gue yang baru beberapa langkah keluar dari kelas refleks memekik kaget saat dahi gue nabrak seseorang.
gue ndongak keatas niat mau minta maaf dan liat siapa yang gue tabrak.
eh?
cowok basket tadi siang berdiri didepan gue, natap gue tenang terus senyum.
namanya siapa tadi? guanlin?
weits gila, tinggi juga itu cowok. ngalahin mas taehyung.
"gue tungguin di parkiran ternyata baru pulang lo kak." kata cowok itu.
gue ngerjab, langsung tersadar. "eh–iya, kelas gue kan selalu pulang terakhir dek."
gue bisa lihat guanlin tertawa kecil. dimana cowok yang suka ngomong kasar kemarin? kenapa tiba-tiba senyumnya jadi adem gini? "oh iya ya gue lupa kalo kakak kelas MIPA 1."
gue cuman bales senyuman.
"yaudah kak, ayo?" ajak guanlin, gue yang tadinya mau nanya ini mau kemana jadi mengurungkan niat karena tiba-tiba guanlin megang bahu gue.
gue seketika blank.
"CIEEE TITAA PUNYA GEBETAAAN." suara haechan menggelegar di depan kelas, bikin anak-anak kelas ikutan godain. walaupun masih untung koridor 11 MIPA sedang sepi kareba semuanya udah pulang, jadi gue nggak terlalu malu.
"CIEEEE"
"EAK ADEK KITA UDAH PUNYA GEBETAN NIH, ASEEEK."
"EAK EAK."
pecah.
kelas MIPA 1 yang biasanya tenang waktu pelajaran berlangsung, jadi rame gara-gara kejadian kayak gini.
iya, karena yang punya pacar di kelas cuma saeron sama renjun doang, siyeon udah putus. jadi kejadian kayak gini langka banget bagi kelas kami.
nggak kayak kelas sebelah yang kayaknya hampir semua punya pacar. dan yang jomblo malah di godain.
kalau di kelas gue mah kebalik.
gue udah ngumpat ke mereka pakai bahasa isyarat, sedangkan guanlin cuman senyum-senyum aja.
anjir, kenapa lo malah senyum?????
bu nova keluar kelas, mukul-mukul pintu negur kami yang rusuh. mereka berusaha nutup bibir, walaupun ada beberapa anak yang masih cekikian godain gue.
dan selanjutnya gue segera ngajak guanlin buat cepet-cepet pergi dari sana. sebelum makin runyam.
"hehe maaf ya dek, temen-temen gue suka rusuh kalo ada begituan." gue senyum merasa gaenak waktu udah di depan motornya guanlin.
guanlin terkekeh. "santai kak. mereka emang bener kok."
"bener maksudnya?" gue mengerutkan dahi bingung.
"enggak kok." guanlin terkekeh lagi. "ini pake helmnya kak." cowok itu menjulurkan tangan ngasih helm ke gue.
"eh iya, ini kita mau kemana ya?" jawab gue sambil nerima helm cowok itu. "tiba-tiba ngajak gue gini kan bikin gue bingung."
sambil sibuk ngebuka sabuk helm, cowok itu bersandar di motor vixionnya. "fisika yang kakak ajarin kemarin itu, dapet 100."
"sebagai rasa makasi gue, gue mau nganter kakak pulang. sekaligus gue juga mau minta maaf karena kemarin gue ngomong kasar ke kakak. jujur kak, gue itu lagi badmood, bukan maksud gue buat kasar ke kakak." lanjut guanlin.
gue sedikit takjub sama ini cowok. "wah Alhamdulillah dong dek kalo dapat 100, gue kan niat emang ingin bantu lo, nggak berharap lo jadi kayak gini." gue terkekeh kecil.
"kalo soal omongan kasar, gapapa santai aja kalo sama gue." lanjut gue naruh helm yang di kasih guanlin tadi ke jok motornya. "lo gausa nganter gue oke? gue bisa pulang sendiri, gue bikin lo repot nanti."
badan guanlin seketika menegak. "enggak-enggak. nggak ngerepotin kak beneran, kakak harus pulang sama gue ya, gue maksa. gue kalo udah gitu merasa bersalah kak."
gue diem, mandangi cowok itu. tatapan guanlin keliatan banget sih ngerasa bersalahnya. "hmm, yaudah."
guanlin langsung senyum lebar, terus ngasih lagi helm yang sempat gue taruh di jok motornya tadi. "pake kak, biar kepala cewek cantik dan pinter ini aman."
gue ketawa aja, ketawa nutupin salting.
hehe sial adek kelas ini.
dan sekarang gue udah di jok belakang motor vixionnya guanlin.
gue ngerasa jadi natasha wilona lagi syuting anak jalanan tapi versi motor vixion.
ya enggak.
"eh kak," panggil guanlin bikin gue ngedeketin kepalanya biar denger dia ngomong apa. "laper gak?"
ini enaknya jawab apa ya.
"dikit, kenapa?"
"makan yuk, gue lagi pingin makan soto."
wah, cowok yang keliatan swag kayak gini sukanya soto ya.
gue ragu, tapi jujur gue laper. "bo...leh."
akhirnya guanlin berhentiin motornya ketika udah sampe didepan warung soto yang terkenal di daerah sini. gue sama dia terus masuk dan cari tempat duduk.
setelah dari kasir untuk pesan, guanlin menghembuskan nafas sambil duduk di depan gue. cowok itu memasukan sedotan ke botol sosro, menyodorkan ke gue.
"dek." seru gue pelan sambil megang botol sosro dingin yang baru cowok itu kasih. "lo emang dasarnya berani gitu ya?"
guanlin mengernyit, mengangkat kepalanya.
"lo berani ngajak gue pulang, padahal lo tau nama gue aja enggak."
guanlin senyum. "tau kok, nama lo tita kan kak?"
sekarang gantian gue yang mengernyit. "lo tau darimana? somi sama dila ya?"
guanlin mengangguk tanpa beban. bikin gue kaget.
kalo dua cewek itu bilang macem-macem ke guanlin bisa gawat.
"terus, kakak emang dasarnya suka temenan sama adek kelas ya?" celetuk guanlin seakan balik bertanya ketika gue mau meraih sedotan.
gue terkekeh. "ya gitu deh..."
ya gitu, soalnya gue, dila, dan somi itu temen seumuran mulai SD-SMA. tapi gue duluan naik kelas dan lulus waktu SMP.
guanlin mengangguk-ngangguk mengerti. "kalo gitu boleh dong gue jadi temennya kakak?"
gue sedikit mengangkat alis kaget, kemudian tertawa. "boleh-boleh."
"kalo lebih dari temen?"
rasanya tiba-tiba blank. tubuh gue beku karena kalimat cowok itu.
gue ngerti maksud cowok ini, walaupun gue nggak pernah yang namanya pacaran atau sejenisnya, gue nggak bodoh.
guanlin seketika ketawa. "tuhkan pipinya merah lagi. lo lucu kalo malu kak, rasanya gue pingin unyel unyel."
sejak kapan pipi gue merah?
hehe sial adek kelas ini (2)
beruntung tiba-tiba pelayan dateng ke meja kita buat naruh pesenan. jadi setelah itu nggak ada obrolan samsek karena sibuk makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[h] venus | guanlin
Fanfiction[on revisi-private-hiatus] there are 7 wonders of the world. but when i see him, i think there's 8.