Rahasia tersebut, membawa Mona kepada masa dimana terjadinya perpecahan antara keluarga yang tinggal di rumah tua tersebut. Dan ia menemukan seorang anak kecil yang sedang memegang kertas kecil, kertas tersebut bukan lain adalah bagian halaman yang hilang pada buku yang ia temukan. Saat Mona mendapatkan kertas itu, ia langsung sadar dari semua permainan yang telah di laluinya. Dan saat itulah Mona langsung memeriksa kantong jaketnya dan ia menemukan kertas tersebut. Setelah ia membacanya, semua yang ia rasakan hilang, dan ia pun bisa keluar dari rumah tersebut.
Dan ternyata nenek tua yang di temukan oleh Mona dan teman-temannya sudah lama meninggal dunia, dan nenek tua tersebut hanya ingin meminta tolong kepeda Mona untuk dapat menemukan halaman yang hilang pada buku tersebut.
KEMBALI KE MASA DEPAN
Saat Mona keluar, ia langsung mencari teman-temannya dan memberitahukan kepada teman-temannya tentang apa yang telah terjadi pada dirinya selama berada di rumah tua itu. Dan saat ia mencari teman-temannya, Mona tidak berhasil mencari semua temannya, di karenakan ada yang sudah pindah karena merasa takut akan hal yang sudah di alaminya. Dan bukan hanya pindah karena takut saja, tetapi juga karena mereka sudah trauma karena kejadian itu. Mona hanya menemukan 2 orang temannya, yaitu Ririn dan Joda. Dan Mona pun menceritakan semuanya kepada mereka berdua..
TAMAT...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Magic Of An Old House
Terrormenceritakan tentang petualangan seorang anak perempuan dan ke-5 teman-temannya di sebuah rumah tua.