sebagai sekbid kedisiplinan, pagi pagi gini gue udah jaga di depan gerbang bareng kak kevin buat meriksa perlengkapan atribut sekolah siswa dan jaga jaga siapa tau ada yang telat.
bukan siapa tau lagi, pasti setiap hari ada aja yang telat padahal masuk sekolah gak pagi-pagi amat.
"kak kevin, ini dia pake kaos kaki pendek tapi gak sampe mata kaki, dapet point gak?" tanya gue ke kak kevin yang lagi nulisin point anak cowo. sedangkan gue bagian cewe.
kak kevin liat orang yang gue maksud, abis itu dia geleng, "engga dek, yang penting kaos kaki nya ngelebihin mata kaki"
"okeee. yaudah nancy lolos hari ini, lain kali kaos kakinya panjangan dikit ya" kata gue ke nancy, temen seangkatan gue. dia ngangguk,
"hehe iya, tadi gue buru-buru jadi gak sempet mikir pake kaos kaki pendek atau panjang. gue duluan ya, vi" kata nancy.
abis itu sekitar jam tujuh gerbang utama udah mulai sepi karena bel masuk sebentar lagi bunyi. gue ngelirik keluar gerbang siapa tau masih ada yang belum masuk.
tapi kayaknya gak ada, "kak, tutup aja kali ya? udah gak ada yang dateng" kata gue ke kak kevin.
"lo disini aja dulu, palingan ada lah satu dua orang yang telat. gua mau lapor guru piket bentar" saut kak kevin, abis itu dia langsung pergi ke meja piket.
ternyata bener aja kata kak kevin, masih ada aja yang telat. padahal ini udah mau bel mulai pelajaran.
"woy, bukain gerbang woy" kata orang yang telat itu, gue berdecak males
"lo telat mulu gak bosen apa?" tanya gue ke orang itu, tapi tetep aja gue bukain pintu nya, untung pak satpam nya lagi gak disini.
"nggak tuh, b aja" saut dia enteng.
"gue yang nulis point lo aja bosen"
"gak nanya"
"hhh, alesan lo telat?" tanya gue, "semalem gua nonton—
sebelum dia ngelanjutin perkataan nya gue udah motong duluan karena gue udah tau jawabannya, "nonton bola lagi? sekarang siapa lawan siapa?" tanya gue sarkas.
emang dia tuh langganan telat dan kalo ditanya alesannya apa, pasti abis nonton bola. lagian orang ngoper-ngoper bola doang ngapain diliatin sih.
"lah lo udah tau masih aja nanya alesan gua telat. dah ah gua masuk kelas" kata dia sambil siap-siap mau jalan, gue langsung nahan tangannya.
"sunwoo. lepas gak tuh antingnya, mau lo yang lepas sendiri apa gue lepasin sekalian sama kupingnya?" tanya gue garang,
dia ngeroling eyes, abis itu nyopot antingnya dan ngasihin antingnya ke gue. "nih buk, udah ya saya mau masuk kelas. dadahhh"
gue cuma geleng-geleng liat kelakuan sunwoo si kapten futsal.
"wong edan"
KAMU SEDANG MEMBACA
futsal | kim sunwoo
Short Story[ au ] cewek itu ibarat bola. dikejar-dapet-dioper. hr #82 in ss. 2O17 ©zahwa