Part 2

409 26 25
                                    

***
Keesokan hari nya, setelah Alya,Elina,dan kedua orang tuanya melaksanakan sholat subuh berjamaah. Alya memutuskan untuk berbicara mengenai masalah perjodohan itu kepada kedua orang tua nya.

"Ayah, bunda. Setelah kemarin aku pikirkan dengan baik serta tadi malam aku udah sholat istikharah, aku memutuskan untuk menyetujui perjodohan itu" Jelas Alya kepada orang tua nya.

"Alhamdulillah, ayah dan bunda sangat berterimakasih kepada mu nak, karena sudah mau menjalankan amanah dari kakek mu!" Ucap Doni, Ayah nya Alya dengan raut wajah bahagia.

"Mudah-mudahan niat mu untuk menjalankan amanah itu di ridhoi oleh allah swt. Bunda bahagia kamu mau memenuhi wasiat itu." Ucap Jannah, Bunda nya Alya dengan penuh syukur, tetapi juga iba kepada anak nya itu.

Alya hanya bisa berusaha tersenyum dengan tulus. Dan berdoa agar Allah meridhoi apa yang telah diputuskan nya pagi ini.

"Yasudah sekarang alya siap-siap ya sayang! Kita kerumah Iqbal sekarang, beritahu orang tua nya tentang persetujuan kamu ini" Ucap Bunda Alya dengan lembut.

"Tapi..." Lirih suara Alya

"Kak Elina ikut kok" Ucap Elina berusaha meyakinkan Alya.

"Bismillah!" Ucap Alya disertai senyuman keluarga kecil nya.

***
Disisi lain...
"Pokok nya kamu harus mau nak, dia itu perempuan yang sholehah! Dia pasti bisa membuat mu menjadi lebih baik" Tegas Ayah nya Iqbal, yang bernama Khalil.

"Ayah, tolong deh berhenti dari skenario yang dibuat sama kalian! Masa Iqbal dijodohin sih, Kayak jaman kuno aja! Lagian apa kata temen-temen Iqbal kalo Iqbal mau dijodohin? Malu yah! Apalagi Cewek nya Iqbal aja gak pernah lihat" Jelas Iqbal disertai dengan wajah nya yang kusut

"Sudah nak, Insya Allah kamu gak bakal nyesel kalo nanti kamu sama dia" Ucap Ibu nya Iqbal, yang bernama Nurul.

"Pokoknya aku gak mau!" Tolak Iqbal

"Nak, kita juga masih menunggu persetujuan dari dia, kalo Alya nya gak mau kita juga gak bakal maksa kok" Ucap Ibunya Iqbal dengan penuh senyum.

"Tau ah!" Ucap Iqbal meninggalkan kedua nya dengan muka di tekuk

Khalil dan Nurul hanya geleng-geleng kepala melihat tingkah laku Iqbal.

"Anak kamu bun!" Ucap Khalil dengan nada meledek kepada Nurul

"Anak kamu juga yah!" Ucap Nurul dengan nada meledek juga.

Dan pada akhirnya mereka berdua sama-sama tertawa.

***
"Assalamualaikum" Ucap bunda nya Alya dengan semangat, sedangkan Alya dan Elina hanya mengikuti dari belakang.

Tiba-tiba pintu rumah terbuka menampilkan sosok penghuni nya.

"Waalakummussalam" Ucap Ibu nya Iqbal dengan semangat juga

Mereka berdua pun berpelukan, maklum lah teman dekat apalagi ibu-ibu, paling histeris deh kalo baru ketemu.

"Rul, aku kesini mau bicara tentang masa depan anak kita" Ucap Jannah dengan nada bercanda

"Hahaha iya, ayo masuk kita bicara di dalam" Ucap Nurul dengan serius

***
"Oh jadi kamu yang nama nya Alya? Cantik." Ucap Nurul memuji

"Makasih tan" Ucap Alya tersenyum malu-malu.

Elina? Baru aja dijemput sama teman nya, kata nya sih lupa hari ini kalo kerja kelompok.

"Jangan panggil saya pake tante ya! Panggil aja ibu, bentar lagi kan kamu juga jadi anak tante!" Ucap Nurul menggoda Alya

"Bisa aja kamu rul ngegodain anak ku" ucap Jannah.

"Jadi kamu udah setuju sayang?" Tanya Nurul

"Insya Allah bu, aku niatkan karena Allah!" Ucap Alya dengan senyum manis nya

"Alhamdulillah" ucap Jannah dan Nurul serempak

"Selain cantik, kamu juga sholehah ya? Ibu seneng dapat calon menantu kayak kamu" Ucap Nurul

"Oh iya, anak kamu mana rul?" Tanya Jannah

"Oh di kamar kayak nya lagi main gitar, maklum anak cowok" Ucap Nurul dengan cengiran nya, yang disertai anggukan oleh Jannah.

"Bentar ya aku panggilin dulu" Ucap Nurul pamit

1 menit...
2 menit...
3 menit...
4 menit...
5 menit...

Tuk..tuk..
Suara orang menapaki tangga jelas terdengar, Alya menundukkan kepala nya, ia yakin itu pasti suara dari langkah kaki laki-laki yang bernama Iqbal.

"Alya, sini sayang! Ini anak tante nama nya Iqbal, calon suami kamu" Ucap Nurul

Alya mendongakkan kepala nya, dan...
Jleb !!!

"Subhanallah" batin Alya

***
A/n.
Gaes, w sedih nih :( bikos ada aja followers yang nge-unfoll.

Kenapa w tau? Bikos followers w masih sedikit, so jumlah followers itu pasti w hapal.

W tuh bingung padahal udah w kasih tau di wall kalo ujung-ujung nya di unfoll mending ga usah nge-follow dari awal. Ini nih salah satu yang bikin mood w nulis jadi down gaes.

Tapi gue maklum sih, bikos gue kan udah lama banget hiatus. Mungkin dia bosen nunggu lama dan digantung. Karena itu ga enak. Eaaaakk baper😂

Tapi yang bikin gue lebih down lagi yaitu ada readers yang nge-unvote cerita ini.

Gue sebenarnya ga nyalahin siapa-siapa, cuman tolong deh baik readers aktif maupun yang silent turut berpartisipasi dalam membaca. Contoh nya kasih vote atau coment buat bantu mood author nya.

Biar author seneng gitu lho. Bikin orang seneng kan pahala😂. Hitung-hitung membaca sambil beramal.

Ya ampun w dari tadi nge-bacot mulu yak. Maaf ya teman-teman :)
Thx udah mau baca A/n. Nya sampai bawah ❤

Revisi (21.05.2018)

Dia JodohkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang