Part 6 -Penyesalan-

2.3K 76 5
                                    


Apa yang telah terjadi antara denny dan fira pun tak ada yang mengetahui termasuk yana sahabat dekat fira sendiri, fira ga mau aib nya terbuka. Siapa yang ga malu dengan kejadian seperti itu ? Selama 19 tahun fira bernafas tak sekalipun fira melakukan perbuatan yang sangat keji itu. Dalam fikiran fira kenapa fira sampai terlena ? Kenapa fira begitu mudahnya pasrah seketika itu aja. Benar memang fira mencintai denny tapi kali ini fira juga sudah melampaui batas .
Kini, fira pun lebih suka ngurung diri didalam kamar, termenung, menangis, dan meminta ampun kepada sang Ilahi. Sesekali dia memukul diri nya sendiri yang dianggap sudah sangat kotor itu. Setiap pagi fira bangun kedengan keadaan mata yang bengka,terlihat pucat dan tanpa semangat.

"YaAllah apa yang hendak aku berikan kepada suami ku kelak jika tubuh ku sudah dirasakan sebagian olehnya". Gumam fira terus dalam hati sambil menangis kalau sudah hendak tidur.

Apa yang dapat fira lakukan skrg ? Selain bertaubat kepadaNya dan memohon ampun dalam sujud panjangnya.
Dengan keadaan fira yang seperti ini denny seperti acuh tak acuh. Semenjak pulang dari Sumatra Barat tersebut denny jarang menanyakan kabar fira, jarang nge whats app fira lagi. Fira merasa semakin terpukul karna denny yang sudah menodai nya itu seperti tidak bertanggung jawab. Hendak meminta pertanggung jawaban fira sadar akan dirinya yang tidak sederajat dengan nya. Tidak di minta pertanggung jawaban fira merasa tersiksa akan perbuatannya.

Sampai pada saat itu tiba tiba denny datang untuk menanyakan keadaan fira.

"Assalamuallaikum fira. Kamu apa kabar ?". Tanya denny melalui whatsApp.

Sontak membuat fira terkejud dengan kedatangan denny kembali, fira berfikir denny sudah tidak perduli lagi dengan dirinya bermacam macam fikiran negatif pun yang muncul pada fira tentang denny.

"Waalaikumsallam, ya seperti ini lah". Jawab fira singkat.

"Firaa, abg minta maaf sama kamu bbrapa hari terakhir abg ga ada ngehubungin kamu. Abg sibuk ngajar dan pergi keluar kota bbrapa hari ini". Denny berusaha menjelaskan kepada fira..

Fira hanya kaget dengan penjelasan denny, sebenarnya fira ga minta denny menjelaskan kmana ia beberapa hari ini. Memang sih kalau fira ini risau dengan denny yang ga ada ngabarin fira bbrapa hari, sengaja fira tak mau menghubungi denny deluan fira takut untuk memulai awalnya takut jika fira tak bisa menahan diri.

"Ohhiya gapapa bg". Balas fira singkat.

"Ohya fira 2 minggu lagi abang bakalan baik kemesir". Lanjut denny.

"Kok cepat bgt, tpi katanya bulan oktober baru balik lgi ini masih pertengahan sptember". Balas fira.

"Iya soalnya abg harus ngurus keperluan lain nya lagi disana untuk melanjutkan pendidikan abg". Balas denny.

"Ohgitu, iyadeh". Balas fira cuek.

Meskipun fira cuek tpi dalam hati nya ga ada yang tau gimna saat ini perasaan fira dan betapa terpuruknya fira saat ini.

"Tapi sebelum abg balik ke mesir lagi boleh ga abg ketemu fira sekali lagi?". Tanya denny pada fira melalui wa.

"Iya boleh kok kalau fira free". Balas fira.

Fira dan denny pun tidak terlalu sering untuk chattingan stelah apa yang telah diperbuat nya kepada fira.
Dan fira pun mulai belajar jika nanti suatu saat tanpa denny. Tetapi yang buat fira tak bisa melupakan denny yaitu mama nya fira mama yang selalu menanyakan tentang denny, mengapa denny tak pernah lagi datang kerumah dan bla bla bla...

