new places

12.4K 981 37
                                    

"Kita sampai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





"Kita sampai."

Tempat ini gelap, dinding bata gelap rumah ini hanya terlihat karena penerang lampu jalan.

Perlahan, Jungkook melangkah keluar dari mobil yang telah kemudikan sekitar sepuluh jam dari hotel mereka menginap di malam sebelumnya. Perasaan kebebasan yang dialami kakinya saat melangkah keluar sangat menyenangkan.

"Mari kita mulai membawa barang-barang ini ke dalam."

Jungkook melihat ayahnya, pria yang datang dari rumah lamanya di Busan ke Seoul mengumumkan bahwa mereka harus pindah dalam waktu seminggu.

Jungkook meraih koper miliknya dan adik laki-lakinya. Dia berbalik menghadap ke rumah mungil itu, rasanya tidak nyaman.

"Apa yang kau tunggu lagi?"

Jungkook berpaling untuk melihat kakaknya, Namjoon yang mendorongnya saat dia berjalan menuju pintu depan.

"Orang aneh."

Jungkook mengikuti Namjoon perlahan, adik laki-lakinya di sisinya.

Saat ini hanya empat dari mereka untuk saat ini, ibu Jungkook harus tinggal di Busan. Beberapa jam sebelum berita tentang kepindahan besar-besaran mereka sampai pada ibu mereka, ia mendapat major-attack.

Ibu Jungkook menderita penyakit yang disebut multiple sclerosis, dia didiagnosis saat Jungkook berusia lima tahun dan bertambah parah seiring berjalannya waktu, saat dia beranjak dewasa.

"Wonwoo, masuklah. "Jungkook mendesaknya dengan lembut, menunggu adik laki-lakinya, Wonwoo, untuk masuk ke dalam."

Wonwoo sedang menatap kusen pintu seolah-olah itu adalah barang langka dari Yunani, yang jika ia sentuh akan remuk berkeping-keping.

Sambil mendesah lembut, Jungkok meletakkan koper itu, mengulurkan tangannya untuk digenggam Wonwoo agar dia bisa membantu adik laki-lakinya masuk ke rumah.

Wonwoo menderita down syndrome, dia didiagnosis sejak lahir. Tapi itu tidak menghentikannya menjadi malaikat yang ceria.

Rumah itu mengeluarkan aroma kimia yang kuat, menghantam Jungkook seperti dinding bata.

"Rumahnya sangat bagus!" Namjoon berseru, berjalan keluar dari ruangan yang tampak seperti kamar tidur dan berjalan dari ruang tamu ke dapur.

Jungkook tetap diam, lantai ubinnya dingin dan keras. Pintu masuknya memiliki wallpaper yang dirancang aneh sementara dinding lorong berwarna putih dan dinding ruang tamu memiliki tekstur kayu.

Wonwoo duduk di lantai ruang tamu, senyum lebar terpampang di wajahnya.

"Bagaimana? Apa kau menyukai rumah ini?"

Jungkook berbalik untuk melihat ayahnya berdiri di pintu masuk.

"Lumayan." Jungkook bergumam pelan, tidak ingin terlalu banyak mengeluarkan energinya dengan antusiasme yang tidak perlu.

..........

Jungkook duduk bersandar di dinding yang ternyata sangat dingin mengingat panasnya di luar.

Fakta bahwa Jungkook harus mulai berbaur di lingkungan baru, benar-benar tidak mengasyikkan. Dia meninggalkan hidupnya yang lalu.

Jungkook mengeluarkan teleponnya, untuk memeriksa jam. Tengah malam, tepat di titik. 19 Juni 2016.

"Kita benar-benar harus tetap berhubungan."

"Aku akan mengirimimu pesan selama perjalanan mobilmu! Jangan khawatir."

"Bagaimana kita bisa menggantikanmu?"

"Kau selalu menjadi teman kita."

Jungkook menekan salah satu kontak temannya di Busan Snapchat story. Satu-satunya yang terisi adalah pria yang baru datang seminggu sebelumnya.

Kurasa mereka memang menemukan seseorang untuk mengisi celah yang ditinggalkannya. Yah setidaknya mereka tidak merasa sedih.

........


*Multiple Sclerosis adalah penyakit autoimun yang menyerang sistem saraf pusat, terutama otak, saraf tulang belakang, dan saraf mata

Hope you guys like this one.
I love yall 🐥🐥

See Me Fall [kth + jjk] ⚣ (discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang