Tutorial yang Tidak Berfaedah

115 4 9
                                    

Tak sengaja kU terlelap dalam tidur kU dengan rumus cinta pertama ku. Kubangun pada pagi hari yang indah dan bersiap untuk pergi kesekolah. Aku sengaja berangkat lebih awal supaya bisa mampir ke Mcd Cafe sekedar membeli cokelat panas.

"Pak, mampir Mcd dulu yaa ", seruku dengan semangat. "Iya, Drive thru atau parkir mbak ?", Tanya supirku. "Drive thru aja Pak", jawabku.

"Satu hot Chocolate & satu big breakfast yaa mbak Ehhmm... sama cappucino nya satu ya mbak", kata kU. "Sudah itu saja ya Kak, silahkan ke jendela berikutnya. Terima kasih", jawab Mas - Mas mcd . Yaa kita kan gak tau orangnya, asal nebak aja hahaha...

"Ini ya Kak, terima kasih. Silahkan datang kembali", kata Mbak - mbak Mcd itu sambil menyerahkan pesanan kU. "Ini Pak ", kataku sambil menyerahkan segelas cappucino ke supirku. "Terima kasih mbak ", jawab supirku dan aku hanya membalas senyuman .

Diperjalanan aku berfikir ulang, sambil menyeruput hot Chocolate kU yang masih mengepulkan asap. Apakah mungkin yang kurasakan kepada Hasan adalah suka ? Atau hanya suka sebagai teman karena aku telah melihat wajah familiar yang tidak kujumpai di SMP kU. Tiba - tiba Pak supirku membuyarkan lamunan ku "Mbak, mau tanya kenapa kok lebih sering ke mcd dari pada ke KFC ? Kan sama aja mbak", tanya supirku. "Yaa, karena udah kebiasaan dari dulu lebih sering ke mcd pak jadi ya kalau ke KFC kayak gak kebiasaan gitu", jawabku. "Iya ya mbak, karena kita terbiasa datang, terbiasa melihat, terbiasa merasakan, lama - lama juga semakin nyaman sehingga tak berpindah ke tempat lain", jawab supirku. "Ya", jawabku.

"Benar juga kata supirku gara gara kita terbiasa, lama lama sulit pindah ke tempat lain dan hanya aku lama tak melihat wajah yang biasa aku lihat, jadi seperti timbul rasa nyaman yang hanya menimbulkan rasa cinta sebatas teman dan tidak lebih", gumam kU dalam hati.

Tapi sejujurnya aku masih ragu dengan perasaanku, Apakah aku suka sebagai teman atau suka dalam arti yang lebih ? Tapi aku tau kemarin Hasan menunjukkan photo orang yang disukainya kepada teman teman sekelas dan aku masa bodoh, cuek, & gak cemburu. Berarti cuman cinta sebagai teman saja kan ?

Tak terasa setelah hilang dalam lamunan, aku telah sampai di SMP kU. Berstatus sebagai keplek hijau mungkin tidak enak sedikit melakukan kesalahan takut kena marah (sebenarnya gak ada yang marahin, kakak kelas nya baik - baik)

Oleh karena itu aku terbiasa sopan, entah kenal atau tidak ketika aku memasuki area SMP kU aku harus melakukan 5S (Senyum, Salam , Sapa , Sopan , & Santun). Sebenarnya kakak kelas juga biasa - biasa saja kalau ketemu dengan adik kelas yang tidak menerapkan 5S tapi entah kenapa aku terbiasa melakukan 5s.

Waktu masuk kelas, kelas kU sudah ramai dengan banyak anak. Ada yang memainkan HP, selfie, bahkan main Rubik. Aku hanya terdiam, menarik kursi dan melihat pemandangan sekitar.

"Heeeyyy... ayo rek kita bentuk 6K terus jadwal piket !!!", ujar Nuha sang ketua kelas. Dengan ribut anak - anak segera memilih hari dan bidang 6K nya. Sementara aku hanya diam, menunggu hari yang tersisa. Ya Udahlah yaa, yang penting dapat . Aku kebagian dapat hari Jum'at dan masuk ke 6K bidang Kekerabatan. Hmm... aku sih Ok Ok aja.

Menurutku Nuha memang pantas jadi ketua kelas karena orang nya gampang bergaul, gak serius, suka bercanda, dan dia tegas.

Bu Nina (guru matematika) datang, "pagi anak - anak, hayooo sudah belum tugas nya ?", tanya nya. Ada yang gelisah dan ada yang santai aja, kalau aku sih santai aja yang penting ngerjain mau benar apa salah urusan belakang.

Pelajaran Mat telah usai, dan aku ingin mencoba pergi ke kantin. Di tengah perjalanan Riri "heyy.. Riska, mau ke kantin yaa ? Yuk bareng!!!". "Ok", jawabku. Sampai disana aku banyak bertemu kakak kelas "Pagi Mas, pagi mbak" gitu terus sampai 50 kali bahkan ada. Sambil menikmati teh botol kU, aku melihat - lihat sekeliling.

Bel pulang berbunyi, aku pulang dengan supir dan berlanjut ketiduran sampai pagi di rumah Hahahaha...

"Maaaa berangkat ke sekolah !! Assallammualaikum, love you !", kata ku pamitan ke mama. Di hari ini kelas kU lebih bersahabat aku mulai berkenalan dengan satu persatu anak. "Hii, aku Rita  kamu Riska yaa ?", tanya Nalurita. "iya", jawabku. "Aku Rosa", ucap gadis berjilbab dan beralis tebal itu. "Hii, Viera ", ucap gadis berkaca mata. Semua anak menyapaku.

"Heee sekarang kita atur tempat duduk, siapa yang namanya Mulia ? Yang rangking 6 masuk ke SMP ini ?", tanya Nuha. "Aku", jawab Mulia sambil mengacungkan jari. "Kalau Riska Nabila, Rangking 8 masuk SMP 1 ini yang mana ?",tanya nya. "Saya", jawabku dengan mengangkat tangan. "Beneran kamu ?", tanya Nuha. "Iya", jawab kU. Semua anak juga melihat ke arahku seakan tak percaya kalau aku rangking 8, Emang sih aku biasa - biasa saja hahaha... Aku memang gak nyangka bisa rangking 8.

"Ayo main game !!! Kan jam kos", seru Hasan. Ayooooo.... semua anak laki - laki menyerbu. Aku penasaran dan melihatnya, "Ris, mau coba main ?", tanya Hasan. "Iyaa pingin, tapi gak tau cara mainnya", jawab kU. "Udah kamu lihat, terus kalau gak ngerti kita ajarin deh !!", seru Daus. "OK", jawabku. Emang sih aku perempuan sendiri tapi gak masalah kan yaa, ada yang ngomongin anggap aja lebah yang lagi terbang.

Sampai dirumah, aku langsung download game dan main sampai pukul 20:00 dan terlelap di meja bersama laptop.

"Bangun!!!", seru mama kU. "Bentar Ma, 2 menit lagi bangunin yaa !!", aku terlelap. "Kamu ini lama !!", jawab mama ku. "Ya udah 5 menit lagi bangunin", ucap kU. "Tambah lama !!, cepet bangun!!", seru mama kU bagai petir. Langsung kU pergi ke toilet, dan mandi.

"Maa, sarapan di mobil aja udah mau terlambat !!, love You So much !!", kata kU. "Yaa, love You too honey !!" mama kU siap sedia. Mobil sudah menjadi rumah ke dua bagiku mulai dari tidur siang,tidur malam, sarapan, makan siang, bahkan makan malam di mobil. Cara nya gampang : Tinggal bawa kresek, koran, sama makanan mu . Mau berkuah ? Boleh, karena kamu dah bawa koran jadi tumpahnya ke koran, terus kresek buat apa ? Kalau kamu gak habis kamu bisa langsung masukin ke kresek itu. Beres deh hahaha.... Di mobil sudah ada jilbab, tempat pensil, bantal, parfum dan masih banyak lagi hahaha.. jadi komplit banget.

Masuk di kelas, aku disapa oleh pelajaran matematika. Bu Nina (guru matematika) memang suara nya pelan banget, rasanya telinga ini tuli. "Bu, ibu mau ngomong apa ?", tanya kU. "Hhhhmmxsisnwhwhnwnqkalajsisi", jawab Bu Nina karena suara nya pelan. "Apa bu ? Sudah bu saya paham kok, Terimakasih", jawabku dengan penasaran dan segera mengakhiri daripada aku marah - marah."Nina Emang gitu", ucap Kamila yang Sebangku dengan kU. "Gak sopan, tapi asyik yaa !! Ya udah nina aja !! Yang penting gak denger !! Hahaha..", balas kU.

Sekarang temanku banyak dan rasanya senang sekali. "Selamat siang, kepada Ananda Riska Nabila kelas 7D silahkan ke ruang staff ", ucap speaker keras. Ya udah lah yaa ke ruang staff aja gak usah takut.

Sesampai disana dan.....

Ramuan & RumusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang