Sang surya telah tersenyum kepada bumi pertiwi ini.aku sudah siap untuk pergi kekampus, aku tersenyum kepada semua orang yg ada diruang makan, ada ayahku Mayor djendral Ardian karta tri budi seorang tentara AD, mamaku dokter elmina sukma ,kakaku kapten(pasukan khusus AU) alfar kaisa budi(28thn) anak pertama ayah,kakaku kapten(AD) arka kusuma budi(27thn) anak kedua ayah,dan aku elisyahsyerin kumala budi, mahasiswi di universitas kedokteran yg sebentar lagi lulus.
"Selamat pagi semua" sapaku kesemua orang..."pagi"jwb mereka bersamaan..setelah sarapan kak alfar mengantarku kekampus,jarak kampus dari perumhan militer hnya 15menit jika gk macet.sesampainya dikampus aku tersenyum kekak al lalu pergi.."dek kabari kalo udh pulang"..aku mengangguk saja
"Hai lis" sapa sepupuku vanesya,dia hanya beda 17bulan dariku cocoknya sih kkaku,... tpi dia jua sebagai sahabatku dan dia satu kampus sekaligus satus kelas denganku...."hai,sya"balasku sambil tersenyum.."udah skripsinya"tanyanya "udah dong" balasku"siplah,aku jua udh"..
Usai kuliah,,aku duduk didepan kampus bersama vanesya sambil menunggu jemputan,"Sya siapa yg jemput kamu"..."kak rizal"..."lamanya,kok blom dateng cih udah meleleh nih"kesalku.."sabar mungkin macet,..."dek"...panggil seseorang dengan mobil fortuner,..."aku udah dijemput"..."iya kak"jwbny,,......"panda"..seseorang memanggilku dengan nama imutku,"kak arka",,"aku jua udah dijemput,sampai jumpa besok sya".."iya"balasnya..
"Kok kak arka sih yg jemput,kak al kemn"..
" lagi apel,pan"..."udah makan pa blom pan"tanyanya.
"Blom kak"
"Makan dulu yuk"
"Iya"..
Setelah makan aku pulang kerumah untuk beristirahat, dan kak arka kembali kekantornya.." sepi deh sendirian"curhat sendiri..hehehe
Sekitar pukul 4 sore mamah pulang membawa sekantong belanjaan.."assalamualaikum, dek "sapa mamah sambil membuka pintu..
" waalaikumsalam, iya mah"jwbku.."bantu mama masak ya"pintanya.."ok ma"seusai memasak aku duduk sambil memainkan ponselku sembari menunggu mama selesai mandi.."dek udah semua"tanya mama.."udah ma."
Kami semua makan malam bersama ,seusai makan malam aku kekamar.
Tok tok ada yg mengetuk pintu kamarku,...."dek"...ternyata mamaku"iya ma"..."lagi apa".."lagi baca buku ma,knp".."besok kita ada acara kamu harus ikut jua,dan pakai ini ya"mama memberiku long dress berwarna ijo kepadaku dan membuatku bertnya,"acara apa kok kayakny formal"..."udah ikut aja"aku merasa aneh dengan perkataan mama
Pagi sudah terbangun dari tidurnya,aku langsung lari pagi setelah sholat subuh bersama kedua kakaku dan ayah.."ayo cepetan panda,kamu lari atau ngesot sih" ledek kak arka
"Bukan ngesot tpi nyeret kaki" balasku
"Eh sama aja ngesot,katanya mau ngalahin aku,ayo lari"
"Capek tau,ngaso dulu" rengeku
"Duduk dulu dek" kak al pun menyuruhku duduk karna aku udh ngosngosan..."ya,udah duduk"nyerah kak arka,kamipun duduk dibawah pohon..tiba*ayah menghampiri kami. "loh kok pada nongkrong disini,gk pulang mama udah bikin ayam goreng tu,kalo gk pulag ayah habisin"sambil tersenyum,tanpa aba* aku lari meinggalkan kedua kakaku kalo masalah makanan aku emang yg paling cepet..hehehe tapi tubuhku gak gemuk sih lebih tepatnya standar
"Kalo makanan aja cepet,dasar panda" gerutu kak arka dibarengi senyuman kak alfar.
Setibanya diruang makan aku langsung menghampiri mama yg membawa sepiring ayam goreng kesukaanku,,"ma siniin piringnya,keburu dicelomot ayah dan kakak"pintaku ,,"nanti dulu dong, nungggu yg lain",,balas mamaku..ayah dan kedua kakku datang sambil melihatku yg udah makan dulu,"panda ,atau upin ipin sih kamu"ledek kak arka.."aku tuh panda bukan ipin upin"sambil makan aku ngomel* kekak arka.."eh kalo makan diam jngan nerocos"balas kak arka..
Selesai makan aku membantu mamaku membungkus kado untuk tante ulfa temennya mamaku,"ma,haruskah kadonya perabotan rumah tangga tho"tanyaku"iya dek"tersenyum kpdku..
Mentari terganti rembulan,aku udah siap dengan memakai long dress ijo yg diberi mama dengan sedikit polesan makeup natural..kami semua berangkat bersama kecuali kak arka ,ia lebih suka naik montor kesanyangannya itu.sesampainya ditempat acara.."dek bawa ini dan berikan ketante ulfa"pinta mama..aku biasa aja sih gak ngerasa hal aneh,,"selamat ya jeng,"mama tersenyum kpd tante ulfa selebihnya cipika cipiki,,mamapun memintaku memperkenalkan diri"perkenalkan saya elisyahsyerin kumala budi,umur22 thn,"akupun tersenyum manis ke tante ulfa,,,"manis ya jeng putrimu"dengan senyumannya,,"makasih jeng"balas mama..tante ulfapun memanggil anaknya"lim"panggil tante ulfa ke anakny"iya ma,eh tante apa kabar"sapanya kemamaku..mamaku memblas dengan senyum"kenalin ini anak tante"..
"Elis" memperkenalkan diri
"halim"balasnya
Tante ulfa langsung mengungkapkan perasaanya tiba* dan berhasil membuatku mematung"cocok ya jeng mereka,kalo jadi pasangan"dengan senyum bahagia"iya sangat cocok"balas mamaku..
"Maksud mama dan tante apa" akupun bertanya.."kita akan jodohin kalian"jwb mereka..sontak membuatku terkajut dan akupun terdiam termasuk vanesya yg jua ada disini ,karna dia jua mengenal keluarga tante ulfa,aku duduk terdiam dan hanya menatap makanan yg dibawa kak al untuku,begitu jua vanesya diakan sehati denganku jadi sma...
Kejadian semalam masih membayangiku,pagi ini aku akan kekampus untuk sidang skripsi..tanpa aku sadari diruang tamu sudah ada orang asing yg membuatku terkejut,"eh kamu kok ada disini"
Semua hanya tersenyum kpdku termasuk cowok itu..aku sangat kesal karna dia duduk disampingku,seusai makan aku langsung pergi tanpa permisi,"dek,mau kemana"tanya mama padaku"kuliahlah ma"balasku dngan kesal"halim yg akan mengantarmu"
Akupun makin sebel,saat dimobilnya halim aku hanya memainkan ponselku,sesampainya dikampus aku langsung keluar tanpa permisi,dia hanya diam dan tersenyum kepadaku..
"Lis kamu knp,kok manyun gitu" tanya vanesya
"Sebel,gara* tu cowok" balasku dengan nada kesal
"Siapa lis" tanyanya sedikit menyelidik
"Sicowok kemarin tu,halim"
"Oh, kirain siapa" balasny biasa aja
"Dimana sidangnya" tanyaku
"Diatas,ayuk kesana"..." iya"
Sidangpun usai,,,aku bahagia karna semua berjln lancar dan aku lulus sebagai dokter,saking bahagianya aku melupakan kekesalanku..saat didepan kampus cowok itu udah ada disana sambil tersenyum melihatku jingkrak jingkrak bahagia,"kamu kenapa"tanyanya..tanpa sengaja aku memeluknya karna bahagia
"Kenapa kamu" tanyanya heran
"Aku langsung melepas pelukanku.." eh maaf"akupun menjadi kikuk
"Gak pa*" sambil tersenyum padaku dan"cieeeee"ledek nesya padaku"aku pergi dulu y lis"diapun pergi
"Jangan geer ya,".....dia hanya tersenyum dengan tingkahku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suami idaman
Romancekamu yg mencintaiku tanpa aku sadari cintamu menyakitiku dan membuatku melupakanmu