Part 4 -Weekkend Bersama

3K 90 10
                                    

Waktu sudah menunjukkan pukul 17:30 tak tampak 1 pun mobil yang terparkir didepan rumah fira.

"Fir, kok denny belum juga dtg katanya jam 5 mau jemput kamu". Tanya mama yang mendekati fira duduk di ruang tamu.

"Gatau deh ma". Fira yg terfokus dengan gadgetnya.

"Ntah dia cuma PHPin kamu fir, udah stgh jam juga ga datang".

"Gausah se'udzon ma,mana tau bg denny kejebak macet di Panam apalagi skrg jam nya org pulang kerja".

"Nahhh. Itu dia fir panjang umurr nya baru kita ceritain udah nongol aja tu org". Kata mama sambil melihat denny dri jendela ruang tamu.

"Assalamuallaikum, maaf tante tdi denny kejebak macet di depan Mall SKA". Kata denny sambil mencium punggung tangan mama fira(salaman)

"Waalaikumsallam, iya nak gapapa memang jam segni lagi macet macetnya, duduk dulu lah tante buat minum". Ajak mama fira menyuruh denny masuk trlebih dahulu.

"Kayaknya gausah repot repot deh rante. Kita langsung aja soalnya mau jemputt yana dulu di Kulim". Tolak denny dengan tawaran mama fira tdi

"Iya ma, kita langsung aja kasihan juga yana udah nunggu lama. Maktuo udah siapkan ma ?".

"Iyo alah, ko lah siap maktuo. Pai awak lai?". Sahut maktuo yang bru keluar dari kamar tamu.
(Iyaudah, ini udah siap maktuo. Pergi kita lagi?)

"Ma, aku pamit pergi dulu yaa". Fira menyalami mama sambil memeluk mama.

"Tante, denny pergi dlu ya sama fira". Sambung denny

"Iya, hati hati yaa. Denny jaga fira baik baik ingatin dia minum susu terus dia ga pemakan nasi. Fira jangan lupa makan obat nya udh mama masukkan dalam tas kamu. Makanan kamu juga udh mama sediakan di tas pink".

"Lha, jadi fira ga pemakan nasi tante ? Ga makan nasi aja badannya kayak gitu ya". Sahut denny sambil trtawa kecil.

"Apaan sih bg denny bully aja fira terus". Kata fira kesal.

"Lha kok jadi berantem gini. Yaudah pergi sana nantik keburu malam kalian berangkat. Keluar dri Pekanbaru aja kalian udh jam 8 malam ntik". Kata mama menengahi.

"Yaudah kita berangkt dlu yaa tante,sampai kan juga sama om kita berangkat". Kata denny pamit.

"Assalamuallaikum". Kata denny dan fira serentak.

"Waalaikumsallam". Jawab mama sembari menutup gerbang rumah.

Selama perjalanan dari rumah fira yang terletak dikawasan Polda Pekanbaru hingga Kesinggalang IV tepatnya rumah yana yang bisa terbilang lumayan jauhh, fira dan denny pun tak banyak bicara karna segan dengan maktuo fira.

"Etdah mblo, lu lama amat yak. Ampe berjamur gni gua nunggu nya". Kata yana saat melihat fira turun dari mobil denny.

"Lu macam kaga tau aja kota pekanbaru jam sgni kayak mana. Lagian rumah lu plosok bgt". Kata fira sembari membantu yanna untuk memasukkan tas dalam bagasi mobil bg denny.

"Buset dah lu mau nginep sebulan yana? Kurang banyak bawaan elu. Menuhin bagasi bg denny aja lu".

"Ohhya jelas. Secara gua belum pernah ke sana yaa harus sedia payung sebelum hujanlh". Jawab yanna

"Ehh fir, ini yang lu ceritain itu? MasyaAllah ganteng bgt fir, udh lu tunggu apalagi ajak noh nikah. Dari pada lu zina mata,hati,dan fikiran terus".bisik yana saat dibelakang bagasi mobil.

Memintamu Diatas SajadahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang