6

575 45 5
                                    

Sudah semingguan ini, Jae tidak masuk sekolah. Bahkan keluar kamar saja tidak. Dia bahkan terlalu malas untuk bergerak.

Keluar rumah, ketemu Taehyung.

Ke sekolah, ketemu Taehyung.

Ya kapan move on nya atuh kalo kayak gitu terus.

tok tok tok

"Jae? buka dong. Ini abang bawa sarapan. Kamu belum makan berapa hari coba. Abang khawatir banget. Buka ya?"

Jae menghela nafas, lalu berdiri untuk membuka pintu.

Jin tersenyum lega, lalu duduk di samping jae.

"Jae? Bisa ceritain ke abang, kenapa kamu ga keluar dari kamar semingguan ini? Siapa yang ganggu kamu? " Jin bertanya dengan nada khawatir sambil meletakkan sarapan Jae di meja.

Jae menunduk.

"Yaudah. Gapapa kalo belom bisa cerita---"

"Nggak. Aku ceritain kok sekarang." kata Jae, memotong perkataan Jin.

Jin mengangguk, mengisyaratkan Jae untuk bercerita.

"Ini Taehyung---"

"Jadi selama ini Taehyung yang bikin kamu nangis sampe mata kamu bengkak--"

"Dengerin dulu sampe abis baaang" kata Jae sambil mendengus.

"Yaudah maap"

"Jadi... aku udah suka sama dia dari dulu banget. Sebulan setelah kita tetanggaan. Sampe sekarang, bang. Selama ini..aku kira dia suka sama aku. Soalnya dia bener bener merlakuin aku tuh spesial banget, bang. "

"Terus suatu hari aku ngeliat dia, nembak temen aku, di depan aku. Dan ternyata, di saat itu juga, aku ngerasa kayak orang bego, ngeharapin rasa dari orang yang ga mungkin aku dapetin. Terus dia nyadar aku jadi cuek sama dia, terus ngajak ketemuan. Terus akhirnya aku bilang kalo aku suka sama dia." Jelas Jae. Dia menggigit bibir bawahnya, berusaha sekeras mungkin menahan air mata.

"Keluarin aja Jae. Aku gak bakal ketawa kok." Kata Jin sambil menghela nafas, dan mengelus kepala Jae.

"Jae, gak semua cowo bisa dipercaya. Jangan biarin hati kamu seenaknya dihancurin, Jae."

"Bang, Jae mau nge-kost.."

---------

|5 hari kemudian|


Taehyung POV

Semingguan ini, gue baru sadar Jae ngilang.

Sebenernya... gue juga bingung sama perasaan gue sendiri. Sebenernya perasaan gue ke Jae itu apa? Kok... gue tiba tiba ga yakin juga kalo gue suka sama Joohyun?

"Taehyung, dicariin Joohyun di deket kantin." Salah satu temen gue, Moonbin nepuk pundak gue.

"Hah? Oh. Iya makasih ya Bin."

Gue jalan cepet ke arah kantin, sampai gue ngeliat Joohyun lagi duduk.

"Hai. Maaf ya aku lama."

Joohyun ngangguk sambil senyum.

"Gapapa kok, aku juga baru sampe. Aku cuma mau ngomongin sesuatu, Tae." Dia nunduk, dan berusaha ngehindarin eye contact.

"Ngomongin apa?"

Joohyun menghela nafas, terus senyum tipis.

"Kita putus ya Tae. Kemarin, aku baru sadar, kalo kamu sebenernya suka sama Jae. Gapapa Tae, cinta itu gak bisa di paksain. Ngapain kita pacaran, kalo ternyata yang suka cuma aku?"

Gue diem.

Gue...suka sama Jae?

"Maksudnya aku suka sama Jae?"

"Iya Tae. Mungkin kamu belum sadar itu, tapi aku sebagai cewe nyadar itu. Cara kamu ngeliat dia, cara kamu perhatiin dia, cara kamu ngomong sama dia."

Gue masih bingung.

"Gue gapapa kok Tae. Sekarang, kejer Jae, sebelum terlambat."

---------

author pov

Jin menoleh, saat mendengar pintu depan diketuk dengan lumayan kencang. Dia berdiri, dan membuka pintu.

"Taehyung?"

"Hyung? Jae mana---"

Belum selesai Taehyung berbicara, tiba tiba pipi nya terasa panas. Jin baru saja menamparnya.

"Kok lo tega, sih Tae? Lo tau gasih seberapa menderita nya Jae selama semingguan ini? Hati cewe gabisa dimainin begitu aja, Tae. Tolong. Itu hati, bukan mainan." Jin menatapnya tajam.

"Maaf hyung.." Taehyung menunduk.

Jin menghela nafas. "Usaha lo ke sini sia sia. Jae udah pindah."

friendzone || kim taehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang