*
Naruto mengedarkan tatapannya keseluruh penjuru aula, ia tengah mencari Shikamaru yang sudah terlebih dahulu ke sana. Tak butuh waktu lama akhirnya ia menemukannya tengah duduk dengan tenang pada sebuah kurai di baris ke 8 no 2 dari belakang.
" kau terlambat "
Naruto hanya menyengir ke arah Shikamaru dan mendudukkan tubuhnya di samping Shikamaru. Tatapannya tertuju pada kepala sekolah lamanya yang berdiri di tengah-tengah podium.
" baiklah akan aku perkenalkan Kouchou baru di KHS ini. Uchiha-sama ... Silahkan "
Dan berdirilah seorang pria tampan berkulit putih dengan jas formal berdiri dengan gagahnya diatas podium saat kepala sekolah lamanya mundur kebelakang.
Pria itu mrmbuka matanya, mata onyx tajam itu menatap jauh ke depan tepat di manik safire siswa berbut pirang di sana. Dua mata terbelalak.
" aku... Uchiha sasuke, kepala sekolah baru di KHS. Dan aku harap tak ada lagi pelanggaran-pelanggaran tak penting selama aku disini "
Semuanya terdiam mendengar suara berat milik pria itu yang menggema di seluruh penjuru aula. Sebelum derai tepuk tangan mengganti kesunyian.
" uchiha "
Dua desisan dengan intonasi berbeda terdengar kontras. Naruto yang membeku saat matanya bersibobrok dengan manik kelam di atas sana. Dan Shikamaru yang mendesis tak suka dengan tatapan tajam ke depan.
*
*
Tes
" oba-san, apa anda tidak apa-apa ?"
"......"
" oba-san ?"
Tersadar dari keterkejutannya wanita paruhbaya yang dikenal senagai ny.Uchiha itu mencoba tersenyum walau terlihat sendu. Tapi sepertinya Naruto tak menyadarinya.
" ah.... Y-ya aku tak apa"
Sebelah tangannya menghapus setitik air mata di pipinya. Naruto tersenyum, ia menatap Menma yang menatap wanita paruh baya itu dengan senyum cerah.
" oba-san, oba-san nya Menma?"
" ya, aku baa-san nya. Dasar anak nakal, kemana saja kau tadi hm ?"
Mengambil Menma dari gendongan Naruto lantas nenatap naruto yang tersenyum padanya. Remaja itu biasa saja saat bertemu dengannya.... Ada apa? Apa yang terjadi padanya?
" ne Menma-chan, karna Menma sudah bertemu dengan oba-sannya maka naru nii-san pergi dulu"
Mengecup pucuk kepala Menma dan memundurkan langkahnya. Membukngkuk sekilas pada wanita paruh baya itu.
" sampai jumpa oba-san, dada Menma "
" t-tunggu !"
Tapi naas suara ny.Uchiha tak terdengar oleh Naruto yang sudah berlalu pergi.
*
*
Mikoto tengah termenung duduk di sebuah sofa di ruangan kepala sekolah dengan Menma di pangkuannya. Cucunya itu tengah asik memainkan jari tangan neneknya yang tengah memeluknya. Sedangkan tubuh Menma bersandar pada tubuh depan neneknya.
Mikoto tak menyadari suara pintu yang di buka dengan langkah kaki yang menuju ke arahnya. Hingga sebuah sentuhan di pundaknya menyadarkannya, disusul suara berat seorang pria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Uchiha Kouchou
Romanceuchiha sasuke, pria berusia 27th. duda keren yang memiliki putra berusia 6bln bernama Uchiha Menma. . . . uzumaki-Namikaze Naruto, siswa daru di Konoha Hight School. tinggal bersama pamannya setelah kedua orang tuanya meninggal. . . . . Warning ini...