Hari ini harusnya masih ada satu makul tapi gua bolos. Biar berangkat bareng Taehyung sama Jimin ke hotel tempat buat BMT. Itu juga udah telat setengah jam, nyampe di hotel langsung masuk ke ruang aula buat nandatangi presensi. Plus dikasih buku modul, note, pensil, sama tas. Lumayan dapet tas gendong baru. Gua denger dari Taehyung nanti pas dikasih sertifikat dapet uang pembinaan. Udah gratis, dapet tas, dikasih uang juga.
Mahasiswa lain mungkin niatnya buat bener-bener belajar PKM biar lolos seleksi. Atau buat belajar ngerintis bisnis sendiri. Gak kek gua. Anak kosan yang gampang diajak orang ikut kegitan kampus karena gratisan (apalagi yang ngajak doi).
Seenggaknya gua nyimak materi dikit-dikit, banyak-banyak deket Taehyung. Memanfaatkan waktu luang untuk bersama. Eaakk.
Bersama Jimin juga maksudnya. Anggap aja Jimin orang ketiga. Bukan pelakor, tapi setan. Iyain.
Masuk ke aula gua ngeliat banyak meja-meja disusun ngebentuk huruf U jadi dua baris. Cuma dua baris soalnya kuota peserta yang keterima pas daftar cuma 12 kelompok. Kalo bukan Taehyung yang ngajuin PKM-nya mana mungkin gua keseleksi.
"Mau duduk di mana?" tanya gua pelan, masih ngeliat-liat sekitar gua.
"Yang masih kosong. Masa mau dudukin orang."
Jimin kamvret. Ditanya bener-bener malah dijawab gitu.
"Di sini aja gimana?" Taehyung nunjuk ke lima kursi yang masih kosong di samping kiri barisan kedua. Barisan pertama udah pada keisi. Keknya peserta yang dateng awal ngambil kursi barisan depan. Kalo gua sih lebih enak duduk di belakang, lebih bebas buat gak merhatiin.
Baru aja mau jalan, panitia deket pintu bilang, "Snack sama minumnya bisa diambil dulu di sana."
Gua nengok ke arah yang ditunjuk panitia. Ada meja panjang yang nyediain makanan sama dispenser yang di depannya ada tulisan teh sama kopi.
Makanan gratis tentu gak gua sia-siain. Langsung gua jalan ngehampirin makanan. Gua ambil pisin, naro kue pastel, potongan brownies, sama kacang goreng yang udah diplastikin kecil-kecil.
Nengok ke samping, gua cuma ngeliat Jimin. Gak ada Taehyung. Ternyata dia udah duduk duluan. Modul, catatan sama pinsil udah siap, mata fokus ke pembicara. Niat amat.
"Lu mau ngambil berapa njir," komentar Jimin pas gua ngambil satu pisin lagi. Gua juga tau kali jatah perorang ya satu.
"Buat Taehyung."
"Kalo tadi gua langsung duduk bareng Taehyung lu bakal ngambilin buat gua juga gak?"
"Gak. Lu siapa ya."
"Adik tingkat durhaka lu njir."
Gua ketawa ngeliat ekspresi Jimin. Kek pengen nampol gua tapi tangan kanan kiri megang pisin sama kopi. Yakali mau numpahin kopi panas ke wajah gua.
Jimin naro barang-barangnya di kursi paling ujung, jadi gua duduk di tengah, di antara Taehyung Jimin. Pas gua mau naro pisin Jimin bilang mau pergi ke toilet dulu.
Gua nyodorin pisin makanan ke Taehyung. "Ini buat lu." Taehyung noleh, natap gua bengong tapi gak ngomong apa-apa. Gua lanjut nanya, melanin suara gua. "Mau gua ambilin minumnya sekalian? Pilih teh atau kopi?"
Taehyung masih diem, ngerjapin matanya beberapa kali. "Atau lu mau pilih gua?"
"Apaan anjir. Kenapa juga lu bawain buat gue."
"Lu gak mau? Sini buat gua aja."
Reaksi Taehyung lucu. Dia nerima pisin dari gua sambil ngalihin pandangannya.
"Gak. Ini buat gue."
Gua senyum tipis, masih lanjut nanggepin ke-tsundere-an Taehyung. "Bukannya lu gak mau?"
KAMU SEDANG MEMBACA
closer [✔]
Fanfiction[KOOKV - completed] Gua gak peduli Taehyung di rl gimana. Mau tsundere, kuudere, yandere, yang penting gua mau deketin dia. Fix sampe dapet. -- sequel: chatting college!au, humor, romance, hurt warn: bahasa non baku. mostly jk's pov...