Selamat membaca!🙋

17 3 0
                                    

Malam nya terdengar suara mobil yang berhenti didepan rumah mereka. Karena penasaran Aletha pun mengintip ke jendela untuk melihat siapa yang datang. Dan ternyataa...

"Papaaaaa!!!" Aletha langsung berhambur ke pelukan papanya.
"Ohh anakku.. Kau belum tidur?? Apa kau menunggu papa pulang? Hm?" papa Aletha pun menggendong nya
"Ya pa! Aku sedang menunggu papa dari tadi".

Tiba-tiba mama Aletha muncul dari belakang sambil mengucek ngucek matanya karena tertidur tadi.
" Ah kamu sudah pulang ternyata, ayo masuk tadi mama udah masakin makanan kesukaan papa"

"Papa.. Cobain deh masakan mama, pasti enak , Aletha juga ikut bantuin loh". Aletha tersenyum riang

" Benarkah?? Wahh sepertinya papa akan makan banyak hari ini hahaha"

Mereka pun masuk ke dalam rumah dengan perasaaan bahagia. Di sela sela makan Aletha tertawa tawa senang, dia menceritakan banyak lelucon yang menggelitik perut.

Setelah selesai makan mereka mengajak Aletha untuk tidur karena sudah larut malam, dan besok harus berangkat ke sekolah.

"Tidur yang nyenyak ya sayang.. Mimpi indah" . Mama aletha mencium kening aletha. Hal yang sama juga dilakukan oleh papanya.

~~~~~~paginya~~~~~

"Buku udah disiapin?" tanya mama Aletha yang berada di depan pintu rumah.
"Sudah ma"
"Tidak ada pr kan?"
"Tidak ada ma, yaudah Aletha berangkat ya ma~" pamit Aletha
"Bagus.. Hati hati ya nak!" teriak mamanya yang melihat Aletha berlari masuk ke dalam mobil papanya.
"Yaudah papa berangkat ya ma, mama hati hati dirumah oke?" pesan papa sambil mengecup kening istrinya.
"Ya pa, papa juga hati hati ya dijalan".

Papanya pun meng'iya'kan pesan mama dan berlari kecil menuju mobilnya. Terlihat disana Aletha sedang melambaikan tangan ke arah mama nya, yang juga dibalas lambaian tangan.

" Tak terasa anakku sudah besar, semoga kau menjadi anak baik nantinya" gumam mama aletha.



(Disekolah)

Ting Tong

Bel sekolah pun berbunyi tanda kelas akan dimulai.

"Pagi Letha" sapa teman sebangkunya.

"Pagi juga Lis" Aletha membalas sapaan Lisa dengan tersenyum.
"Bagaimana kabarmu?"
"Aku baik , dan kau?"
"Yaa seperti yang kau lihat" kata lisa sambil menunjukan cengirannya.

"Shhhtt!! Diam diam Bu siti sedang dalam perjalanan kesini" kata salah satu teman kami yang biasa bertugas menjaga di depan pintu saat guru akan datang.

Semua anak anak pun langsung berhamburan ke tempat duduknya masing masing dan duduk rapih.

"Selamat pagi anak anak!" sapa bu guru dengan ramah
"Selamat pagi buu!" kata anak anak serempak.
"Hari ini kita akan belajar mewarnaii.."
"Yeaaaayy mewarnaiii!!" teriak salah satu anak yang paling suka mewarnai
"Waahh kau semangat sekali ya. Bagus kalau gitu, ayo kita mulai" Bu Siti memulai pelajarannya.

~~~~~

"Aletha!!" teriak Lisa dari belakang Aletha yang sedang berjalan.
Aletha pun langsung menengok kebelakang "Ada apa Lis?"
"Pulang bareng yu, aku dijemput sama ayah ku." ajak lisa
"Eh? Tidak lis , aku pulang sendiri aja, takut ngerepotin"
"Tidak.. Tidak sama sekali. Daripada kamu pulang sendiri nanti ada yang nyulik loh" Lisa memasangkan wajah seriusnya, yang dibalas tatapan takut Aletha
"Emm.. Yaudah deh aku bareng kamu" kata Aletha akhirnya.
"Haha.. Nah gitu dong, yuk!" Aletha dan Lisa pun pulang bersama. Di perjalanan Lisa berceloteh terus membicarakan soal banyak hal tentangnya. Aletha hanya tersenyum dan tertawa menanggapinya.
"Duhh Aletha demen banget kaya nya dengerin ocehan Lisa, Om aja bosen dengernya" kata Om Adi yang sekaligus Ayah Lisa.
"Ih apa sih yah.. Ayah fokus nyetir aja" kata Lisa
Aletha sih hanya senyum senyum malu aja.

Tak terasa akhirnya Aletha sampai rumahnya dengan selamat. Dan dia melihat mamanya yang sedang memotong tanaman layu di halaman depan.

"Mama!!" teriak Aletha pas turun dari mobil.

"Loh? Aletha udah pulang ya, dianterin sama Lisa?" tanya mama aletha yang menghampiri mereka.
"Iya ma, Lisa sama ayahnya baik banget udah mau nganterin Letha pulang😆"

"Selamat siang tante😊"
sapa Lisa.
"Selamat siang.. Lisa lucu banget sihh, gemes tante liatnya" mama nya lisa mencubit kecil pipi lisa dengan gemas.

"Oh ya terimakasih ya Lisa dan ayahnya udah nganterin Aletha pulang"

"Iya sama sama bu. Lagian letha adalah teman baik Lisa jadi Letha sudah anggap sebagai anak saya sendiri" jawab ayah Lisa dengan ramah.

"Iya Lis , om, makasih ya😊"
"Sama sama Leth" kata Lisa.

"Yaudah bu kalau gitu saya dan lisa pamit pulang ya"
"Ga mampir dulu pak?" tawar mama Aletha
"Tidak terimakasih bu, Lisa juga harus mandi." tolak ayah Lisa
"Ohh yaudah hati hati ya dijalan , salam buat istri bapak, daahh lisaa" mama letha melambaikan tangannya pada Lisa dan dibalas juga.

Mobil mereka pun pergi dan Aletha dengan mamanya masuk ke dalam rumah.






Maaf kalau masih ada kesalahan di dalam cerita ini🙇🙇jangan lupa Voment ya! Soalnya ini cerita pertama yang aku bikin, dan insyaallah nanti malam aku lanjutin ceritanya🙌 sayonara~

Story Of Psycopath And IndigoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang