#qotd:(quote of the day)
If life is easy where would all the adventures be?Author's POV
Ananda Faranisa Belvina, atau yang biasa dipanggil Ana, adalah murid SMP yang baru saja lulus dari Kota Jakarta dan akan melanjutkan sekolahnya di Kota Bogor karena dia harus menemani ibunya tinggal disana.
Dulu Ana pernah tinggal di Kota Bogor dari tk sampai kelas 5 semester 1,jadi mungkin Ana sudah mempunyai beberapa kenalan yg sekarang sudah samar samar di memorinya. Ditambah Ana ini orangnya sangat pelupa,alasan dia pindah dulu karena perkerjaannya bapaknya yang mengharuskan dia ikut pindah ke Jakarta.
Author's POV END
****
Ana's POV
Senin pagi pukul 06:35
"DEEEE BANGUN DEEEE!"teriak mama dari ruang makan
"Haaa??"Ucapku dengan jiwa yang masih setengah sadar
"HA HI HA INI UDAH JAM 7 KAMU GAMAU SEKOLAH HA?!"teriak mama kesal
"HAH?JAM 7?! KOK GA DIBANGUNIN GAWAT YAUDA MA MANDI DULU"
Jawabku langsung sadar dan kewalahan"Dasar apanya yg ga dibangunin,kamu aja kebo! ckckck".kata mama marah diakhiri dengan decakan.
Akupun langsung bergegas ke kamar mandi ,dan berganti pakaian sampai sampai lupa sarapan tapi yang namanya uang jajan sama pamit gabakal lupa dong.
****
Pukul 6:55
Sesampainya di Sekolah SMAN 01 Bogor ini aku hanya sendiri,anak-anak bahkan sudah berkumpul dengan teman temannya. Mungkin kenalan saat mos atau teman smp,kebetulan aku tidak hadir saat mos (masa orientasi siswa) karena masih harus mengurus raport,ijazah,dan lain lain di Jakarta.
aku melihat mereka berkumpulan di mading depan kelas x ips 1,aku merasa penasaran dan ikut melihat ternyata itu pembagian kelas bagi murid baru.
"Aaaaaa....nan....daa..."ucapku mencari-cari namaku sambil menunjuk dari nomor urut 1,sampai bawah dan jari telunjukku berhenti di nomor urut 23 dan ternyata aku masuk di X Ipa 3.
Aku berjalan menuju kelas X Ipa 3 yg diujung,tapi dekat dengan kantin aku sangat bersyukur surga dunia bagi orang rakus sepertiku 😂.
Seiring aku berjalan ke kelas itu, aku bertemu dengan teman kecilku saat aku tinggal disini orang itu adalah Gazala Rani Aurelia cewek cantik dan shalehah atau yang biasa kupanggil rani.
"EH RANI???HUAA UDAH LAMA BGT GAKETEMU!"teriakku heboh
"ANAAAA!"aku dan rani heboh sendiri karena memang sudah 5 tahun aku meninggalkan kota ini dan teman teman masa kecilku.
Aku merasa sangat senang,dan menghabiskan waktuku berbincang-bincang dengan rani saling berbagi cerita selama aku tidak ada berhubung ini masih hari pertama sekolah jadi kelas pembelajaran belum dimulai.
****
Pukul 07.00
Teng teng~
Bel masuk berbunyiSudah bel masuk tapi belum ada guru/wali kelas yg masuk ke kelas kita, kebetulan aku dan Rani berada di kelas yang sama kita langsung memilih kursi dan duduk manis di dalam kelas. Dan aku berfikir untuk berkenalan dengan yang lainnya,sementara itu rani yang sedang bersamaku tadi hilang entah kemana.
Di dalam kelas aku memanfaatkan waktu untuk ngobrol lebih tepatnya gosip padahal baru ketemu 😂.
Baru ketemu saja aku sudah tau anak-anak yang asik diajak gosip seperti Juni,yani,dela,leony,dan masih banyak lagi.Aku merasa sangat senang dihari pertamaku sekolah aku sudah mempunyai cukup banyak kenalan.
tiba tiba seorang cewek mungil yang kira kira tingginya 140an lebih, menghampiriku dan berkata "kamu yg namanya dede ana bukan?"tanyanya manis. Ia terlihat imut karena dia sangat kecil seperti anak paud aku bahkan tidak percaya dia itu anak sma hahaha😂
"eh iya kok tau?"karena setahuku hanya orang-orang terdekat yang tau nama panggilanku dirumah,ya aku ini anak terakhir jadi nya aku dipanggil dede.
"Kamu siapa?"tanyaku memastikan
"Aku Reina Adelia Zahrah anaknya om luhan"jawabnya.
"LAH SEPUPU GUA DONG" jawabku tersontak kaget,karena om luhan itu kaka dari mamaku yang berarti Reina ini adalah sepupuku.
"hahahah iya biasa aja kali naa kaget tau,udah tinggi ya sekarang ana "ujar reina dengan ulasan senyum manisnya.
aku hanya terdiam sejenak membalas dengan anggukan dan senyuman, karena masih bingung aku bahkan lupa dengan sepupuku sendiri wah wah.
Tiba-tiba saja Rani datang bersama seorang cewek "eh ran darimana aja luu gua cariin juga"tanyaku
"hehehe kantin laper cuy"ujar rani cengengesan
"yee mentang mentang kantin cuma sejengkal dari kelas main pergi aja"ucapku menegur yang hanya dibalas tawaan mengejek oleh Rani.Lalu cewek yang disamping Rani berkata "eh ana kan?"
"Iya,kamu siapa?" Banyak juga yang kenal ama gua ucapku dalam hati
"Nama gua Risa Dhani,lu bisa panggil gua Risa gausah aku kamuan santai aja ama gua mah,gini lu kenal om iyan kan?"jawab risa santai dari cara berbicaranya ia seperti anak eksis yang asik diajak bercanda.
"Oh iya Risa ,kenapa sama om iyan?"
Lagi lagi keluarga mama,om iyan ini keponakan mamaku."Om iyan itu bokap gua"jawabnya santai "HAAAA?JADI OTOMATIS LU JUGA KELUARGA GUA?"Teriakku dengan mulut yg sebesar kepalan tangan.
Risa hanya bisa menganggukkan kepala tanda bahwa ia mengiyakan, dan tertawa terbahak-bahak karena reaksiku."what the fu.... semuanya keluarga gua jirr ini sekolah apa acara kumpul kumpul keluarga sih"ucapku dalam hati.
"Berarti gua ama reina juga keluarga dong"ucap Risa yang baru saja tahu
"Lah?iya dong kok bisa gini ya😂" jawab Reina mereka berdua pun tertawa keheranan.****
Pukul 03.00
Waktu pulang sekolah tiba,untungnya seharian Aku tidak belajar rasanya sangat bahagia otakku juga masih libur pastinya akibat libur yang berkepanjangan.
Hari pertama sekolahku sudah diwarnai dengan tawaan,dan candaan. Sama sekali tidak seperti yg kubayangkan. Semuanya berkat 3 orang aneh ini yang 2 dari mereka adalah keluargaku dan 1 nya teman masa kecilku rasanya seperti takdir dipertemukan dengan mereka lagi yaitu reina,risa,dan rani yang bahkan di hari pertama sudah kuanggap seperti sahabat.
Ana's POV END
----------------------------
Haloo gimana part pertamanya? Maaf kalo gaseruu coba komen dibawah dong aku mau bikin acc insta khusus asyi sama ana tapi pake fotonya shawn ama barbara emily tapi takut di report atau kena apa gitu gara" pake foto orang namanya juga nama orang lain apa gausa pake muka nya aja kali?
Saran yaa jangan lupa juga vote nya👍🏻👍🏻🤞🏻cek ig author @anabtlp dan ig Ana @anandafrsn
KAMU SEDANG MEMBACA
ALEXITHYMIA
Novela JuvenilAlexithymia (n) ketidakmampuan untuk mengekspresikan perasaan anda Ketidakmampuan ini yang mengakibatkan keterlambatan, dimana semua hanyalah soal waktu dan perasaan. Cowok dingin yang bertemu cewek periang dimana chat-chatnya hanya dibalaskan stic...