19

2.9K 415 33
                                    

Alarm gua berkali-kali nyala. Gua set dari jam lima sampe jam setengah enam selang lima menit. Biar gua bisa bangun. Gawat kalo gua sampe ketiduran. Jam tigaan kan gua malah tidur lagi.

Kalo aja gak ada jam pagi gua bablas tidur terus. Lah di jadwal masuknya jam pertama. Kenyataannya dosen minta tambahan waktu, jadinya masuk jam ke nol. Alesannya? Tiga SKS kurang cukup ngejelasin mata kuliah dia. Yaiya gak cukup lah. Kebanyakan omongannya nyambung ke mana-mana.

Dengarkan. Apa yang saya katakan ini benar. Jangan asal mengutip kata ahli. Satu kata saja mengutip dari karya orang lain, itu termasuk plagiasi. Jiplak itu tergolong kejahatan, dan kejahatan berkaitan dengan pidana—Prof. Taecyeon, dosen tua.

Napa malah keinget itu. Anying. Keseringan dia ngulang-ngulang kalimat itu sampe gua hapal kata-katanya.

Gua tadi mau ngapain ya? Lupa anjir.

Oh iya. Baru inget. Gua kan belum mandi.

Gua mandi dulu biar kegantengan gua makin ganteng.

Iyain biar gua seneng.

Nyampe kampus gua telat delapan menit. Gua sarapan dulu jadinya telat dikit. Pak Taecyeon ngasih toleransi keterlambatan maksimal sepuluh menit. Jadi, manfaatkanlah sebaik-baiknya.

Apalagi gua kan udah minta June atau Bambam nge-booking kursi buat gua. Dateng telat juga jadinya bisa duduk di belakang.

Gua buka hp. Pak Taecyeon kan belum mulai ceramahnya. Kalo udah mulai juga bodo amat yang penting jan sampe ketauan maenin hp.

Otomatis gua senyum pas scroll chat gua sama Taehyung. Gua masih gak nyangka nju. Kirain gua tadi malem ngelindur, eh ternyata kaga.

"Pamer gigi mulu lu nyet."

Gua noleh. "Ke gua?"

"Bukan. Ke monyet."

Asal ngomong si June nju. Gua ganteng gini disamain sama monyet.

"Anying. Lu kali. Nama lu ae Junyet."

"Daripada lu, nama mirip-mirip ngeden."

"Apaan? Gak nyambung sat."

"Sama kek otak lu juga. Jongkok. Kalo ngeden juga jongkok."

"Bangsat anying."

Gua langsung nonjok bahu June, yang malah ketawa gaje. Seneng amat ngehina gua ni anak.

"Udah woy. Itu Prof udah mulai ngomong."

Emang bener. Males amat gua nyimak. Jadinya gua buka hp. Buat apalagi kalo bukan buat nge-chat bebeb gua.

Taehyung Kim

Pagiii
Bangun bangun
Jan kelamaan tidur
Ntar ga bisa bangun lagi kan bahaya
Bahaya jadinya gua yg kangen

Njir
Tumben lu bangun pagi

Buat kamu apa sih yg ngga qaqa

-_-

Wkwkwk
Dosen gua kamvret bener
Minta masuk jam ke0
Sekalian aja jam ke-5

Mampus
Jam ke-5??
10.50

Lah bukan
Jam ke min 5 maksudnya

Nulis yg bener

Yakali chat doang mesti pake eyd, tata bahasa yg bener
Dikira lagi skripsian
Ribet amat

closer [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang