Pindahan

50.7K 6.4K 2.8K
                                    

"Jinhae, nanti ngekos aja ya?"

"Lah? Kok gitu? Jinhae mau ikut abang aja lah!"

"Abang mau sekolah, ntar kamu yang ngurusin disana siapa?"

Jinhae cuma manyunin bibirnya. Kesel? Jelas.

Udah istri pamannya ngehate dia, ditinggal ortunya, sekarang? Abangnya bahkan ninggalin dia.

"Kamu sama tante Suzy aja yah dek, ngekos di kos kosannya dia."

Fyi, Suzy emang ada sedikit darah saudara sama mereka.

"Aku kan belum kenal sama tante Suzy bang."

Jinyoung ngehela napasnya.

"Kenalan makanya, jan gawl sama oppa oppa korea mulu."

Jinhae udah manyun. Dia selalu kesel kalo disangkutin sama artis korea korea gitu.

"Kan disana ada member yang namanya Jinyoung juga, mirip sama abang pula."

"Yaudah iya, kemasin barang kamu, besok kita cus kesana."

Ucap Jinyoung sambil dorong Jinhae. Jinhae cuma nurut sama Jinyoung.

✖✖✖

Hari ini hari pertama Jinhae ngekos. Dengan ditemenin abangnya, dia mulai masok ke kosan yang dikasi nama 'Stray Kids'

"Berarti penghuninya masih bocah dong?" Batin Jinhae.

"Eh? Halo Jinyoung, ini Jinhae ya?" Sapa ibu kos yang dipanggil Jinyoung tante Suzy.

"Iya tan, tan. Jinyoung titip Jinhae ya, Jinyoung mau kuliah diluar, hehe." Bales Jinyoung sambil cengengesan.

"Walah.. Siap dah Jinyoung, Jinhae, mau liat liat kosan dulu? Masuk yuk."

Jinhae natap abangnya penuh harap. Iya, berharap biar diajak kuliah ke Korea, pan mayan tar bisa ketemu orkor disana.

"Enggak Jinhae! Kamu disini." Tegas Jinyoung dan akhirnya Jinhae ngikutin tante Suzy.

Tapi, sebelumnya, Jinhae sempet meluk abang kesayangannya ini.

"Jan lama lama di sana, jan kecantol sama orang gak jelas disana, jan—"

"Iyaiya Jinhae! Jangan bacot!" Wes, Jinyoung ngegas.

Jinhae cengengesan doang.

Akhirnya Jinhae ngikutin tantenya, Suzy masuk buat liat-liat kosan.

"Ini, kamarnya Woojin, dia orang paling tua dimari, so Jinhae tenang aja kalo digangguin sama anak sini." Jelas tante Suzy sambil nunjuk pintu warna jingga ke orange/? an. Jinhae ngangguk doang.

"Nah, terus yang ini, kamarnya Jisung. Tenang, orangnya rada geblek kok."

Jinhae senyum.

"Nah, kalo yang pintunya pink itu, kamarnya Hyunjin sama Seungmin. Biang rusuh disini, ganteng juga kok."

"Kok mereka kamarnya berdua tan?" Tanya Jinhae.

"Kan tante sisain buat kamu Hae." Jawab tante Suzy.

"Nah, yang itu kamar Felix, terus itu Jeongin, yang itu Chan sama Changbin, dan yang itu, Minho."

Jinhae ngangguk. Tapi, gak lama dia mikir.

"Tan, penghuninya cowok semua ya? Kok daritadi perasaan namanya cowok?"

"Iya."

"Lah?"

[1] Kos Kosan Stray Kids✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang