Setelah 4 bulan bersamamu aku semakin mencintamu Halim,..malam ini Halim mengajaku diner disebuah tempat makan emng tempatny gk mewah tpi romantis kami makan dipinggir jlan ...kami makan nasgor sambil melihat bintang yg menghiasi awan..
Hingga kebahagiaanku berakhir pagi ini....Halim menjemputku diRS dengan raut wajah yg tidak seperti biasa ,dia hanya diam..
"Kamu biak* aja" tanyaku...
Dia hanya tersenyum.."pasti ada sesuatu yg dia sembunyikan"batinku
Malam ini dia tiba* mengajaku nonton dibioskop.."kamu knp sih"tanyaku yg semakin merasa aneh...lagi* dia hanya tersenyum
Setelah nonton dia mengajaku ketaman kota yg ramai dengan orang* sedang berpacaran mungkin karna ini malam minggu.."ada apa sih ,knp kamu diam aja sejak tadi,kalo kamu gk bicara aku pulang aja"ancamku padanya....dia memegang tanganku.."aku ingin membahagiakanmu sebelum pergi jauh"jwbny yg membuatku diam
"Maksudmu apa,semuanya baik* aja kan,jwb aku" tanyaku kawatir..
"Aku mendapat tugas keluar negri,tpi kali ini sangat lama" balasnya dengan menatapku serius...
"Berapa lama kau pergi, dan kemana" tanyaku dengan raut wajah sedih
"Cukup jauh, 4bulan" balasnya
Aku berusaha menahan tangisku,dia tau aku berusaha untuk tidak menangis,lalu dia memelukku.."aku berjanji akan kembali"jelasnya padaku.........."kapan kau akan berangkat"tanyaku
"Nanti pagi jam 3" balasnya sambil menatapku...
"Secepat itukah" tanyaku dan kali ini aku gk bisa menahan airmataku
Kami berjln jalan ditaman,..malamnya Halim tidur sebentar..aku memeluknya yg tertidur disebelahku..dan aku tidak bisa membendung air mataku lagi,..diapun terbangun karna aku menangis semakin kencang,..diapun memelukku dengan erat..
Pagi pukul 3 tepat Halim sudah siap berangkat..dia akan pergi naik pesawat dari bandara...aku masih berusaha untuk tegar...airmatapun menetes karna tidak bisa melepaskannya.."jika aku mengatakannya ,,,apakah kau akan tetap disini"tanyaku dalam tangis
"Maafkan aku," dia memelukku dengan erat...
"Berjanjilah kau akan kembali dengan selamat,berjanjilah untuk tidak terluka" ungkapku...dia hanya tersenyum padaku dan pergi..namun aku menahannya "aku mencintaimu,sangat mencintaimu,berjanjilah kau akan menemuiku" akupun mengungkapkan perasaanku
"Aku lebih mencintaimu,aku berjanji pasti akan kembali" balasnya dan tersenyum....
Kak Arka jua ikut pergi bersama Halim ,dan aku jua tidak bisa melepaskannya...."kak berjanjilah untuk kembali, dan jagalah suamiku,aku mencintainya"akupun menangis dalam pelukan kak Arka
"Aku berjanji akan kembali bersama suamimu" balasnya...
Kau pergi membawa seluruh jiwaku bersamamu Halim..aku akan menunggumu sampai kau kembali dipelukanku..aku mencintaimu melebihi diriku..jadi jagalah dirimu karna kehilanganmu adalah kematian bagiku.Tanpamu sedetik saja sudah membuatku merindukanmu,..aku terus melamun memikirkan keadaan suamiku yg entah apa yg dia lakukan dan bahaya apa yg sedang mengancamnya....
Kemudian ada pesan masuk darinya...
From::::Sweet halim
Aku baik baik aja, jagalah dirimu mungkin setelah ini aku tidak bisa mengabarimu lagi..jadi maaf jika kau tidak bisa menghubungiku setelah ini,...jadilh dokter yg baik dan tetaplah tersenyum..i love u my wife..Aku senang mendapat kabar darinya...maka aku juga akan berjanji untuk menjadi seseorang yg berguna seperti perkataanmu..aku juga menyayangimu suamiku..
