"Val , val , rival! ,ngapain sih ikut-ikutan kesurupan , lepas tangan gue!" Pintah ku dengan kasar , tak lama kasurapan memberitahu "dia anak buah ku , dia menjagamu agar kau tidak lari dari ku!" Kata kasurapan dengan suara berat .
"Hei ada apa ini , kenapa kamu tidak kabur michael" tanya bu ira , Ya . Memang bu ira bisa melihat makhkuk yang tidak kasat mata , mungkin mata bathin nya terbuka ? , "ibu.. saya mau kabur tapi tangan saya dipegangin sama rival ,rivalnya malah ikut kerasukan juga ,kata kasurapan rival dirasukin anak buahnya terus mengang tangan saya biar gak kabur" jawab ku yang merocos panjang kali lebar kali tinggi ini kepada bu ira ,bu ira dengan satu kali anggukan yang menandakan dia mengerti semuanya .
"Hei kasurapan ,suruh anak buahmu melepas tangan anak murid ku , dia tak salah apa-apa kalau kau mau memberitahu sesuatu kau beritahu dengan ku! Anak murid ku ini tak tahu apa-apa , ayo suruh anak buahku melepaskan tangan anak murid ku!" Gentak bu ira dengan kesal .
Setelah kejadian tadi siang disimpulkan bahwa si 'kasurapan' ingin kembali tinggal dengan nyaman lagi dibawah pohon rindang , jadi ,para guru menyuruh paranormal dan para ustad serta bu ira untuk mengajaknya pindah ke pohon yang jauh dari sekolah .
Kriiiinngg... kriingggg...
Bel pulang berbunyi ,hari ini aku pulang sendiri ? Tak ada teman , rival sedang Eskul , aku pulang naik bis saja lah sendiri , namun saat ingin menaiki bis dihalte ada yang menabrakku dan menarik tanganku keluar dari bis , ternyata dia adalah rival , "Loh val lu gak eskul ? Lu kan ada Eskul silat kan ?"tanyaku dengan nada bertanya-tanya , " males gw eskul mending balik , oh ya gue main ke rumah lu ya ,dirumah gue gak ada orang sepi" jawab rival , "yaudah lah main aja ke rumah gue , buruan naik bis ah" jawab ku .
Sesampainya dirumah aku dan rival melihat tak ada orang diumah , sepi , seperti kosong dan hampa , rumah besar seperti ini tak ada yang menghuninya , kemana mama ? , mungkin ke pasar .
"Val ayo ke kamar gue , kita kan ada tugas dari bu arni tuh" ajakku , "ayo lah , lu ada bahan nya kan buat bahasa indonesia" jawab Rival "ada tenang aja , apa sih yang gak gue punya val" jawabku dengan agak sombong "alah lu gaya amat" jawab rival dengan mengejek.
Aku pergi kekamarku dengan rival untuk mengerjakan tugas bahasa indonesia dari bu Arni , guru kesayanganku , saat aku menaiki tangga aku lupa mengambil makana dikulkas dan dimeja makan , "val gue lupa ngambil makanan , lu tunggu kamar ya gue mau ke dapur dulu" pinta ku.
Saat aku didapur ,memang dapurku menghadap kebun belakang rumahku , namun ada yang kulihat aneh disana , ada dua anak kecil yang sedang bermain dikebun belakang , siapa anak itu? , kebun belakang rumahku kan tertutup? , segera ku teriakan anak itu "hei ngapain main dikebun , sana pulang udah sore , nanti dicariin mamah loh.." suruh ku , namun anak-anak itu malah terdiam dan melihatku tajam , aku sontak menutup gorden dapurku dengan rapat-rapat dan mengambil makanan dan minuman dengan cepat .
"Val , val , tadi , gue didapur ngeliat ada anak kecil 2 lagi main dikebun belakang rumah gue , lu tau kan kebun belakang rumah gue dikelilingin pager semua" kataku dengan terengah-engah karena lari dari dapur ke kamar , "hhmm tau"jawab rival dengan datar,standart,dan basic! , "ah tau ah val lu kalo gue ngomong suka dikacangin" jawab ku dengan nada marah .
Michael
Ma.. dimana aku dirumah sama rival , lagi ngerjain tugas bahasa indonesia
16.47 PMMama
Mama tadi abis dari pasar , sekarang lagi dirumah tante sarah dulu sebentar , kamu kalau mau makan aja rival ya..
16.50 PMMICHAEL
Iya... ma jangan lama-lama ya.
16.53 PMAku setelah selesai mengerjakan tugas dengan rival , segera turun kebawah dan makan , aku turun duluan untuk menyalakan lampu. Rumah ku yang megah kalau tak dinyalakan lampunya tetap saja terasa seram .
Aku makan dengan rival setelah makan , mama pulang , aku membukakan pintu mama ,saat kulihat mama membawa paper bag seperti habis belanja dari butik mahal ."Loh mama katanya dari pasar kok bawa tasnya beginian ? Wah.. abis dari mall ya , asik nih aku dibeliin baju gak ma?" Tanyaku dengan nada senang , "kamu ini mama tuh baru pulang kenapa udah ditanya-tanyain , udah buka pintunya dua-duanya lagi ,satu aja kalo buka pintu , emang badan mama gede banget?" Jawab mama dengan kesal.
Rival yang baru selesai makan menghampiri mamaku dan langsung salim kepadanya .
"Eh rival , udah makannya , tambah lagi aja , tante kebanyakan masaknya jadi tambah aja makannya" pinta mamaku "iya tante rival udah kenyang" jawab rival "ma aku mau kekamar dulu ya sama rival mau bikin vlog buat sekolahan aku" kataku kepada mama "iya , bikin yang bagus" jawab mama .Aku segera mengedit vlog tentang sekolah ku yang kemarin aku rekam disekolah .
Sambik memainkan laptop aku membuka whatsApp diPonsel kuMichael
"Eh gavin dimana lu , jam berapa ini lu dimana ? Pulang gak sekarang gue bilangin papa nih"
18.32 PMGavin
"Kak gue lagi nengok temen gue yang sakit nih jadi jam 8 baru sampe rumah kali.. , jangan bilang papa dong kak jahat lu"
18.40 PMMichael
"Dimana dirumah sakit ? Rumah sakit mana?sakit apa?siapa?"
18.42 PMGavin
"Nadine sakit kak , diSiloam kak , dia sakit tifus nih"
16.44 PMMichael
"Oh nadine , btw salamin ya GWS buat dia , lu sama siapa diSiloam sama guru-guru gak? Jauh tau itu"
18.45 PMGavin
"Sama guru-guru kok santai aja ini udah mau pulang kok"
18.50 PMMichael
"Iya"
18.47 PMAku dan rival hampir menyelesaikan vlog nya , tapi rival minta dilanjut besok karena sekarang sudah malam , dia pamit sama mama dan langsung pulang .
Hari ini capek & aneh sekali karena ada hal-hal aneh dan gak jelas , besok aku harus sekolah dan ada ulangan aku maubbelaja saja lah."Michael.. , michael... , kok gavin belum pulang ? Ini udah malem loh?" Tanya mama "dia abis nengok nadine mah disiloam , bentar lagi juga pulang kok" jawab ku.
Ya , Gavin Alex putra . Dia adikku yang sekolah satu sekolah dengan ku , namun ia baru saja masuk , sedangkan nadine adalah temannya dari Taman kanak-kanak (TK) sampai sekarang. Dia lebih bandel dibanding ku , agak sipit , putih , dan agak pendek sedikit dariku , dia keterbalikanku , aku suka KPOP dia suka Anime , aneh sekali .
Aku terbangun dan kaget karena sudah jam 7 pagi , karena jam 7.30 pagi ini akan diadakan rapat osis dan MPK , aku buru-buru mandi dan tak sarapan , dengan cepat aku turun dan langsung pergi diantar pak anto , supir pribadiku , aku sampai disekokah pukul 7.45 ,dan untungnya jalanan tidak macet dan rapat nya diundur 1 jam lagi. Hufftt.. .
Aku berdiri di koridor lantai 2 sekolah ku , aku melihat ada perempuan yang sedang berdiri dibelakang teman-teman perempuan ku , yang ada digedung samping ,karena sekolahku berbentuk letter L . Aku lihat dia dikelas yang ada digaris lurus huruf L itu , menunduk dan tak jelas raut mukanya .
Dan tiba-tiba...
Note : thanks yang udah baca part ini alhamdulillah selesai 2 part , dan jangan lupa vote dan coment ,kritik dan saran aku terima , to make me spirit to write next part , see you next part!!..
KAMU SEDANG MEMBACA
INDIGO!
Horrortentang bagaimana seorang anak laki-laki berumur 13 tahun Michael thoriq , seorang KpopErs . yang mata batin nya terbuka . sehingga dapat melihat makhluk-makhluk yang tak dapat dilihat oleh kebanyakan orang , penuh kejutan , mistery ,Dan menakutkan...