Prolog

27.4K 1.2K 139
                                    

    Jam weker berdering cukup nyaring di atas nakas menyambut gadis cantik itu di pergantian tahun baru. Tepatnya pukul 00:00 WIB. Ini hari pertama di tahun 2023. Waktu cepat sekali berlalu. Kini gadis cantik itu telah menjadi dewasa.

      Banyak kisah yang tak akan mudah dilupakan tersingkap di ingatan masing-masing dari mereka, para siswa-siswi yang menyandang sebutan alumni.

     Setelah mengikuti banyak ujian dan wawancara, akhirnya gadis cantik itu dinyatakan lulus di sebuah universitas negeri favorit yang berada di Jakarta. Fakultas Sastra Inggris di Universitas Indonesia. Dengan mendapatkan nilai IPK tertinggi.

       Selain ilmu pendidikan, pengalaman luar biasa, kemandiriannya juga makin bertambah. Enam tahun dia lalui di Ibu kota negara. Tiga tahun kuliah sebelum akhirnya lulus dan menyandang gelar sarjana. Dan tiga tahunnya lagi dia mengajar sebagai guru bahasa Inggris di salah satu sekolah Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Jakarta. Apalagi kini dia telah menjadi seorang hafidzah qur'an. Malam ini gadis itu baru saja tiba di rumahnya yaitu di Bandung.

       Gadis cantik itu bernama Azalea Khaliqa Dzahin. Dia lahir di Bandung, 23 Oktober 2000. Dia anak tunggal dari Deni Rahmadi dan Anisa Rahmawati. Azalea berwajah anggun nan cantik, kulitnya putih bersih serta hidungnya mancung.

       Banyak sekali laki-laki yang mengagumi dirinya dan ingin menjadikannya sebagai seorang istri, akan tetapi Azalea tidak menanggapi laki-laki tersebut. Karena dihatinya hanya ada satu nama laki-laki yang selalu tersimpan dan selalu ia sebut dalam doanya. Laki-laki itu yang membuat Azalea kembali dekat dengan Allah di masa SMA.

      Seluruh badannya mulai terlena dengan empuknya kasur biru mudanya. Membalikkan badan ke kanan, lalu ke kiri demi mendapat posisi yang nyaman. Saat matanya dia niatkan untuk terpejam, sebuah benda tak asing membuatnya membatalkan niat tidurnya. Dia bangkit dari rebahan, lalu meraih years book dan buku diary yang terletak di atas meja rias di samping kasur. Tersenyum dia dibuatnya.

'Angkatan 20 Alumni SMA Negeri 1 Bandung', tulisan tebal berwarna emas begitu gagah menempel di years book itu. Dibuka halaman demi halaman. Nasihat dari Kepala Sekolah, Wali Kelas, Guru-guru di awal halaman membuatnya terharu. Foto bangunan-bangunan sekolah membuat kalbunya merindu. Saat wajah para sahabat seperjuangannya dibuka, ada banyak cerita yang terselip di kepalanya. Selembar demi selembar dia membaca profil mereka satu per satu. Termasuk membaca kedua profil laki-laki yang dulu dekat dengannya. Tentu lelaki yang selalu ada di dalam hatinya, dan lelaki yang selalu membuatnya kesal. Hingga akhirnya semua itu berlalu. Perasaanya mulai aneh saat ia melihat profil lelaki yang selalu membuatnya kesal dulu dan dia tidak bisa menjelaskannya. Kemudian ia membuka buku diary-nya.

       Mengingat buku diary-nya, dia jadi teringat dengan masa remajanya dulu. Masa yang seharusnya menjadi masa terbaik untuk merancang masa depan. Akan tetapi masa remajanya dulu banyak waktu yang dia habiskan hanya duduk bermalasan berjam-jam. Menonton layar gadget, bersendagurau tak bermanfaat. Selalu meminta uang dari orang tua untuk bersenang-senang. Ilmu agama pun malas ia cari. Dia hanya mementingkan kesenangan duniawi tanpa mementingkan dunia yang kekal abadi yaitu akhirat. Berapa banyak hari yang dilaluinya tanpa membaca Al-Qur'an dan sholat malam yang sebenarnya ia butuhkan. Bahkan dia enggan memakai hijab.

       Diletakkan buku diary dan years book berharga itu, lalu kembali merebahkan badan. Merilekskan sendi-sendi pertulangan. Hingga kini matanya sulit diajak terpejam.

        Sejenak dia tersenyum mensyukuri takdirnya. Menjadi sosok wanita yang lebih baik dari sebelumnya. Terbayang olehnya awal mula sebuah perjalanan panjang hijrahnya.

Di kala itu.

Di masa remaja.

Di masa SMA.

_Diary Azalea_

📝Nur Hoiriah
🗒Kuningan, 06 April 2018
    
Ini dia Bella Almira sebagai cash atau tokoh visual Azalea Khaliqa Dzahin 😂 cocok gak? Menurut aku sih cocok 😋😂

📝Nur Hoiriah🗒Kuningan, 06 April 2018     Ini dia Bella Almira sebagai cash atau tokoh visual Azalea Khaliqa Dzahin 😂 cocok gak? Menurut aku sih cocok 😋😂

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Biasakan untuk vote dan comment ya usai membaca 😍

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Biasakan untuk vote dan comment ya usai membaca 😍

Follow kuy IG saya : nurhoiriah16_ atau yang punya ask.fm mau kepoin saya mangga follow : NurHoiriah 🙏
(Promosi 😂) 🙏

Diary Azalea (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang