hari ini, seperti biasa, jae dan taehyung berangkat bareng. tapi kali ini jalan kaki, gatau kenapa . taehyung sih bilangnya dia lagi pengen bakar lemak.
tepat pas mereka mau masuk gerbang sekolah, taehyung narik tangan jae.
"psst jae, gue udah rapi belom? parfum gue keciuman ga?" kata taehyung.
biasanya juga ga peduli ke sekolah mandi apa ngga ... pikir jae.
"iya rapi kok. kenapa tae?"
taehyung cuma senyum senyum sambil cengengesan. "ngga koookkk hehehehhe dadaaah duluan ya jae" kata taehyung, lalu pergi.
kok firasat gue gaenak?
●
jae mengerutkan alisnya saat dia melihat banyaknya orang yang berkerumun didepan kelasnya.
"ini ngapain pada di sini dah?? bukannya kelas kalian di ----"
"sst jae ih bawel, liat aja sini." salah satu teman sekelas jae menarik tangannya, membiarkan jae mengintip ke dalam kelas.
jae pov
Kok... kok sakit ya?
taehyung, dengan senyumannya yang kotak itu, berlutut depan joohyun, yang setau gue anak kelas sebelah, sambil megang bunga.
"joohyun, mau jadi pacar gue ga?"
joohyun senyum terus ngangguk.
"Selamat yaaa kalian"
"pj doooong"
temen temen gue pada tepuk tangan semua, tapi... gue nggak.
kalian pernah ngerasain rasanya ngeliat doi lo nembak cewe di depan lo?
sakit.
banget.
gue nunduk, sebelum temen temen gue yang lain nyadar kalo gue nangis.
●
"jae gimana tadi gemes kan gila gue deg deg an banget tadi gue takut ditolak terus gue----"
"gue pulang duluan ya. dadah."
"lah jae, kok lo----"
gue langsung lari, pulang ke rumah. pengen nangis sampe puas. gue kira dia suka sama.... gue?
setelah nyampe rumah, gue langsung tiduran. bodo amat sama seragam.
gue bener bener nangis non stop, sampe gue capek nangis. akhirnya gue ketiduran.
●
gue ngelirik jam kamar. udah 4 jam gue tidur.
(15) missed call from taetae
taetae
jaeeee lo kenapaaa kok gue ditinggaltaetae
yaampun gue salah apa sitaetae
jahatnya ku dikacangin:(taetae
aing ga bisa diginiin atuh :(taetae
lo sih jaaaeee ih sumpahtaetae
jam 6 gue tunggu di belakang sekolahauthor pov
jae menghela nafasnya dengan kasar. dia melirik jam. 15 menit lagi. dia pun memutuskan untuk pergi sekarang, dan menuruni tangga.
"bang, jae pergi entar ya" kata jae sambil memakai sepatunya.
"kemana jae? ketemu siapa? kapan? pulangnya naik apa---"
"bang jin, aku udah gede. aku bukan anak kecil lagi. " kata jae sambil menghela nafas untuk kesekian kalinya.
jin mengerutkan keningnya. "kamu lagi pms ya? tumben judes."
jae memalingkan wajahnya. "auah. jae pergi ya. annyeong"
●
beberapa menit kemudian, jae akhirnya sampai di halaman belakang sekolahnya.
"jae? akhirnya, sampe juga, udah gue tungguin dari----"
"mau ngomong apa?" potong jae sambil menyilangkan kedua tangannya.
"tuhkan. lo kenapa sih jae, hari ini aneh? daritadi cuek banget. gue salah apa sih?" tanya taehyung, sambil memasukkan tangannya ke kantong hoodie nya.
"dasar ya. cowo gapernah peka." gumam jae sambil mengalihkan pandangannya.
"jae? jawab dong"
yang dipanggil malah menunduk, menggigit bibir bawahnya untuk menahan air matanya yang bersiap turun.
"selama ini gue kira... lo suka sama gue. ternyata.... di PHP in gue." kata jae pelan.
taehyung mengangkat alisnya. "lah emangnya gue pernah bilang kalo gue suka sama lo?"
kok... sakit?
jae mengangkat kepalanya, terkejut dengan kata kata taehyung barusan.
seakan tersadar sesuatu, mata taehyung melebar.
"jae, jangan jangan lo suka sama ..... gue---""IYA GUE SUKA SAMA LO. PUAS?" jae berteriak.
jae udah bodo amat, air matanya ga bisa kerjasama. sakit banget sih emang.
taehyung spontan mundur dikit pas jae teriak. "ma--maaf jae... gue.. ga tau..kalo lo suka sama gue"
"iya salah gue kok, gue salah paham" kata jae disela sela tangisannya.
"nggak jae, ini salah gue, maaf---" taehyung berusaha menggenggam tangan jae, tapi dengan cepat ditepis.
jae menatap taehyung lama, lalu berkata,
" makasih ya tae, udah jadi patah hati terbaik gue. salah gue kok, yang dari awal percaya sama orang yang salah."
dengan itu, jae pun berbalik pergi.
●
KAMU SEDANG MEMBACA
friendzone || kim taehyung
Fiksi Penggemar"lah emangnya gue pernah bilang, gue suka sama lo?"