Mingyu lagi ngubek-ngubek tong sampah di Taman alun-alun kota.
Dia dapet cukup banyak botol plastik sama koran. Botol kaca juga dia ambil.
Dia masukin itu barang ke dalem karungnya. Isi karungnya udah ampir penuh.
"Alhamdulillah. Udah mau penuh. "
Mingyu liat sekeliling Taman kota itu. Dia nyari adeknya diantara orang-orang.
"Kemane itu bangke sih? Kebiasaan banget ilang mulu. "
Mingyu ngeberesin tempat sampahnya, dia keliling buat nyari tempat sampah lain.
Dia celingukan juga nyari adeknya yang gak kunjung keliatan.
Ngeliat Mingyu diantara orang-orang tuh, dekilnya dominan ye.
Item-item gimana gitu.:((
Dari jauh, Mingyu ngeliat adeknya lagi berdiri didepan dua orang yang lagi asik aja foto foto gitu.
Myungsoo ngeliatin aja sambil cengo gitu. Nelen ludah juga. Dekil iya.
:((
(Authornya yang topi biru☝👋👋)
With LenyeL96Myung lagi nungguin botol yang ada sama si aa topi biru dongker itu.
"Aa. "Kata si Myung.
Dua orang itu nengok.
"Kenapa? "Tanya yang cewek.
"Aa itu botolnya udah a? "Tanya Myungsoo.
Si aa itu liat botolnya. "Ini? "
Myungsoo ngangguk.
"Nih."si aa itu ngasiin botol minum yang masih ada isinya.
"Masih ada isinya a. Aku minta botolnya ajah. Enggak apah apah akuh mah. "
"Gapapa. Ambil aja. Kamu minum. Biar kamu juga ada manis-manisnya gitu. Kayak aku. "
"Iya a. "Myungsoo nerima botol yang masih ada isinya itu. Dia langsung minum itu aer sampe abis.
"Aduh. Aus ya? Nih buat kamu. "Si cewek ngasiin satu roti.
"Buat aku teh? "
"Iya. Buat kamu. "
"Makasih teteh. "Myungsoo nerima roti itu. "Aku lanjut mulung ya teh. A. Makasih. "
"Iya. Semoga hasih yang banyak ya. "
"Makasih a. "
"Yang rajin. "
"Iya teteh. "
Myungsoo pergi. Ngebawa karungnya. Sambil megang roti yang masih dibungkus.
Myungsoo nyamperin abangnya yang lagi milih milih di tong sampah.
"Abang. "
"Eh. Lo mana aja si? Gue liat lo diem depan orang. "
"Buat minta botolnya abang. Nih aku dikasih roti. Abang mau? Berdua yuk. "
"Enggak ah. Buat kamu ajah. Abang kenyang. "
"Ya udah. Aku abisin ya bang. "
"Hmm. "
Sebenernya tuh si Mingyu laper. Dia kepengen makan juga itu rotinya. Tapi dia gak tega, liat adeknya makan itu roti rakus amat. Lapar bener dah.
Ya udah dia boong aja bilang kenyang biar adeknya bisa makan rotinya.
:((
Abis makan. Myungsoo lanjutin lagi mulungnya. Dia ngambilin botol bekas yang dibuang sembarangan sama orang.
Pas sore sore. Mereka ke pengepul rongsok. Ngejual hasil mulungnya. Dua karung itu mereka dapet tujuh ribu.
Kakak adek itu lalu pulang ke rumah. Di jalan pulang tadi mereka mampir ke warteg dulu. Beli nasi. Goceng.
Goceng dapat nasi sama tahu tempe. Dikasih sambel sama sedikit sayur.
Di rumah, Mingyu ngebuka bungkus nasi itu.
Mereka makan berdua.
"Ini tempenya makan."
"Buat abang. Aku kan ini udah. Sama tahu. Abang tempe. "
"Enggak. Buat kamu aja. Abang gak suka tempe. "
"Lah. Kemaren abang makan tempe. Abang kan suka tempe. "
"Itu kemaren. Hari ini abang gak suka tempe. Kamu abisin."
"Ya udah deh. Dibuang kan sayang. "Myungsoo makan lagi tempenya.
"Nasinya abisin ya. Abang kenyang. "
"Iya bang. "
Aduh. Ini gimana ya.
Mingyu tuh masih pengen makan sebenarnya, tempe juga dia suka.
Tapi dia sayang adek. Dia Kasih aja buat adeknya. Mingyu mah lanjut minum ajah buat bikin gak lapar.
:((