Berhari hari tanpa kehadiranya dan tanpa candaannya membuatku sangat merindukannya...sangat benyak kegiatanku diRS ..aku tidak pulang kerumah sejak tidak ada dia,..aku berada diRS terus karna jika dirumah aku akan selalu ingat dia dan menangis karnanya..Nanti malam akan diadakan syukuran dirumah mama karna kakaku atau istri kak Al sedang hamil 7bulan...maka aku kerumah mama untuk membantunya...aku senang melihat kakaku bahagia..akupun duduk bersama kakaku.."dek semoga anak ini sepertimu,manis dan cantik"ungkap kak syifa padaku..
"Jangan sepertiku dong kak,.." balsku sedikit malu..
Sudah 4bulan kakaku dan halim tidak mengabariku..kapan mereka akan pulang..
Pagi ini ada pasien kecelakaan ,..aku segera keruang operasi untuk menanganinya..aku bergelut dengan darah dan keringat bercucuran...
Ditempat lain Halim jua sedang bergelut dengan peluru yg menghujani tempat itu,..Arka yg bersamanya terus menembak para teroris...hingga seorang teroris membidik halim ..pelurupun meluncur cepat..namun peluru itu mengenai Arka..tubuhnya menjadi perisai Halim..
"Kak apa yg kau lakukan" ..
"Aku berjanji untuk membawamu pulang"
Halimpun juga tertembak..mereka berusaha untuk berlindung ..hingga sebuah ledakan terjadi..bommmmmmm...DiRS elis hanya terdiam di balkon menatap awan yg cerah..."knp tiba* aku merindukannya,..apakah kau baik* aja...kalian ada dimana"batinku
Aku semakin merasa resah dan tidak bisa menahan tangisku...ayahku menelfonku.."nak bisakah kau pulang sekarang"dengan suara parau
"Ada apa yah,..semua baik * aja kan" tanyaku pada ayah karna suaranya semakin sendu
Akupun melajukan mobilku dengan cepat menuju rumah mama..disana semua orang sudah berkumpul dan termasuk rekan kerja kakaku dan halim yg waktu itu dibandara ikut pergi bersama mereka...aku menatap mereka yg terlihat sedih..."apa yg terjadi.... halim dan kak Arka ad dimn"tanyaku pada rekan kakaku..
Mereka hanya diam dan salah satu rekan kakaku menjawab pertanyaanku..."kapten Halim airlangga admaja yg menjalankan misi dilebanon telah gugur"jelasnya..sontak dadaku terasa sesak.."mayor Arka kusuma budi juga telah gugur dalam misi yg sama diLebanon"jelasnya yg kedua...hatikupun terasa hancur mendengar semua itu..tubuhku sudah tidak bisa menahan rasa sesak didadaku lagi akhirnya aku pingsan...3 hari aku tidak sadarkan diri diRS semua ornag kawatir dengan keadaanku..aku membuka mataku dan menangis ..mamaku yg berada disampingku terus memelukku dan aku tak berhenti menangis..mamaku mengatakan bahwa aku sedang hamil,..namun aku sudah mengetahunya sebelum halim meninggalkanku..aku ingin memberitaunya kalo dia sudah pulang namun dia tidak akan pernah mengetahunya...
"Nak jaga dirimu karna kau sedang mengandung buah hatimu dengan halim" jelas mamaku sambil memelukku..
"Aku sudah tau sebelum halim pergi bertugas,aku ingin memberi tahunya,namun aku menahannya sampai dia kembali..tapi sekarang dia tidak akan mengetahuinya" balasku dengan airmata yg semakin deras mengalir...
"Jenazah suamimu dan kakakmu akan tiba dibandara besok dan akan dimakamkan dipemakaman pahlawan" jelas ayahku padaku...
Aku masih menangis dipelukan mama dan bundaku...
Paginya aku berusaha untuk menghAdiri pemakaman suamiku dan kakaku walaupun aku masih lemah...aku tak bisa melepaskan kepergian orang yg aku sanyangi....aku pingsan berkali kali..dan pada akhirnya aku dirawat diRs selama seminggu...Air mata dan amarahku tidak akan membuatmu kembali walaupun aku menangis darah...hidup ini hanya sekali...kau telah membawa seluruh jiwaku bersamamu hingga aku hidup hanya dengan raga tanpa jiwa....kembalilah jika ini bukan takdirku...pergilah namun bawalah aku bersamamu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Suami idaman
Romancekamu yg mencintaiku tanpa aku sadari cintamu menyakitiku dan membuatku melupakanmu