my self

92 21 2
                                    

     " ya ampun lukisan  peta besar sekali , ayo cepat bangun kamu harus datang pagi kesekolah baru mu,mama ga mau denger di hari pertama sekolah kam_  " oceh emaku yang kini terhenti karena ku tutup mukanya dengan bantal yang telah kulukis indah.

" alvaeza jorok bged ,udah tau bau iler malah di kasih ke muka mama  " teriak emak yang ku dengar sampe kamar mandi

Gue alvaeza anaknya papa indra pradipta yang punya pekerjaan di bengkel dan mama  rima yang sering nerima orderan roti dari kawan arisanya dan gue punya abang namanya rizki  pradipta yang gantengya masi di bawa gue,dia kuliah di universitas indonesia . stop!!! gue jelasin  sampe sini aja kalo di jelasin kepanjangan malah kaya senitron.
****
    Tiba di sekolah yang bawa  motor dan menunganginya  karena gue ga mau kejebak jalan yang macet kalo ditungguin bisa  adzan mahrib kelar, mobil kaga maju maju.

****
" selamat pagi anak anak,
Sapa guru yang umurnya hampir setengah abad yang di tandai dengan adanya rambut berwarna putih *uban.

"Selamat pagi pak,jawab serempak dari siswa siswi yang berada dalam kelas.

" wih itu siapa? Lumayan deh!
 
"Idih wajah pas pasan  gitu dikata lumayan"

"Ganteng amad dah tu bocah ,gue incer ahhh"

"Ah b aja "
 
Yap itu cuap cuap dari sebrang sana yang gue dengar,setelah meraka liat gue di samping guru.ada satu kalimat singkat yang gue rasa itu keluar dari mulut cewe yang ngenak benak gue buat cari dan banting dia buat liat ketampanan gue yang di wariskan oleh nabi adam as..
 
"Al ,ayo kenalin diri kamu ..."ucap guru itu yang membuyarkan lamunanku,alhasil gue di ketawain sekelas

"Hahaha,anjerr bengong aja ganteng gimana senyum coba"
 
"Oh ya ..saya alvaeza prdipta pindahan dari sman 2 padang "
Kalimat perkenalan yang udah gue apalin sedari tadi malem dan menunjukan senyum dan deretan gigi rapih yang mengkilat karena abis gue kit in, kira ban di kit .

"Eh alvaeza udah punya pacar belum? "

" rumah dimana?"

"Senyum lu bisa manis gitu,dulu bikinya pake rumus paan?"

"Sudah sudah kalian nanti nanya nanya  nya saat istirahat saja,kita mulai pelajaranya buka buku paket sejarah indonesia halaman 43 kerjakan esay nya saja, dan di tambah  yang tertera di monitor,eh ya alvareza duduk di depan dengan tania di pojok belakang" jelas guru yang kini sibuk dengan leptopnya.

Pojok, tempat yang stategis untuk siswa siswa yang ga terlalu pintar  salah satunya  kaya gue ini .tanpa sapa  gue jalan kerah tempat strategis itu dan mulai beradaptasi untuk menyamankan pantat gue singgah.
    
Kring kring....(anggap saja suara bel sekolah )
 
Suara ini ini yang gue tunggu , lama lama di kelas kayanya gue harus ke THT deh ,kayanya cewek kelas ini ga bisa apa ya liat cogan nan cool kaya gue ini.

"Eh kantin mana?tanya gue tanpa aba aba ke cewe yang duduk sebelah gue, kenapa dia cuma diam apa pendengaranya rusak  karena banyak yang ngatain gue ganteng .
 
" Eh kantin mana?" Tanya ulang ,masi tak ada jawaban sama sekali."aduh kayanya ini cewe emang budek apa tulalit sih"cuap ku dalam hati.

"Woy Gue nanya kantin mana?kini gue naikin  oktaf suara gue biar dia denger , dia hanya menaikan kepalanya yang masi di sangga kedua tanganya,dan menengak nengokan kepalanya terlihat wajahnya yang sangat kusut ,sepertinya dia abis bangun tidur.

" lu ngapain si teriak ga jelas? Galiat gue lagi tidur ? Ganggu aja lu" Ocehnya yang kini duduk dengan melengak lenggokan pungungya kekanan dan kekiri kretek....kretek...ucapnya seperti tak ada dosa
  
"Lu cewe bukan si ,ga jaga image amat dah!"cuap gue dengan tatapan jijik karena melihat masi banyak belek dan setetes iler yang mengantung di pojok bibirnya.
 
"Ah lu ngebacot ga jelas  !" Seraya mengusap iler dan mengucek belek yang masi nylempet di pojok matanya.

"Gue nanya lo 4 kali ini ya ,kantin sebelah mana si gue ga tau? Eh malah lo bentak bentak gue kaya gini ,untung aja ga ada orang di kelas coba kalo ada bisa turun kegantengan gue"jelasku panjang lebar yang di balas dengan tatapan yang sinis.

"Apa lu liatin gue ,naksir lu ya?" Tanyaku yang kpdeanya kayanya ningkat drastis.

"Idih ...orang baru aja blagu amat dah!nanya kaga sopan gitu ,nama gue bukan eh ya "balasnya yang kini semakin genting berdebat dengan gue.

"Ya udah aniya , kantin dimana ya ,gue laper pake baged nih? " gue sengaja masang mimik pupy eys , dan menunjukan jajaran gigi rapih gue.

"Tania bukan aniya bego,ngendus aja  ga jauh dari kelas ini ,kalo ada bau mie ayam, soto ayam,bakso dsb berarti itu kantin"jelas nya yang kini tengah berjalan keluar kelas.

"Eh tunggu gue ikut "mengekor ni cewe kayanya pilihan paling sengsara.
 
"Etdah,ngapain ngikutin ? Gue mau cumuk sekalian buang air rada besar ni!lu mau ikutan? Tawarnya yang ngebuat gue pingin muntah.

" yelah gue temenin kantin bentar ngapa ?bujuk gue karena tiap gue laper ga bakal bisa buat bersikap cuek dan so cool.

" gue jarang kekantin,kata mama jajanan kantin ga sehat, gue milih bawa bekel dari rumah" ucapnya yang gue yakini kalo dia bohong.

" gue traktir lah ? Ajaku karena tak tahan menahan demonya para cacing.

"Sungguh lu,  gue kalo kaya gini mau dan semangat 45 boy" jawabnya yang kini berjalan di mengajakku dan menunjukan arah kantin.

"Giliran tadi ngatanya makanan kantin ga sehat, gimna lah"ungkit ku ta mau kalah.

"Ah bacot l_




" asli gue kadang masih susah kalo bikin cerita kadang kareternya ga sinkron ......
_
_
_
_
_
_ follow my ig @lutfsha







 

Secret SomeoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang