02

496 34 7
                                    

"Gue ngga nyuruh lho ya. ." Gumam seseorang yang kini tengah berbaring.

Chen berusaha menutup telinganya. Gapapa deh dia tidur melipat diri diatas sofa, asal ngga deket-deket sama kurcaci jantan itu.

"Tidur disini empuk lho, chen... lo nggamau nih?"
"Tidur lo sama kambing!"
"Lagian kenapa sih? Tinggal ngaku aja... urusan gampang kalo sama gue mah..."
"Ngaku apa?"
"Ngaku kalo lo selama ini suka sama gue-"

₩-₩-₩-₩

Rumah bergaya ethnic itu menghadap kearah pantai yang letaknya hanya beberapa puluhmeter dari gerbang perumahan.

Bokap kevin memang kaya, ko Hendra juga. Mereka punya usaha dibidang yang sama, walau beda kota. Ko Hendra juga dianggap lebih pintar dari Kevin, dia bisa masuk universitas negeri, bisa dapet beasiswa di luarnegeri, bisa ngejalanin usaha... sayang aja dia ngga bisa cari istri yang bener menurut Kevin.

Ci Butet bukannya ngga bener sih. Dia bener! Tapi saking benernya, dia jadi suka bener sendiri, ngga mau disalahin! Kevin aja heran... apa coba yang ko Hendra liat dari kakak iparnya? Wajahnya emang imut sih, tapi badannya biasa aja, cenderung kekar malah. Mungkin kalo ada satu hal yang jadi alesan kenapa ko Hendra bisa betah sama ci Butet ya masakannya yang enak banget plus keanehan yang sampe sekarang kevin ngga tau jawabannya, kenapa ci Butet bisa lembut banget sama ko Hendra? Tapi kalo sama orang lain suka bentak bentak gitu?

Pernah dia main ke rumah kakaknya, main sama Rafael yang ujungnya bikin bocah kecil itu nangis kejer karena mainannya dirusak kevin. Ci Butet marah banget sama Kevin, tapi begitu ko Hendra pulang... dia malah bilang Rafael nangis karena mainannya jatoh.

Iya, ci Butet baek deh.. Honestly.
"Huwaaaaaa... ci Butet apaan nih!!"

₩-₩-₩-₩

"Ampun deh vin, ini bukan darah lo kali ah.." ujar ci Butet seraya melepas sprei

"Terus darah siapa ci?"

"Mana gue tau, darah malam pertama kali... eh, gimana sukses kan lo?"

Kevin menggeleng, "Gue masih mau seneng-seneng ci, mana mau gue-"

"Ah masa? Nyesel lo ntar... lagian chen cantik kok, baik. Justru dia yang harus nyesel karena dapet suami males kaya lo"

"Ujungnya ngehina gue lagi... ko Hendra mana ci?"

"Udah keluar gih, sarapan- koko lo udah berangkat dari tadi lah, ngga kaya lo jam segini baru bangun"

"Cii...."
"Apa lagi lo?"
"Kok toilet gue pintunya macet gitu ya,"
"Ya lo cari tau sendiri kek kenapa... eh iya, istri lo mana?"

Kevin memutar bola matanya. Kemana ya?

₩-₩-₩-₩

"Membangun hubungan itu perlu komunikasi yang bagus, vin-chen. Gabisa seenak udel lo ngambek ngambek begitu. Lo lagi vin, tadi itu darah haidnya chen-" ci Butet ngelirik Chen yang nutupin wajah malu, "Gausah malu... chen, suami lo aja gatau malu. Peka dikit sama cewe, katanya lo pacaran dari SD, masa giliran nikah jadi kaya anak tk gini sih?" Kini giliran Kevin yang ditatap tajam, ini nih... Kevin jadi curiga, Feri Rose sama Ci Butet satu perguruan.

"Udah, gue anter Rafael ke dokter dulu, jaga rumah sama jaga istri lo, awas kalo ngeluyur!"

Sepeninggal ci Butet, Chen bangkit dari meja makan. Tangannya masih menggenggam ponsel, tidak perduli kevin yang masih menatap punggungnya.

₩-₩-₩-₩

Satu hal yang bikin Kevin dulu nyesel pindah ke Jakarta, adalah dia harus meninggalkan Masita. Dulu rambutnya suka dikuncir kuda gitu, tapi kalo sekarang... rambutnya digerai. Matanya dibingkai kacamata, secara dia dokter- lulusan unair lagi.

Absurd MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang