Jaka sandara, lahir 02 juni 1991 di Kerinci dari Ayahanda Hasan Basri dan Ibunda Haidarni, dan dikaruniai seorang adik bernama Rober Bastian. Setelah menamatkan Sekolah Dasar tahun 2003, ia telah rela berjauhan dari keluarga dan merantau ke kota Serambi mekah Padang Panjang dan sekolah di Thawalib Putera.
Setelah menamatkan sekolah di Thawalib, ia melanjutkan kuliahnya di kota budaya Batusangkar masih di sumatera Barat. Mengambil jurusan Syariah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri.
Menulis adalah sesuatu yang tidak bisa ia tinggalkan, semenjak kecil telah dilatih untuk menulis dan mengarang. Kerinduan kepada sang Ayah membuat ia terlatih untuk menulis. Ayahnya seorang perantau, mencari rezeki di Negeri Jiran. Jaka kecil harus bisa mengarang dan mencurahkan isi hati dalam sebuah tulisan untuk dijadikan surat yang dikirim untuk ayah, ibunda lah yang selalu mendapingi dalam menulis surat untuk ayah karena di masa kecil dulu tidak ada yang namanya Telepon ataupun Handphone, kehidupan lah yang menuntutnya untuk bisa mengarang.
Pendidikan normalnya dimulai dari SD 46 dan MIS 6 Tahun (tamat 2003), Perguruan Thawalib Putera 6 Tahun (tamat 2009), setelah tamat Thawalib pada tahun 2009 melanjutkan kuliah tamat 2013 dengan gelar S.Sy (Sarjana Syariah)
KAMU SEDANG MEMBACA
Qalam Cinta
RomanceApa jadi jika cinta dan cita-cita bertumburan, mana yang harus diutamakan