"Fir, kamu kenapa? Kok akhir akhir ini mama lihat kamu lebih suka mengurung diri dikamar, sering melamun juga. Kamu ada masalah? Masalah dengan siapa? Dengan denny? Ohya kmna denny kok ga pernah main kerumah lgi atau jemput kamu?". Tanya mama pada fira yang mlihat fira sedang duduk termenung di depan kaca rias nya.

"MasyaAllah ma. Mama ini kayak wartawan ya. Nanya satu satu dulu apa ga bisa ma? Fira bingung mau jawab yg mna dulu". Kata fira yang bangkit dari tempat duduknya menuju kasurnya.

"Yaudah mama minta maaf". Jawab mama yang mendekati fira dikasur nya itu.

"Fira gapapa ma, fira mngkn lagi kecapean aja. Terus masalah bg denny juga mngkn dia sibuk ngajar ma makanya dia ga sempat kepekan baru dan kata bg denny sbntr lgi dia mau balik kemesir". Jawab fira sambil memainkan gadget nya.

"Ya alhamdulillah kalau ga ada apa apa. Oh jadi kamu murung terus karna sedih mau ditinggal denny?". Tanya mama meyakinkan.

"MasyaAllah apaan sih ma, fira biasa aja, ga sedih dan ga ada apa apa kok kan udh fira bilang fira capek". Kata fira yang membelaking mama nya.

"Yaudah kalau gitu. Skrg fira tidur besok kan kuliah". Jawab mama sembari mematikan lampu kamar fira dan menuju pintu kamar fira.

"Maafin fira ma, banyak hal yang ingin fira sampaikan dan ceritakan tapi fira ga mampu ma. Maaf kan fira yang sudah gagal menjaga diri fira ma, fira skrg trsiksa fira ga bisa merima diri fira sndiri ma". Kata fira dalam hati sambil menangis, ini lah yang dilakukan fira setiap malam nya. Sesekali fira menceritakan segalanya di sepertiga malam karna fira juga sebenar nya tidak sanggup untuk menjalani sendiri nya.

Hari ini jadwal kuliah fira dari jam 10-12 siang. Biasa fira mager banget kalau cuma 1 mata kuliah dan hari ini pun fira minta jemput dengan yana.

"Assalamuallaikum mblooo". tiba tiba yana muncul dari pintu kamar nya fira.

"Waalaikumsalllam. Lha tumben lu cepet banget nyampe rumah gua. Padahl baru 10 menit lalu gua wa elu dan skrg udh sampai rumah lu kan diujung kulon bisa gitu ya sampai secepat ini. Lu terbang atau pakai pintu doraemon? ". Celoteh fira panjang.

"Berisik lu mbloo, masih untung gua mau ngejemput elu. Eeeehh tunggu tunggu itu kenapa mata lu benngkak banget? Dientup tawon? Lu kenapa sih fir akhir akhir ni gua liat lu murung aja. Ga di kampus, main sama kita juga gitu tiap pagi mata lu kalau kekampus pasti bengkak. Semenjak dua menjak lu kenal denny lu berubah fir ga nampak keceriaan lu lagi". Kata yana yang duduk disebalah fira smntara fira sedang tiduran.

"Enak aja lu bilang di entup tawon. Berubah? Gua rasa biasa aja mba lu aja berlebihan". Jawab fira tenang.

"Lu kate biasa? Enggk fir lu beda bgt meskipun kita belum trlalu lama kenal gua kenal banget dengan elu".

"Udah deh mba gausah dibahas gua gapapa percaya deh sama gua. Yaudah gua siap siap dlu. Lu kalau mau makan pergi aja ke belakang". Kata fira sambil beranjak dri tmpt tidurnya.

Afwa teman teman baru bisa upload pagi ini.

Gimna cerita nya? Kasih sarannya dong biar aku bisa perbaiki.

Semoga suka ya dan dapat jadi pelajaran.

Sykron 😊

-Novellaalnaira-

Memintamu Diatas SajadahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang