalu keduanya sontak menatap pak wi yang baru saja mengeluarkan suara bertanya pada guanlin.
"lin?" tanya pak wi lagi melihat respon gualin yang cuman diem.
"anuu pak, ketinggalan." jawab guanlin sambil senyum gaenak.
pak wi yang emang tipenya orang yang penyabar cuman ngehela napasnya. tapi tunggu dulu, kayaknya batas kesabaran pak wi buat guanlin mau habis, mengingat guanlin jarang banget ngumpulin tugas rumah. "maju kedepan sini lin."
guanlin langsung berdiri dan menghampiri pak wi. pria yang berumur setengah abad itu kemudian memberikan sebuah kertas kepada cowok itu.
"kerjain di perpus, 90 menit. dikerjakan sama caranya, nanti dikumpulin ke saya di kantor." suruh pak wi.
guanlin yang kaget cuman nerima kertasnya berisi 30 soal pilihan ganda dengan pasrah, lalu dia langsung keluar ke perpustakaan.
sebenarnya guanlin seneng seneng aja sih disuruh keluar kelas apalagi waktu pelajaran fisika, tapi kalo disuruhnya sama ngerjain soal fisika mah sama aja.
pas guanlin udah diperpus ia langsung cari buku materi fisika, tapi dari tadi bukunya nggak ketemu ketemu. karena frustasi, guanlin lalu nanya ke cewek satu satunya yang lagi baca diperpus sendirian.
"hei! sstt!" seru guanlin, terus cewek berkacamata itu noleh. sebelum lanjut ngomong, guanlin bisa liat batge kelas cewek itu, kelas 11. "eh kak, lo tau dimana buku fisika buat kelas 10 nggak?"
tanpa menjawab pertanyaan guanlin, cewek itu langsung berdiri ninggalin guanlin dan nggak sampai 10 detik cewek itu balik lagi sambil nyerahin buku tebal ke guanlin.
"makasih." seru guanlin.
cewek itu liatin guanlin bentar terus duduk di kursi tempatnya tadi. "hm." responnya terus lanjut baca buku.
guanlin cuek aja liat respon kakak kelasnya itu, terus dia duduk nggak jauh dari cewek itu duduk dan mulai ngerjain soal fisikanya. tapi udah 5 menit ngerjain soal nomer 1 tapi dia gak bisa bisa. "bangsat, susah bener soalnya."
"kalo gabisa gausah pake ngumpat."
mendengar itu guanlin langsung noleh ke sumber suara. cewek itu natap guanlin dengan raut muka datar.
"kalo gabisa bantu jangan sok nasehatin kak. bacot bener." emang guanlin kasar banget kalo ngomong.
efek badmood.
"kalo gue mau bantu boleh dong gue nasehatin lo?" jawab cewek itu. gak mau kalah.
guanlin melirik cewek itu bentar. "hah emang bisa lo kak?"
cewek itu tertawa kecil. "kalo gamau yaudahsih."
tanpa mikir panjang, guanlin langsung ngedeketin cewek itu terus ngegeser kertas soalnya ke cewek itu.
cewek itu ketawa melihat tingkah guanlin. bukan ketawa ngeremehin sih, tapi lebih ke ketawa lucu.
ngeliat cewek itu yang cuman diem gak gerak buat liat soalnya , guanlin nanya. "katanya mau bantu kak?"
"lo gak bilang tolong tadi."
guanlin berdecak.
"tolong." ucap guanlin pasrah.
guanlin emang gak bisa mapel fisika samsek, tugas sama ulangan aja nyontek terus punya chenle. dia sempet heran pada dirinya sendiri, guanlin anak mipa tapi hampir semua pelajaran mipa dia nggak bisa apalagi pelajaran itung-itungan.
cewek itu lalu ngambil pensil yang ada di genggaman guanlin, setelah sebelumnya membaca soal soalnya sekilas.
"nomer satu ini namanya tumbukan lenting sempurna dek, jadi pake rumus ini..." cewek itu nyoret nyoret kertas soal guanlin sambil ngejelasin. "nah, jadi jawabannya yang E"
"hah?" guanlin gak mudeng, karena selama cewek itu ngejelasin panjang lebar, guanlin cuman natap wajah cewek itu, guanlin juga nggak tau kenapa.
"makanya diliat soalnya ini jangan liatin muka gue aja." kata cewek itu sambil nunjuk nunjuk kertas soal fisikanya.
"dih, ge er." komen guanlin.
"sekarang lo kerjain nomer dua, udah gue tulis rumusnya disini tinggal lo masukin angkanya." suruh cewek itu terus menggeser kertasnya.
lalu tiba-tiba hp cewek itu getar. dia cek notifikasi line dari euiwoong.
euiwoong : tit, sepatu gue tadi lo taruh dimana?
tita : di jok motor lo
euiwoong : oh yaudah kl gt
tita : y
"kenal euiwoong kak?" tanya guanlin sambil liatin layar hp cewek itu.
cewek itu noleh ke guanlin terus ngejauhin hpnya biar guanlin ga liat lagi. "kenal."
"oh."
cewek itu cuman ngangguk sambil masih fokus ke layar hpnya.
"pacarnya ya kak?" tanya guanlin lagi.
cewek itu ketawa. "nggak lah, gak mungkin."
"jadi kakak nggak punya pacar nih ya sekarang?"
"enggak."
"baguslah."
"hah? bagus apanya dek?"
"gapapa."
cewek itu noleh kesamping natap guanlin. "udah sana dikerjain soalnya."
"gua gabisa kak."
KAMU SEDANG MEMBACA
[h] venus | guanlin
Fanfic[on revisi-private-hiatus] there are 7 wonders of the world. but when i see him, i think there's 8.