칠 | why

1.1K 209 29
                                    

dahi gue tadinya udah mengernyit bingung karena motor guanlin berhenti tepat di depan indomaret deket sekolah. dan sekarang gue mengernyit lagi saat guanlin keluar dari indomaret dan nyodorin sekaleng milo dingin dan juga oreo rasa kacang. gue nerima gitu aja, dan dia duduk di samping gue.

"lo suka susu milo sama oreo kan kak?" tanya guanlin.

WAH STALKER BENERAN NIH COWOK.

"hm, tau darimana lo?" tanya gue balik penasaran. "dila sama somi?"

guanlin ngegeleng singkat. "euiwoong."

gue hela nafas, berusaha buka kaleng milo. cowok itu juga lagi sibuk minum sebotol sprite dingin. gue jadi diem mandangi dia.

"lo baru kemarin kayaknya kenal sama gue, tapi udah kayak tau banyak tentang gue." kata gue gitu aja dengan masih berusaha ngebuka kaleng milo.

guanlin ngangkat alis, ngelirik kemudian terkekeh kecil. " itu namanya gercep kak."

"sini ah, gue bukain." lanjut guanlin yang kini mengambil kaleng milo dari gue.

gue mendengus pelan. "gercep tapi lo kayaknya lupa ngepoi gue satu hal."

"hn?"

"ck. yaudah kalo gatau." sahut gue berdecak sambil meraih kaleng milo yang baru dibuka sama guanlin.

"apa sih kak?" guanlin ngangkat alis lagi. " jangan bilang lo udah punya pacar."

gue langsung kesedak milo. "pacar?" tawa sarkasme gue pecah.

IYAA GUE PUNYA PACAR. BANYAK, DI KOREA.

"lo kalo emang udah ngepoi gue, ngapain nanya gue punya pacar apa enggak?" cibir gue.

guanlin tertawa lagi. "kakak kalo ngambek kocak banget sih?"

gue hela nafas keras, gigitin bibir bawah kesal sendiri.

"yang belum gue tau emangnya apa?" suara guanlin merendah, cowok itu berhenti tertawa sekarang.

gue diem sejenak, mata gue lurus kedepan berusaha nggak natap guanlin.

"jangan manggil gue 'kak', kita seumuran." ucap gue final.

"hn?" sekarang suara guanlin mulai meninggi, kaget.

gue cuman diem aja sambil masih sibuk minum milo.

"seumuran? maksudnya?" ulang guanlin terperagap.

"iya, kita seumuran. gue harusnya kelas 10 sekarang." gue noleh ke cowok itu, guanlin masih dengan wajah terperagapnya nggak percaya.

"lo kok nggak bilang dari dulu?" tanya guanlin terdengar emosi.

WAH.......

"lah emangnya wajib ya gue bilang ke lo dari dulu?" respon gue nggak kalah emosi. bikin kesel ini cowok, beneran deh.

"lo harusnya bilang dari dulu, gue udah repot-repot nanya ke temen-temen gimana cara pdkt ke cewek yang lebih tua"

eh?

gue ngerjab, jadi noleh dengan mata melebar. "ngomong apaan sih lo?"

garis wajah guanlin turun sekarang. cowok itu tertawa.

SIAL

kenapa kalo tertawa gitu, guanlin tambah manis gini?

guanlin yang ngacak-ngacak rambut gue bikin gue tersadar dari lamunan yang hampir melampaui batas yang gue buat. "lucu banget sih, gue seneng ternyata lo seumuran sama gue. fyi, tipe gue bukan cewek yang lebih tua."

[h] venus | guanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang