BAB 1

5K 51 3
                                    

Namaku Aurellia senja , aku biasa dipanggil senja.emm aku baru duduk di kelas 2 smp nih , di salah satu smp di jakarta ,dan besok adalah hari pertama senja masuk sekolah..
Emm
Oh iya senja sampai lupa , kalau senja belum ngenalin kalian sama sahabat sahabat senja.
Emm senja punya 5 sahabat , 6 sih termasuk senja.
*Ada si Andhita super duper rusuh banget , ngeselin lagi.
*Ada juga si Sekar yang hobi banget nyanyi salah lirik *huhf*.
*Ada juga si Areta yang paling putih diantara kita .
*Trus ada juga si Gita yang kalau ngelawak pasti ga lucu .
*dann si raisa yang hobi banget nyanyi.
* yang keenam itu senja , yang paling suka sama yang namanya ice cream rasa vanilla pake topping oreo , ehhmm enak parah *jadi pengen deh*

*
06.00
Pagi hari pun tiba , sudah saat nya aku bangun untuk pergi ke sekolah di hari pertama ku menjadi kakak kelas,
Sebelum berangkat wajib dong pamit ke bunda dulu...
" bunda senja pamit dulu ya , keburu telat nih " kataku ke bunda.
" ya sudah hati hati ya sayang " bunda menjawab .
" oke deh bun!!" aku pun menjawab, lalu bunda memanggil kakak laki laki ku yang super duper nyebelin untuk mengantarkanku ke sekolah
" kakak cepet!! keburu adik telat nanti , adik sudah siap nih!!" Ujar bunda
" iya nih kakak lama banget !! Kalau adek telat gimana?? Kan ini hari pertama kak !!" Ujar ku secara spontan
"Iya iya , oh iya bunda kakak berangkat dulu y bun " ujar kakak
" ya udah hati hati yaa" ujar bunda
" bun adik berangkat ya bun , dadah bunda " ujar ku

*
06.15
Setelah 15 menit diantar oleh motor kesayangan kakakku akhirnya sampe juga ...
Aku langsung berlari menemui sahabat" ku yang sudah menunggu dari tadi
" maaf ya udah bikin kalian nunggu hehehe 😅" ujar ku ke mereka
" iya iya , btw tadi aku lihat banyak banget adek kelas yang gans lho " ujar si Areta
" iya masa adkel *adik kelas*kita keren keren!!" Ujar si Gita
" kamu ga ada niatan untuk suka sama salah satu dari mereka gitu sen??!" Tanya si Sekar kepadaku
"Kamu kan tau sendiri , kalo aku masih mau fokus belajar !!"  Jawabku
" iya sih , tapi kann.. " ujar Andhita
Kringg ... kringg..
Bel masuk pun berbunyi dan akhirnya kita ber enam pun masuk kelas.

* jam istirahat *

Kantin 10.20
" pada mau makan apa nih ??!!" Tanya raisa pada kami
" so pasti , aku ice cream vanilla pake topping oreo lah !!" Jawabku
Akhirnya kita membeli masing mading , karena tempatnya beda beda , jadi kita pisah deh .
Aku pergi ke caffe kak Rasya , seperti biasa aku pesan ice cream vanilla pake toping oreo . Oh iya caffe kak Rasya itu deket banget sama kantin , tapi bedanya harus keluar pager kantin pintu depan , alias sebrang jalan . Jadi bisa lewat depan atau ga kantin . Aku udah sering banget mampir ke sebrang / caffe kak Rasya buat minum ice cream , udah langganan banget deh . Soalnya kalo pas bete / pulang sekolah selalu mampir eh malah keterusan sampe sekarang . Biasa nya aku duduk dipojok ,dan tempat yang aku biasa duduki ga ada yang mau duduk disitu jadi kesannya spesial gitu deh hehehe.
"Kak biasanya dong !!" Ujar aku ke kak Rasya .
"Siyap deh !! Nanti aku anter ditempat biasanya!!" Jawab kak Rasya .
"Oke deh , aku tunggu !!" Jawab ku sambil senyum .
Jawab kak Rasya menggunakan jarinya 👌 sambil tersenyum .
Aku pun berjalan dan....
Ada seorang lelaki yang ada didepan ku , dan tidak sengaja menabrak ku .
Gubrakkk
Suara jatuh ku ...
Tiba tiba pandangan para pengunjung  pun ke aku , bayangin dong malunya gimana , saat itu aku langsung berdiri dan bilang "kalo jalan tuh hati hati dong , aku jadi jatuh kan !!" Ujarku dengan muka kusut.
Eh setelah itu malah dia mau pergi , ga mintah maaf lagi !!.
" eh kamu mau kemana?!!"  Tanyaku dengan wajah kesal .
Dia malah tersenyum dan langsung pergi keluar , bikin makin sebel aja deh bayanginnya.
Selepasnya itu aku langsung duduk ditempat yang biasanya aku tempati , sembari menikmati ice cream yang kupesan .

*

Setelah ice cream ku habis , aku lekas mebayar dan kembali kesekolah lebih tepatnya kekelas.
"Akhirnya sampe juga!!" Ujar ku sambil ngos ngos an karena lari dari caffe hingga ke kelas .
Akhirnya aku mengikuti pelajaran seperti pada umumnya.
Dann...
Kringgg..
Ini nih yang aku tunggu tunggu , akhirnya aku menuju pagar menunggu untuk dijemput.
Satu persatu sahabatku pulang ...
Dan aku sendirian ,akhirnya aku mutusin buat ke caffe kak Rasya , seperti biasa untuk meminum ice cream favoritku itu .
" satu dong kak !!" Ujarku.
"Sipp !!" Ujar kak Rasya.
Setelah memesan aku langsung berjalan menuju tempat duduk yang biasa aku tempati dan hanya nempati, tapi... kali ini beda aku melihat ada yang menempati tempat duduk itu.
" kok ada yang nempati tempat duduk aku sih ?? Nggak biasanya !!" Ujar ku yang bingung
" emhh .. itu cowok ya yang duduk disitu ?? Tapi kok kayaknya pernah lihat ya ??!!" Ujarku lagi.
Aku pun mendekat dan ternyata..
"Nah kan kamu !!" Ujar ku dengan nada tinggi.
Eh dianya cuma melihat kearah ku aja , lalu langsung acuh.
"Kamu tuh ya... udah nabrak ga minta maaf , duduk seenaknya lagi !!" Sambungku.
"Kamu ngomong sama aku ??!" Ujar si anak nyebelin.
"Ishh.. kamu tuh nyebelin banget yaa!!!" Jawab ku yang semakin kesal.
"Iya iya.. aku minta maaf ya senjaa" ujarnya.
"Ehmm .. kamuu" ujar ku yang belum selesai bicara.
" bintang " sambungnya sambil tersenyum. Lalu dia pergi keluar tokoh.
Dan.. aku menikmati ice creamku , setelah sudah habis aku lekas membayar lalu pulang.

*

" kemana aja sih , kakak udah nungguin lama tau ga !!" Kata kakakku dengan wajah kusutnya.
"Iya iya maaf!!" Jawabku.

*perjalanan pulang *

Keesokannya ...
Karena kakak ga bisa nganter , jadi aku beraniin deh buat naik metro mini. Sebenernya si tapi.. ya sudah deh.

Akhirnya aku jalan untuk nyari mertro mini , nunggu lama tapi gadapet dapet , padahalkan hari ini waktunya pelajaran MTK , mana aku uda janji buat ga telat lagi .
"Ishh.. mana sih metro mininya ??!!! Kok ga lewat lewat ya perasaan !!! Harusnya aku pesen g*jek aj !!" Ujar ku sambil kesal .
Ga lama kemudian metro mininya lewat dan aku lamgsung ke sekolah deh.
Yahh aku sedikit telat sihh .. untungnya gurunya belum dateng.
" untung aj gurunya belum dateng!!".

*
10.20
Kringgg..
Yeee akhirnya istirahat juga..
Karena sahabat aku pada bawa bekal dan aku nggak , akhirnya aku pergi ke kantin sendirian deh .
Oh iya .. selain seneng banget mampir ke caffe buat ice cream , aku juga seneng nih beli ayam mas joo .
Ayam nya enak banget gak bohong wkwk.
" mas joo , 1 porsi ya pake esteh manis !!" Pintahku.
"Jadinya 2 porsi ya pak !!" Ujar cowo yang aku kenal suaranya .
" kamuu , kamu kok disini??"  Tanyaku.
"Ingin saja!! " katanya.
"Kamu suka ya sama aku ??!! Mangkannya kamu ikutin aku!!" bodoh banget kamu senja , ngomong ga mikir dulu !!.
Dia hanya tersenyum , dan makin bikin suasana jadi canggung .
Akhirnya kita duduk semeja dan makan , kita saling diam .
Aku makan dan diapun makan kita tidak bicara apapun.
Setelah selesai makan aku bilang bahwa aku harus kekelas .
"Ehh ... aku ke kelas dulu ya " ujar ku
Tiba tiba Andhita datang dan menyapaku dan bintang " senja .. kak bintang!!"
" hai " ujar bintang yang ternyata kakak kelas baruku.
" ya sudah aku balik ke kelas dulu ya senja , andhita" katanya.
" kamu udah kenal sama kak bintang ??!! Kakak kelas baru kita??!!" Tanyanya padaku.
"Ehmm iya" jawabku.
Ternyata dia kakak kelas ku kok aku tidak tau ya ...
Ah sudalah tidak penting juga bukan .

SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang