Jodoh itu engga bakal kemana-mana, tinggal ditunggu pasti dateng sendiri. Itulah hal yang dialami orang terus di dunia ini Kim Jonghyun. Adek sepupunya, daniel masuk rumah sakit pas jaman dia sma kelas 3, umur 17 tahun. Sepupunya yang baru berumur 11 tahun otw 12 tahun itu disamber truck pas dia ngejar kucing, tangannya patah dan dongho ngejer histeris diruma sakit.
Jadi dia yang tinggal di seoul langsung pergi naek kereta ke busan, dadakan dan modal sebuah dompet aja. Nekat sih, tapi dia keburu khawatir sama adek sepupunya itu, lagian orang tuanya masi kerja juga jam segini. Ya diakan anak tunggal, sepupunya cuman si 3 kang itu
Saat ini kereta keliatan lumayan rame, ya ini bukan kereta commuter yang bejubelnya minta ampun jadi dia agak tenang aja apalagi dari seoul ke busan itu memakan waktu agak lama jadi dia nyantai aja.
Kursi kereta ini berhadap-hadapan dan ditengah 2 kursi ada sebuah meja. Emang keliatan mewah tapi ya, dia salah beli tiket.
Didepannya ada seseorang. Mungkin hanya beberapa tahun lebih tua daripdanya, yang lagi tidur. Dari jonghyun masuk kereta sampe sekarang lelaki itu uda tidur, pules banget sayangnya mukanya engga keliatan sih, kehadang hoodie soalnya.
Handphone mas-mas itu bergetar, gimana jonghyun bisa tau? Orang handphonenya ditaro diatas meja. Untung jonghyun bukan orang jahat, kalo iya mah uda di hak milik tuh handphone, iphone pula.
Seharusnya sih jonghyun nguekin handphone itu, tapi jonghyun itu orang baik dan niatnya juga baik jadi ya mau gamau dia nyolek-nyolek masnya itu.
"Mas..."
"E KUCING E KUCING"
Sumpadah baru disenggol bentar, nih mas-mas uda teriak bak perawan di perawanin ae. Kan jonghyun kaget, muka masih senyum sih kan jonghyun mottonya "sekuat baja setahan beton"
"Itu mas, handphonennya geter"
"E iya makasih dek"
Ternyata itu bukan telpon maupun sms, cuman alarm doang. Alarm tapi getet-geter doang, gaguna sumpadah.
"Dek engga sekolah?"
Ketauan, padahal jonghyun uda pake jaket buat nyembunyiin seragam sekolahnnya yang rmang warnannya merah mgejreng. Padahal jaketnnya jonghyun seletingnnya melorot makanya keliatan
"Sepupuku kecelakaan di busan jadinya ya bolos"
Masnya itu mengangguk mengerti, dia menyodorkan gummy ke jonghyun tapi jonghyun menolaknya. Ngeliat gummy bikin dia inget daniel... aaa daniel bisa-bisanya aja sih kayak gitu.
(Daniel pas ditanyain di ruma sakit jawabannya "kak itu kucing, KUCING! aku akan ngelakuin apa aja buat kucing"
Dan dongho disebelahnya makin merintih merana)
KAMU SEDANG MEMBACA
Siblings -Pd101s2, OngNiel
Fanficcerita keluarga kang. Kakak tertua kang dongho yang muka ganas hati hello kitty, anak tengah kang Daniel yang jadi anak rumah tangga bungsu kang woojin yang hobinya molor. #TimUkeDaniel #TimSeKeJonghyun ©saljanggal, 2017.