Aletta Krisdanefa

34 4 0
                                    

---skip---
Jakarta, 14 April 2004

Aletta kecil sedang berlarian mengejar kupu-kupu yang ada di depan halaman rumahnya. Wajahnya terlihat gembira tanpa kesedihan sama sekali.

"Aletta! Sini sayang, bantuin mama masak yuk!" teriak mama Aletha dari dapur.
"Iya ma! 5 menit lagi Aletha ke dapur deh, Aletta masih mau ngejar kupu-kupu". Kata Aletha sambil berlari.


~Dapur~
" Hai ma, Aletha datang untuk membantu". Kata nya sambil hormat ala ala prajurit.

"Ohh hai sayang, bantuin mama masak buat papa ya?" .

"Emm.. Emang papa pulang kapan?" tanya Aletha dengan wajah yang imut dan polos. "Papa pulang nanti malam. Hhh.. Semenjak kita pindah ke Jakarta , papa selalu pulang malam, dia sangat sibuk sekali" Kata mama sambil memasang muka bersedih.
"Emangnya papa kerja dimana sih ma?".
" Papa kerja diperusahaan ternama milik bosnya".kata Mama.
"Emm... Mama pasti kangen yaa sama papa??" , "Tentu saja sayang, mama kaaangggeeeenn banget sama papa".
Aletha pun memeluk mama nya, " Ma, jangan sedih yaa, masih ada Aletha ko, kalau mama kangen sama papa ke Aletha aja, kan Aletha juga anak papa". Kata Aletha memberi semangat pada mamanya. "Oh iya ma! Tunggu bentar ya!", Aletha melepaskan pelukan nya dan berlari menuju telpon rumah yang berada di dekat tv. " Hey! Mau kemana??" kata mama Aletha. Aletha tidak mengubris pertanyaan dari mama nya. Dia pun segera menekan angka yang ada di telpon rumah.

--Dikantor--
Dimas(Papa Aletha) sedang berada dibalkon atas, dia terkejut saat ada yang mengetuk pintu balkon. Tok..tok..tok..

"Masuk" . pintu balkon terbuka. Dan berdirilah seorang wanita yang ternyata asisten kerjanya.
"Permisi pak, ada telpon buat bapak" kata asistennya sambil menyodorkan telpon. "Makasih ya," ucap Dimas. "Sama sama pak".

(Ditelpon)
" Halo?"
"PAPAAAAA!!!".
" Hey, ternyata anak papa yang cempreng ini nelpon, hahahaha"
"Huh! Papa bikes deh"
"Hahaha anak papa keturunan Anwar ya sekarang"
"Enak aja! Aletha masih keturunan Papa tauuu"
"Hehehe iya deh kamu emang anak papa yang tersayang.. Ngomong-ngomong ada apa Aletha nelpon papa?"
"Papaa.. Aletha kangen tau sama papa.. Mama juga,, mama sedih ga ada papa dirumah. Papa cepet pulang yaa"
"Mama kangen sama papa? Coba kasih telpon nya ke mama"

Aletha pun memberikan telpon nya ke mama. "Nih ma". " kamu nelpon siapa sih?".
"Halo?"
"Haii istriku yang cantik dan maniss, denger denger kamu lagi kangen yaa sama aku" .kata Dimas dengan nada menggoda.
"Kamu ini bisa aja mas, umm.. Pasti Anak kamu yaa yang bilang?? Anak sama papa sama aja"
"Hey Aletha juga anak kamu ya sayang" .

Mereka pun teleponan sampai 1 jam, meredakan rasa rindu mereka.









Duhh maaf yaa agak ga nyambung:'v

Story Of Psycopath And IndigoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang